Jumat, 22 Oktober 2021

Kapan Usia yang Tepat untuk Memakai Produk Anti Aging dan Manfaatnya

Terkadang produk anti aging dengan harga mahal membuatnya bahwa itu adalah produk paling bagus, padahal kandungannya sama saja. Pasalnya bagus atau tidak kualitas dari skincare anti aging memang tidak dapat kita nilai dari harganya, melainkan kecocokan dengan kondisi kulit pengguna.

Selain itu, krim wajah seperti itu, baik yang harganya ekonomis maupun mahal, sebenarnya juga memiliki bahan aktif dan kandungan yang sama. Bahkan fungsi serta efektivitasnya juga tak jauh berbeda.

Produk anti aging

Mengenal Produk Anti Aging, Waktu yang Tepat Menggunakan dan Manfaat

Sebagian besar manusia, baik pria maupun wanita tentunya menginginkan kondisi kulit terutama wajah yang awet muda dan sehat. Sehingga banyak yang berlomba-lomba untuk merawat kulit wajah dengan berbagai macam cara.

Salah satu solusi yang tepat adalah dengan menggunakan skincare anti aging guna mencegah penuaan sejak dini. Namun sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk bisa menggunakan produk tersebut? Apakah remaja sudah boleh menggunakannya?

Pasalnya, produk anti aging sendiri merupakan essence, krim, serum bahkan masker ke dalam satu paket produk. Karena ini adalah produk untuk mencegah penuaan sejak dini, tentunya waktu penggunaan yang tepat adalah di usia 30 ke bawah.

Meski demikian, sebagian besar orang justru masih bingung dan bertanya-tanya mengenai waktu terbaik untuk bisa menggunakan produk tersebut. Sebaiknya gunakan produk tersebut sebelum menginjak masa tua seperti 30-40an tahun, karena usia tersebut tanda-tanda penuaan sudah muncul.

Gunakan Sebelum Tanda-Tanda Penuaan Muncul

Banyak orang yang beranggapan bahwa produk anti aging akan lebih baik lagi jika digunakan saat usia sudah paruh baya. Namun sebagian besar orang lain juga mengatakan bahwa sebaiknya gunakan produk tersebut sebelum muncul tanda penuaan.

Padahal kenyataannya produk skincare anti aging sendiri memang diperuntukan bagi mereka yang usianya baru saja menginjak 30 tahun. Karena pada usia itu, tanda-tanda penuaan seperti kerutan, pigmentasi sampai garis halus sudah mulai muncul.

Apabila tanda-tanda penuaan seperti itu mulai muncul sebelum usia 30 tahunan, misalnya ketika berusia 24 tahun sudah muncul kerutan. Maka tidak ada salahnya juga Anda untuk menggunakan skincare tersebut.

Memang pada dasarnya saat tanda-tanda penuaan belum begitu parah, maka produk perawatan kulit wajah itu bisa bekerja lebih maksimal lagi. Sehingga apabila tanda itu sudah muncul di wajah Anda usia muda, maka jangan ragu untuk menggunakannya dengan produk yang cocok.

Waktu Terbaik Menggunakan Skincare Anti Aging

Pada dasarnya, perawatan kulit dengan produk anti aging sendiri adalah untuk mereka yang memiliki kulit sangat kering. Seperti yang kita ketahui bahwa penuaan memang tidak bisa ditunda, karena seiring bertambahnya usia, maka kulit akan berubah.

Sehingga cara yang tepat untuk Anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan kulit wajah yang benar seperti skincare anti aging. Jadi Anda bisa menggunakan produk perawatan itu sesuai dengan jenis kulit.

Karena produk skincare anti aging diperuntukan bagi mereka yang memiliki kulit kering, maka Anda tak selamanya harus menggunakan jika tidak mengalami kulit kering. Hal yang menjadi pertanyaan adalah, kapan waktu dan usia yang tepat untuk menggunakan produk itu?

Menurut beberapa dokter kulit menyebutkan bahwa seseorang bisa menggunakan skincare anti aging saat usianya sudah menginjak 20-30 tahun. Sebab kulit akan mulai mengalami penuaan ketika usia sudah memasuki usia 20-an yaitu akan kehilangan kolagen.

Apa Manfaatnya?

Seperti namanya bahwa produk anti aging adalah salah satu jenis produk yang bermanfaat untuk mengurangi dan memperlambat tanda penuaan. Karena tanda penuaan bisa terlihat jelas di kulit, itu tentu akan membuat seseorang tidak percaya diri lagi.

Selain itu, di dalam skincare anti aging sendiri memang memiliki banyak kandungan seperti asam kojic yang bisa mencerahkan warna kulit. Ada juga vitamin C dan E yang bisa mengembalikan elastisitas dan kelembaban kulit supaya lebih kenyal.

Tidak hanya itu saja, melainkan produk anti aging juga ada kandungan berupa retinol yang bermanfaat untuk mengurangi kerutan serta meratakan pigmentasi kulit. Apabila digunakan secara teratur, maka tanda penuaan bisa menghilang dan bisa untuk memperlambatnya saat usia semakin tua.

Related Posts