Rabu, 06 November 2019

Fitur yang Baru di AutoCAD Versi 2019


AutoCAD adalah perangkat lunak (software) yang digunakan untuk membuat desain dalam bentuk 2D dan 3D. Sesuai namanya, AutoCAD memakai teknologi Computer-aided Design (CAD) yang mengoptimalkan komputer untuk membuat desain. Seiring perkembangan waktu, AutoCAD terus mengalami penyempurnaan. Kini software ini telah diperbarui dari versi AutoCAD 2019 menjadi AutoCAD 2020.

Saat ini, AutoCAD yang umum digunakan adalah versi 2019. Meski bukan rilisan terbaru, namun versi tersebut dinilai paling stabil dan memiliki beberapa fitur yang memudahkan. Memang, dalam setiap pembaruan akan selalu ada fitur baru yang dimasukkan dalam software ini. Bagi Anda yang menggunakan AutoCAD untuk bekerja sehari-hari, Anda harus tahu beberapa fitur yang ada pada AutoCAD versi 2019.



Berikut beberapa fitur baru di AutoCAD 2019:

1.   Tampilan Bersama

Fitur ini memungkinkan kolaborasi antara klien dan kolega. Di AutoCAD versi 2019, Anda bisa membagi gambar tanpa harus merilisnya terlebih dahulu. Gambar yang dibagikan itu akan mencantumkan data Anda selaku pembuat desain. Orang lain juga dapat meninggalkan komentar pada desain yang Anda buat dan bagikan tersebut.

2.   Simpan ke Web Mobile

Mengakomodir pemakai dengan semua gawai, AutoCad 2019 menghadirkan fitur penyimpanan ke web mobile. Anda bisa terhubung dengan gambar Anda di mana pun asal tersambung dengan koneksi internet. Fitur ini membuat Anda bisa langsung mengakses AutoCAD lewat browser dengan mengetikkan alamat web.autocad.com. Selanjutnya, Anda tinggal log in ke akun Autodesk milik Anda sendiri.

3.   Perbandingan DWG

Perbandingan DWG alias DWG Compare digunakan untuk membandingkan dua gambar sebelum dan sesudah direvisi. Fitur ini dinilai sangat membantu bagi desainer yang memperhatikan detil-detil gambarnya. Cara pengoperasiannya pun simpel, Anda cuma tinggal memilih objek yang ingin Anda bandingkan. Matikan objek jika Anda tak ingin menyertakannya dalam perbandingan.


Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, software pun dibuat semakin modern. Makin banyak user atau pemakai software yang difasilitasi dengan pembaharuan tersebut. Tentunya, AutoCAD pun demikian. Agar tak ditinggal pemakainya, AutoCAD terus memperbarui softwarenya. 

Di atas itu tadi kegunaan dan fitur-fitur baru yang ada di AutoCAD versi 2019. Selamat mencoba.

Related Posts