Kamis, 28 Oktober 2021

Glamping Lakeside Rancabali, Wisata Alam Terbuka yang Patut Dicoba

 

Glamping Lakeside Rancabali, Wisata Alam Terbuka yang Patut Dicoba

Glamping Lakeside Rancabali merupakan resort penginapan yang berada di alam terbuka dengan nuansa alam berupa danau yang di kelilingi oleh perkebunan teh rancabali. Jika Anda berkunjung kesana, Anda tidak harus menginap. Tapi tetap bisa menikmati keindahan alam serta berbagai fasilitas yang tersedia disini. Anda cukup datang pada pagi hari atau diantara jam tujuh pagi sampai jam tujuh malam. Dijamin Anda pasti akan menikmati pemandangan alam yang tidak akan membosankan untuk dipandang.

Simak Penjelasan Lengkap Wisata Glamping Lakeside Rancabali

Wisata yang berada di Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya untuk kita bahas. Terdapat salah satu tempat wisata alam yang sangat mengagumkan untuk bisa Anda nikmati bersama dengan keluarga tercinta, yakni Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey. Meskipun letaknya di kecamatan Rancabali, masyarakat luas lebih mengenalnya dengan wisata di Ciwidey untuk area wisata yang berada di Kecamatan Pasir Jambu hingga Kecamatan Rancabali. 

Menjadi tempat yang hits dan terkenal serta yang paling menonjol di Kecamatan Rancabali, Glamping Lakeside Rancabali telah menjadi tujuan wisata utama yang ada di Ciwidey setelah Kawah Putih serta Ranca Upas. Itu karena keindahan alam perkebunan teh dan eksotisnya danau menjadi obat yang sangat ampuh untuk menghilangkan stres dan penat. Maka dari itu, tak jarang para wisatawan akan mengunjungi tempat wisata ini lebih dari satu kali.

Kawasan wisata ini telah dibuka pada tahun 2014 jauh sebelum pandemi datang melanda dunia serta mendapatkan respon yang baik dari masyarakat dan mendapat kunjungan wisata yang luar bisa dari lokal maupun mancanegara. Glamping Lakeside Rancabali letaknya tidak jauh dari Situ Patenggang yang membuat suasana disana semakin menawan.

Tiket Glamping Lakeside Rancabali

Anda yang datang berkunjung kesana bersama keluarga tercinta dapat masuk dengan cara membeli tiket terlebih dahulu. Dan harga tiket masuknya kurang lebih sekitar Rp 25.000, serta untuk parkir mobil atau motor sebesar Rp 5.000. Harga Glamping Lakeside Rancabali cukup terjangkau bukan? Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai pemandangan yang menarik serta berbagai aktifitas yang seru di tempat wisata ini.

Anda pasti penasaran bukan apa saja yang ada di Glamping Lakeside Rancabali? Anda tidak hanya datang untuk foto-foto serta membeli makanan saja, tetapi Anda bisa duduk santai di teras yang berada di lantai dua sambil memandang keindahan danau serta panorama pegunungan yang berada di sekitarnya. 

Glamping berada dekat dengan danau yang asri serta sudah menjadi primadona. Tidak heran jika suasana disana sangat sejuk dan damai. Bukan hanya itu saja, terdapat tenda-tenda glamping yang berdiri di sekitar area perkebunan teh. Suasana yang berkabut akan membuat danau terlihat lebih eksotis.

Fasilitas

Glamping Lakeside Rancabali, Wisata Alam Terbuka yang Patut Dicoba
Glamping menyajikan beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati dan telah membangun beberapa fasilitas penunjang yang akan membuat aktifitas wisata anda disini semakin berkesan, diantaranya: 

  • Penginapan
  • Teras Bintang
  • Jembatan Pinisi
  • Bukit Kelinci
  • Pinisi Resto
  • Patenggang Floating Bridge
  • Wahana Golesat
Semua fasilitas tersebut bisa Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saat bosan berada di penginapan, Anda dan keluarga bisa menikmati wahana permainan seperti bermain bebek air dengan menyusuri Situ Patenggang, offroad, paintball, serta rafting. Bukan hanya itu saja Anda juga dapat memetik buah strawberry serta berjalan untuk berjelajah di perkebunan teh yang asri, pasti akan seru dan sangat mengesankan. 

Lebih seru lagi kalau sambil menikmati makanan khas Sunda saat tengah menginap di Glamping Lakeside Rancabali. Anda bisa mencoba menu makan yang berada di Kapal Pinisi Resort, karena restoran tersebut terbilang cukup unik karena memiliki bentuk seperti bahtera raksasa yang begitu megah. Menu andalan yang biasa dipesan seperti gurami terbang, nasi bakar, gurame lakeside, nasi liwet komplit, serta minuman khasnya yakni bandrek.

Glamping Lakeside Rancabali memiliki empat glamping dengan konsep serta pemandangan yang berbeda, antara lain:

1. Sayang Heulang Resort

Jenis glamping tersebut mempunyai tiga unit dan satu unitnya dapat diisi oleh enam orang. Anda bisa mendapatkan view yang bagus berupa perkebunan teh serta danau dengan harga per malamnya kurang lebih sekitar Rp 2 juta.

2. Lakeside Tent Resort

Glamping yang satu ini hanya untuk dua orang saja. Hanya ada sembilan unit serta dilengkapi oleh lahan parkiran mobil dan pemandangan danau serta hutan hijau dengan suasana yang begitu sejuk.

3. Family Tent Resort

Nah, untuk glamping yang satu ini kamu dapat memiliki view danau dan perkebunan dengan kapasitas empat orang harga kurang lebih Rp 2 juta per malamnya.

4. Keong Tent Resto

Glamping dengan harga yang paling murah yaitu sekitar Rp 1,2 juta per malamnya. Terdapat 14 unit dengan tenda putih yang besar serta view dengan perkebunan teh yang asri banget.
Glamping Lakeside Rancabali memiliki pesona yang sangat memukau untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Fasilitasnya yang begitu menggiurkan serta berbagai wahana menarik yang bisa Anda nikmati. Pasti Anda akan puas sekali berwisata disini karena ke asrian dan kesejukannya akan membuat anda terasa nyaman. 


Related Posts