Kamis, 21 Oktober 2021

Menghilangkan Stretchmark Secara Alami, Begini Caranya

Kamu pernah dengar kata stretchmark? Pasti sudah hafal betul bukan? Stretchmark merupakan guratan yang sering tampak pada bagian tubuh dan banyak mengandung lemak. Kamu memerlukan cara yang tepat untuk menghilangkan stretchmark secara alami sehingga bagian yang banyak mengandung guratan tersebut cepat hilang.

Penyebab stretchmark

Simak Cara Menghilangkan Stretchmark Secara Alami

Stretchmark terjadi akibat dari peradangan kulit karena terlalu berlebihan sehingga dapat mengganggu penampilan. Tetapi tidak perlu khawatir, karena stretchmark dapat dihilangkan dengan cara yang lebih alami. 

Memang kadang sangat menjengkelkan jika guratan pada kulit tersebut sulit untuk dihilangkan, karenanya bisa membuat kamu tampil menjadi tidak percaya diri. Kamu memerlukan bahan alami yang perlu digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Berikut beberapa cara menghilangkan stretchmark secara alami, antara lain:

Kentang

Kentang dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah stretchmark dengan cara menyamarkannya. Kentang mempunyai enzim yang bisa berperan sebagai pencerah alami, sehingga kemunculan guratan tersebut dapat berkurang. 

Kamu hanya perlu memarut kentang yang telah dikupas. Setelah itu, remas hasil parutan supaya ekstrak kentang bisa keluar. Gunakan ekstra kentang tersebut untuk kamu balurkan pada kulit yang memiliki stretchmark. Tunggu sampai kurang lebih 30 menit. Jika sudah, maka bilaslah dengan air dingin.

Bubuk Coklat

Bubuk coklat ternyata bisa membantu kamu menghilangkan stretchmark secara alami. Bahan utama pastinya bubuk coklat yang belum ada tambahan pemanis. Buatlah pasta atau krim tetapi tidak terlalu cair maupun pekat. 

Oles pasta coklat yang sudah kamu buat tadi pada bagian kulit yang tengah bermasalah. Setelah itu, coba untuk diamkan sekitar 15-30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kamu dapat melakukan cara tersebut setelah mandi secara rutin supaya hasilnya akan nampak jelas terlihat.

Lidah Buaya

Bahan alami yang sangat mudah untuk kamu temui ternyata cocok menghilangkan stretchmark. Cukup mudah untuk melakukannya, tinggal mengaplikasikan saja gel lidah buaya dengan minyak kelapa supaya hasilnya semakin maksimal. 

Campur dua sendok makan minyak kelapa. Setelah itu, aduk hingga rata lalu dapat kamu oles pada guratan yang ada di kulit. Cobalah untuk melakukan cara tersebut secara rutin setiap hari agar guratan-guratan yang ada di kulit cepat menghilang.

Kopi

Kopi yang sehari-harinya kamu minum bisa menjadi alternatif yang alami untuk hilangkan stretchmark. Baunya yang harum pasti semua orang menyukainya. Cara cukup dengan campur biji kopi yang telah halus dengan air yang masih hangat, aduk sampai membentuk seperti pasta. Oles secara rutin maka stretchmark akan cepat hilang.

Madu

Memiliki stretchmark memang sangat membuat kamu risih bukan? Kulit menjadi tidak halus. Menggunakan madu asli yang mengandung antiseptik dipercaya mampu untuk mengurangi stretchmark. Penggunanya dengan mencampurkan madu, garam, serta gliserin. Oles pada bagian stretchmark, tunggu sampai mengering. Setelah itu, bisa kamu bersihkan dengan air bersih.

Minyak Zaitun dan Jarak

Cara menghilangkan stretchmark secara alami dengan minyak zaitun tidak akan wanita tolak. Harumnya yang wangi serta ada kandungan zat linoleic acid dapat membantu untuk menjaga kadar air pada kulit. Cara penggunaannya hanya mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun serta satu sendok makan madu. 

Oles pada bagian tubuh kamu yang ada guratan tersebut. Ternyata minyak jarak juga manjur untuk menghilangkan stretchmark. Adanya vitamin E yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk meregenerasi kulit. Caranya sangat mudah yaitu dengan oles minyak jarak pada stretchmark 2 kali setiap hari, maka kulit kamu bisa halus seperti sedia kala.

Lemon

Buah yang satu ini memiliki harga lumayan mahal. Tetapi hal itu sebanding dengan manfaat yang akan diterima oleh para penggunanya. Nyatanya lemon dapat berguna untuk menghilangkan stretchmark dengan cara membelah 1 buah lemon yang masih fresh.

Kemudian oles pada bagian yang stretchmark secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit supaya mengering dan dapat meresap dengan baik pada kulit. Setelah itu, baru kamu bisa bilas dengan air hangat.

Menghilangkan stretchmark secara alami dengan beberapa bahan seperti di atas bisa untuk kamu lakukan. Caranya yang mudah bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah. Kulitmu akan kembali mulus seperti semula dengan bahan alami yang sangat mudah untuk kamu dapatkan.


Related Posts