Sabtu, 09 Oktober 2021

Rumah Anda Diserang Rayap? Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Rumah Anda Diserang Rayap? Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Memiliki rumah yang indah dan nyaman tentu menjadi impian semua orang. Itu semua bisa terwujud jika rumah kita selalu bersih dan terhindar dari berbagai macam hama binatang yang mengganggu. Salah satunya adalah binatang rayap. Jika rumah kita sudah terserang oleh hewan yang satu ini, pasti kita akan di buat pusing. Karena rayap ini akan memakan furniture dan bagian-bagian rumah yang terbuat dari kayu seperti kusen dan jendela. 

Rayap merupakan binatang hama yang tergolong dalam jenis serangga yang makanan utamanya adalah zat selulosa yang biasanya terdapat pada kayu. Selain memakan kayu, rayap juga bisa memakan barang-barang yang berbahan kertas seperti dokumen, kardus dan gypsum. Maka dari itu kita harus menjaga agar rumah kita terhindar dari serangan hama rayap. Karena jika sudah terlambat, untuk membasminya akan sangat sulit sekali.

Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi rayap 

Rumah Anda Diserang Rayap? Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya


1. Perbanyak Ventilasi di Rumah Anda

Kita semua pasti sudah tahu kalau rayap sangat menyukai daerah yang lembap. Untuk menghindari terdapatnya daerah yang lembap di rumah kita adalah dengan memperbanyak ventilasi udara.

2. Bersihkan Saluran Dan Genangan Air

Selain menjadi tempat berkembang biak nyamuk, saluran dan genangan air juga merupakan salah satu tempat berkembang biaknya rayap. Selalu membersihkan saluran dan genangan air adalah langkah yang tepat untuk menghindari serangan rayap di rumah kita.

3. Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Terdapat banyak bahan-bahan alami yang dapat mengatasi serangan rayap diantaranya air cucian beras, air garam, minyak jeruk, daun salam, dan daun kemangi. 

4. Menggunakan Bahan-Bahan Kimia Yang Aman

Bahan kimia yang dapat digunakan untuk membasmi rayap diantaranya adalah kapur barus dan asam borat. Cara menggunakannya adalah dengan menaruh kapur barus di spot-spot yang berpotensi di serang oleh rayap. Sedangkan asam borat cukup dengan disemprotkan ke perabotan rumah yang kemungkinan bisa dihuni oleh rayap.

5. Memakai Jasa Anti Rayap Profesional

Rumah Anda Diserang Rayap? Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya


Cara yang terakhir adalah cara yang paling mudah. Yaitu dengan memakai jasa anti rayap atau jasa pengendali hama yang profesional.  Dan disini saya akan merekomendasikan salah satu jasa anti rayap di jakarta yang menurut saya sangat bagus dan profesional sekali yaitu Fumida.

Fumida adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengendali hama yang sudah memiliki izin resmi dari Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) jakarta dan merupakan salah satu anggota dari Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI). Perusahaan ini beralamat di Gedung Pembina Graha Blok 02, Ruang 228, Jl. DI Panjaitan No.45, Kel. Rawa Bunga Kec. Jatinegara, Jakarta Timur. 

Pelayanan dari perusahaan ini diantaranya:

Anti Rayap Pra-Kontruksi

Yaitu merupakan jasa pelayanan pembasmi rayap yang proses pengerjaannya dilakukan sebelum bangunan selesai di bangun atau bangunan sedang pada tahap pembuatan pondasi. Garansi untuk pelayanan ini yaitu hingga 5 tahun.

Anti Rayap Pasca Konstruksi

Yaitu merupakan jasa pelayanan  pembasmi rayap yang proses pengerjaannya pada bangunan yang sudah dihuni atau sudah terserang hama rayap. Garansinya hingga 3 tahun.

Anti Rayap Sistem Pipa

Yaitu merupakan jasa pelayanan pembasmi rayap yang menggunakan sistem pipa ditanam di dalam pondasi untuk kemudian bisa di isi ulang jika chemical nya sudah habis. 

Itulah beberapa tips tentang cara mencegah dan membasmi rayap di rumah kita. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang rumahnya sedang bermasalah karena rayap. 


Related Posts