Jumat, 26 Juni 2020

Sunscreen Terbaik (Nivea Sun Protect & White SPF 50+ VS Biore UV SPF 50+)

Hay,, Beauty..

Gimana Kabar nya nih,,? 
gimana sama new normal didaerah kalian guys.. semoga dengan new normal ini kita semua bisa cepat beradaptasi ya dan bisa melakukan Aktifitas kita kembali. tetap jaga kesehatan ya beauty.. 

Kali ini aku mau ngomongin soal sunscreen ni guys. Oh iya disini ada yang jadi males pake sunscreen gak selama stay at home kemarin dan dengan new normal sekarang yang mewajibkan kita untuk tidak lepas masker wajah kita memang tertutup, tapi bukan berati sudah terlindung dari paparan sinar matahari ya guys, jadi sunscreen itu tetap sangat PENTING !
Sunscreen Nivea VS Biore UV
Nah,, sunscreen itu kan termasuk salah satu tahapan wajib dari skincare. Aku pernah baca jadi mau skincare kita sebagus apa, semahal apa, tapi kalo disiang harinya kita gak pake sunscree apalah artinya tahapan skincare lain kita yang panjang itu.. Aku sendiri menyadari (Sadar Diri) kalau pemakaian sunscreen disiang hari itu sangat penting mau kita diem dirumah aja juga wajib tetep pake, kalau mau kulit wajah kita tetep sehat dan awet muda.

Dari penting nya si sunscreen ini jadi wajar aja kalo pencarian si sunscreen ini susah-susah gampang ya guys, buat nemuin yang bisa bener-bener klop sama kulit wajah kita.. Disini aku punya dua sunscreen yang aku pakai dan aku mau share review nya ke kalian semua..

1. Biore UV watery Essence SPF 50+ PA++++
yang pertama aku punya sunscreen dari KAO yaitu Biore UV watery Essence SPF 50+, aku beli sunscreen ini udah lama sebenernya tapi jarang aku pake karena dulu tuh ditahun 2018-2019 aku belum bener-bener menyadari bahwa sunscreen itu sangat penting untuk perlindungan kulit. jadi pas aku beli ini tuh antara sadar dan tidak sadar sih buat make nya.. tapi setelah aku banyak baca review orang-orang soal sunscreen itu tahapan penting dari skincare jadilah aku mulai fokus memakai Biore ini kembali.
Biore UV SPF 50+ PA++++
Aku beli produk ini di online shop harga nya sekitar Rp.98ribuan, tekstur sunscreen dari biore ini dia gel cair gitu dan gampang banget diratain dikulit wajah, tidak menimbulkan white case, setelah diratain kulit wajah terlihat segar, dan lembab, tidak berminyak juga, tapi untuk daya serap nya menurtu aku sih dia agak lama ya gak langsung meresap dikulit jadi harus nunggu beberapa menit supaya bener-bener meresap produk nya, wanginya juga seger menurut aku nggak nyenggrak banget. 
Before Biore UV
After Biore UV
aku sebenernya suka sama sunscreen biore ini karena gak nimbulin white case setelah pemakaian,  dan juga tahan air. hanya saja aku gak tau setelah rutin beberapa hari pake sunscreen ini kulit wajah aku pasti muncul bruntusan, aku berentiin hilang, terus pake lagi beberapa hari kemudian muncul lagi.. tapi next mungkin aku akan coba pakai dia lagi sambil mengamati penyebab munculnya bruntusan setelah beberapa hari pemakaian.
2. Nivea Sun Protect & White SPF 50+PA+++
sunscreen kedua yang aku punya yaitu Nivea Sun Protect, sunscreen ini ada dua varian ya untuk kulit normal (instant Aura) dan untuk kulit berminyak (Oil Control). nah untuk yang aku punya varian si instant Aura / kulit normal.
Nivea Sun Protect & White SPF 50+ PA+++
Aku beli sunscreen dari nivea ini baru-baru ini sekitar awal bulan mei 2020, aku beli dimini market dan harganya sekitar Rp.45ribu. kenapa aku beli sunscreen ini karena setelah pemakaian si biore selalu muncul bruntusan makanya aku coba cari lagi sunscreen lain dan setelah baca-baca review beauty blogger banyak yang recomend produk sunscreen dari nivea ini harganya juga lebih terjangkau ya guys.
Before Nivea 
After Nivea
teksture nya lebih thick dari biore, tapi gampang diratain, nivea ini menimbulkn white case tapi gak yang lebay banget putih jlegg gitu ya aku sendiri suka sih, dan Alhamdulillah sunscreen ini tidak menimbulkan bruntusan dikulit wajah aku, sedikit bikin berminyak diarea T zone tapi gak yang parah banget.
Dari hasil pemakaian keduanya berikut aku kasih plus - minus versi aku ya:

  • Biore UV 

Plus : - tidak menimbulkan white case
          - menyegarkan kulit
          - tahan air
          - Terasa ringan dikulit wajah
          - SPF 50+ PA++++ (4x)
Min : - Harga lumayanmahal
          - Pemakaian beberapa hari menimbulkan bruntusan (dikulit aku)
          - Ada kandungan alkohol nya

  • Nivea Sun Protect & White (Instant Aura) 
Plus : - Harga terjangkau 
          - Bisa dibeli di minimarket terdekat
          - tidak menimbulkan bruntusan
          - nyaman dipakai
          - SPF 50+ PA+++ (3x)
Min : - Menimbulkan White Case 
          - Sedikit berminyak
          - kaya ada gumpalan setelah beberapa lama digunakan

Segitu dulu review sunscreen dari aku, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kalian yang masih bingung dalam pencarian sunscreen. Inget loh Guys suncreen itu penting untuk kulit wajah kita, buat yang masih males pake sunscreen yuu biasain diri dan liat perubahan dikulit kalian.. 

Related Posts