Jumat, 29 Oktober 2021

Ranca Upas: Destinasi Wisata Alam Ciwidey Bandung, Berikut Informasi Lengkapnya

 Ranca Upas Ciwidey menjadi salah satu destinasi wisata yang terdapat di area Kota Bandung dan Lembang. Nah, lokasi strategisnya menjadi pilihan untuk orang yang menyukai wisata alam terbuka.

Ranca Upas: Destinasi Wisata Alam Ciwidey Bandung, Berikut Informasi Lengkapnya
Bandung selalu memiliki tempat wisata menarik yang akan sayang untuk kita lewatkan begitu saja. Apalagi untuk Anda yang memiliki ketertarikan dalam hal kegiatan outdoor dan fotografi.
Berburu spot menarik dan khas Bandung akan terwujud jika berkunjung ke sini. Oleh karena itu kami akan memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan wisata Ranca Upas Ciwidey.
Agar bisa jadi pertimbangan untuk Anda yang menyukai destinasi wisata outdoor, jangan sampai Anda melewatkan bahasan menarik dari Artikel berikut ini.

Ranca Upas Ciwidey 

Jika Anda mencari tahu melalui Google dengan mengetikan salah satu kata tersebut, maka akan muncul sebuah destinasi alam terbuka yang sangat memukau. Karena memang tempat ini merupakan salah satu wisata alam terbuka terbaik di Bandung.
Lokasinya berada di selatan kota Bandung dengan jarak sekitar 46 km. Tepatnya di daerah Rancabali atau lebih dikenal dengan Ciwidey. Ya, semua tempat wisata yang berada mulai dari kecamatan Pasirjambu, kecamatan Ciwidey hingga kecamatan Rancabali lebih dikenal dengan daerah wisata Ciwidey.
Di tempat wisata ini, Anda bisa melakukan berbagai aktifitas outdoor bersama keluarga tercinta. Anda bisa berkemah, berkuda, berenang, memanah dan masih banyak lagi.
Apalagi dengan hewan-hewan yang sangat ramah pada pengunjung yang mampir. Tidak jarang orang sengaja datang hanya untuk berfoto-foto untuk momen berharga mereka.
Maka dari itu kami memberikan rekomendasi tempat menarik yang satu ini. Tidak hanya menarik namun tetap terjangkau untuk semua kalangan.

Lokasi Ranca Upas Ciwidey

Pertama kami akan membahas lokasi destinasi ini untuk bisa berkunjung kesini. Nah Anda perlu ke lokasi yang tepatnya berada Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung.
Mereka buka setiap hari pukul  tujuh pagi hingga empat sore. Namun kita tetap bisa melakukan camping dengan kebijakan dari yang mereka tentukan.
Semua yang tersedia di lokasi ini sangat pas untuk melepas penat. Karena tidak hanya bumi perkemahan saja, terdapat kolam mata air panas serta beberapa aktivitas outdoor juga interaksi dengan rusa yang ramah dengan pengunjung.

Paket Wisata Ranca Upas

Selanjutnya kami akan memberikan rincian untuk paket wisata keseluruhan. Untuk tiket masuk lokasi Ranca Upas Ciwidey terdapat tiga pembagian, pertama untuk wisatawan domestik Rp. 20.000. Lalu untuk camping wisatawan domestik Rp. 30.000 dan untuk Natural Spring Water Swimming Pool akan membayar Rp. 20.000.
Nah ketika ingin menambah mengikuti beberapa kegiatan yang ada dalam wisata ini Anda akan menambah pembayaran lagi. Namun Anda juga bisa ikut dalam tour dan travel dengan harga yang berbeda tentu saja.
Jenis aktivitas dan rincian harga, berkuda Rp. 50.000, Edelweis bridge Rp. 5000, arena bermain anak Rp. 10.000, Battle Archery Rp. 30.000. Lalu Horseback Archery Rp. 100.000, Prewedding Rp. 500.000 dan Video Shooting Rp. 3.000.000.

Sewa Tenda Camping Ranca Upas Ciwidey

Nah untuk harga sewa berbagai peralatan campingnya kami akan memberikan rinciannya.  Untuk Tenda Charly kapasitas 2 sampai 3 orang berharga Rp 150.000, sedangkan untuk 5 sampai 7 orang Rp 300.000. Sedangkan untuk kapasitas paling banyak 40 orang mencapai Rp 600.000.

Villa Ranca Upas 

Kami akan memberikan list nama dari villa yang bisa Anda sewa untuk area wisata yang satu ini. mulai dari Rancabali Tea Resort-Villa Kidang Kencana, Patuha Resort, Villa Ranca Upas Ciwidey, Glamping Legok Kondang Lodge dan masih banyak lagi.
Biasanya untuk kebutuhan rombongan akan lebih baik jika menggunakan villa saja. Daripada hotel yang sewanya per kamar saja. Apalagi villa sekitar wisata yang satu ini sangat menarik dan unik untuk Anda buktikan sendiri.

Hotel dan Penginapan Dekat Ranca Upas

Selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi dengan harga terjangkau. Harganya berkisar Rp 100.000 per malamnya, mulai dari Patuha Resort Ciwidey, Saung Gawir Bungalow & Resto.
Masih banyak lagi hotel dan penginapan yang berada disekitarnya. Semua bisa Anda sesuaikan dengan biaya dan budget liburan Anda saja. Biasanya harga yang lebih mahal juga memberikan fasilitas yang lebih banyak juga.
Ranca Upas Ciwidey jadi destinasi wisata alam terbuka yang sangat menarik. Ketersediaan fasilitas dan harga yang terjangkau jadi pertimbangan utama untuk berkunjung ke tempat ini.

Related Posts