Sabtu, 03 April 2021

Kojic Mide Essence [REVIEW]

Dalam dunia skincare terutama produk pencerah kulit tentunya kalian semua sudah tidak asing lagi dengan kojic acid atau asam kojic kandungan ini sangat terkenal untuk membuat kulit lebih cerah. Lalu sebenarnya apasih kojic acid itu, Dari berbagai sumber yang saya baca Kojic acid adalah zat kimia yang dibuat dari beberapa jenis jamur tertentu.

Bahan ini dapat menghambat dan mencegah produksi tirosin, jenis asam amino yang diperlukan dalam membentuk melanin pada kulit. Kojic acid ini menurut saya sangat menarik untuk dibahas lebih detail karena manfaat yang telah saya rasakan, next post mungkin saya akan bahas lebih mendetail tentang kojic acid atau asam kojic ini. Beberapa produk skincare yang berbahan utama kojic acid atau asam kojic sudah saya coba dan hasilnya memang bisa diandalkan untuk mencerahkan kulit. dipost Skincare Review kali ini saya akan membahas produk perawatan kulit yang berbahan dasar kojic acid, yang mana merupakan salah satu produk skincare dari kojic Plankton.

Kojic Essence

Sedikit membahas mengenai kojic plankton, produk perawatan kulit ini berasal dari thailand. kojic plankton sendiri yang saya tau ada beberapa produk diantaranya kojic plankton soap (face soap), kojic soap (body soap), Kojic Cream, kojic serum, unicorn scrub, kojic mide essence, dan juga terdapat produk suplemen kulit. Dan Salah satu produk dari kojic yang akan saya bahas pada skincare review kali ini adalah kojic mide essence.

Kojic Mide Essence ini terbuat dari campuran herbal, dari 12 macam herbal pilihan diantaranya hyaluron, Chamomile, mineral water, teh hijau, bibit gandum, centela asiatica, rose water, Rosemary, akar scularia, bunga astridier, akar licorice, bunga petunia. yang bagus untuk kulit berjerawat. juga menggunakan kandungan yang sangat lembut untuk kulit dimana : 
* Tidak mengandung Alcohol 
* Tidak mengandung Paraben
* Tidak mengandung fragrance
* Tidak mengandung silikon
* Tidak mengandung mineral oil
untuk lebih lengkapnya yu kita bahas lebih detail komposisi dari produk essence ini.

Kojic acid
  • INGREDIENTS
Distilled water, Trehalose, Propanediol, Niacinamide, Glycerine, Glycol, Rosa damascena extraxt, phenoxiethanol, hyaluronic acid, carbomer, chlorphenesin, centtela asiatica extract, pentylene glycol, polygonum cuspidatum root extract, scutellaria root extract, urea, madecasoside, camellia sinesis leaf extract, glycyrrhiza glabra root extract, chamomilla recutita flower extract, rosmarinus officinalis leaf extract, sodium hyaluronate, citric acid, sodium benzoate, potasium sorbate.
  • PACKAGING
Kemasan kojic mide essence ini sangat menarik, dikemas dalam botol plastik bening dengan dus lumayan tebal. Yang menjadi menarik adalah perbandingan antara dus kemasan dengan botol plastik yang berisi essence nya, dimana dus nya sangat besar dan botol essence nya jauh lebih kecil dari dusnya.
  • TEKSTURE
Kojic Mide Essence ini memiliki teksture yang cair seperti air berwarna kuning bening. untuk aroma atau bau dari essence ini sedikit berbau seperti obat herbal menurut saya tapi baunya ini hanya tercium pada awal pemakaian saja, selebihnya tidak tercium bau apapun. didalam essence ini terdapat kelopak bunga hidup yang dari bahan-bahan nya ini adalah kelopak bunga bulgaria sangat cantik sekali.
  • HARGA
Untuk harga dari essence kojic acid ini, ada dua kemasan travel size yang berisi 20ml dan bisa dibeli dengan harga Rp.100ribu sedangkan untuk full size berisi 100ml bisa didapatkan dengan harga Rp.190ribu. setiap pembelian kojic mide essence ini kalian akan mendapatkan free DIY Compressed mask, untuk kemasan travel size free 3 pcs DIY compress mask yang terdapat didalam dus.

tisu masker wajah
  • CARA PAKAI
Setelah membersihkan wajah dan memakai toner, aplikasikan kojic mide essence secukupnya pada telapak tangan atau pada kapas kemudian usapkan secara merata pada wajah dan leher pagi dan malam hari. essence ini juga bisa digunakan sebagai masker dengan cara aplikasikan secukupnya essecne pada 
DIY Compressed mask untuk seluruh area wajah, sedangkan jika kalian hanya ingin fokus pada area kulit wajah yang bermasalah saja seperti jerawat yang sedang meradang atau noda bekas jerawat kalian bisa menempelkan kapas yang telah dibasahi kojic acid essence ini dan biarkan hingga kering.
  • MANFAAT
~ Menyehatkan kulit
~ Menghilangkan jerawat dan bekasnya
~ Menghilangkan Flek Hitam 
~ Memutihkan dan mencerahkan kulit 
~ Menenangkan Kulit wajah yang merah karena paparan sinar matahari 
~ Mengilangkan Kerutan
  • HASIL PEMAKAIAN
Setelah pemakaian 1botol travel size saya habiskan dalam waktu kurang lebih sekitar 3minggu, dan manfaat yang saya rasakan adalah kulit terlihat lebih cerah, ternutrisi, untuk noda bekas jerawat essence ini sangat bisa diandalkan menurut saya karena mampu dengan cepat menyamarkan noda bekas jerawat. sedangkan manfaat lain yang saya rasakan adalah untuk menenangkan kulit yang memerah. kalau untuk menghilangkan flek hitam dan efek memutihkan nya masih belum terlihat mungkin butuh waktu pemakaian yang lebih lama agar hasilnya lebih maksimal. sejauh saya mencoba essence kojic ini saya tidak mengalami purging atau breakout awal pemakaian memang muncul satu jerawat saya rasa mungkin ini juga karena hormon saya yang pada saat itu sedang dalam masa pms, tapi itupun tidak sampai muncul kepermukaan kulit dan hilang sendiri setelah 2-3 hari saya memakai produknya. selebihnya saya tidak merasakan efek buruk dari produk ini.

untuk kalian yang sedang mencari essence untuk kulit wajah yang berjerawat dan ingin menghilangkan noda bekas jerawat, kalian bisa mencoba kojic mide essence ini. jangan khawatir karena essence ini dirancang untuk semua jenis kulit serta sudah lulus FDA.

Related Posts