Senin, 25 Oktober 2021

Sering Pusing Dan Sakit Kepala Saat Membuat Konten Blog Atau Youtube? Ini Solusi Cepat Meredakan Sakit Kepala

Sering Pusing Dan Sakit Kepala Saat Membuat Konten Blog Atau Youtube? Ini Solusi Cepat Meredakan Sakit Kepala
Jika anda seorang konten kreator entah itu di youtube atau blog, pasti akan sering mengalami yang namanya sakit kepala. Terlebih membuat konten adalah pekerjaan yang membutuhkan tenaga pikiran yang ekstra. Dan jika sakit kepala tiba-tiba datang, pastinya pekerjaan kita akan terganggu bahkan tidak terselesaikan. Maka dari itu, kita sebagai konten kreator harus tahu bagaimana cara cepat mengatasi sakit kepala.

Penyebab Sakit Kepala

Penyebab sakit kepala yang paling umum adalah stres dan kelelahan. Pikiran yang berlebihan dapat menyebabkan kelelahan dan stres. Jika hal itu terjadi, otak akan melepaskan zat kimia yang bisa membuat perubahan pada pembuluh darah. Selain menyebabkan sakit kepala, stres juga dapat berefek pada perubahan pola makan dan pola tidur yang akibatnya akan memperparah gejala sakit kepala.

Selain stress dan kelelahan, penyebab sakit kepala juga bisa dari dehidrasi, perubahan cuaca, perubahan pola makan dan pola tidur yang tidak teratur.

Jenis Jenis Sakit Kepala

Jenis dari sakit kepala ada bermacam-macam yang penyebabnya pun bisa beragam. Dan umumnya ada 3 jenis sakit kepala yang sering terjadi. Berikut ini adalah contoh sakit kepala yang sering terjadi:

Sakit Kepala Cluster (Cluster Headaches)

Sakit kepala cluster biasanya dirasakan hanya pada satu bagian tertentu saja. Sakit kepala ini cenderung rasa nyerinya datang secara tiba-tiba dan terasa seperti di belakang mata. Penyebabnya biasanya karena terlalu lama menonton atau melihat handphone.

Sakit Kepala Migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah adalah sakit kepala yang biasanya timbul karena stres, kurang tidur, kurang nutrisi, dan terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Selain migrain, penderita sakit kepala ini juga bisa mengalami mual-mual, muntah serta lebih sensitif terhadap cahaya dan suara yang bising.

Sakit Kepala Tegang

Sakit kepala jenis ini merupakan sakit kepala yang paling sering terjadi. Penderita sakit kepala tegang umumnya akan merasakan nyeri pada kedua sisi kepala, belakang mata, dan kadang juga di bagian leher. Rasa nyeri dari sakit kepala ini sering digambarkan seperti kepala sedang terlilit tali dengan erat. 

Cara Alami Mengobati Sakit Kepala

Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit kepala. Jika anda sedang mengalami sakit kepala saat ini, anda bisa mencoba cara-cara dibawah ini untuk meredakan gejalanya:

1. Istirahat Di Ruangan Tanpa Cahaya

Jika anda sedang beraktifitas dan tiba-tiba sakit kepala menyerang, segeralah beristirahat dengan cara berbaring atau duduk dengan sandaran yang agak miring kebelakang. Usahakan anda berada di posisi se rileks mungkin dan minimalkan cahaya di ruangan tersebut. Karena cahaya yang terang dan cahaya berkedip dapat memicu munculnya sakit kepala migrain.

2. Beri Pijatan Di Area Tertentu Pada Kepala dan Leher

Selain cara diatas, anda juga bisa mencoba dengan memijat bagian-bagian tertentu seperti bagian pelipis, ubun-ubun, kepala bagian belakang, leher dan bisa juga bagian bahu. Pijit kurang lebih selama 30 menit agar lebih terasa efeknya. 

3. Kompres Kepala Dengan Air Dingin Atau Hangat

Cara alami yang terakhir adalah dengan mengompres bagian kepala yang terasa sakit dengan kompres air dingin atau air hangat. Cara ini cukup efektif untuk meredakan nyeri di kepala. Jika anda mengompres dengan air dingin, usahakan untuk melapisi kepala dengan kain atau handuk.

Cara Mengobati Sakit Kepala Dengan Obat-Obatan Medis

Jika dengan cara alami masih belum bisa meredakan sakit kepala anda, anda bisa mencoba dengan meminum obat-obat khusus untuk sakit kepala. Obat yang akan saya rekomendasikan disini adalah Saridon Extra. Obat ini selalu menjadi andalan saya untuk mengatasi sakit kepala. 

Sering Pusing Dan Sakit Kepala Saat Membuat Konten Blog Atau Youtube? Ini Solusi Cepat Meredakan Sakit Kepala

Saridon Extra Obat Apa sih?

Saridon Extra merupakan salah satu obat analgesik yaitu penghilang rasa sakit yang digunakan untuk mengobati sakit kepala. Selain itu, Saridon Extra juga bisa mengobati sakit gigi dan meredekan nyeri. 

Saridon Extra mengandung beberapa bahan aktif seperti paracetamol, propyphenazone dan kafein yang terbukti sangat cepat dan ampuh mengatasi sakit kepala dan sakit gigi. 

Aturan Minum Saridon Extra

Untuk aturan minum Saridon Extra adalah

  • 1 tablet 3-4x sehari untuk dewasa dan anak usia 12 tahun keatas
  • 1/2 atau 1 tablet 3-4x sehari untuk anak usia 6 sampa 12 tahun (sesuai petunjuk dokter)

Saridon extra merupakan salah satu produk dari PT. Bayer Indonesia, perusahaan ternama di bidang life science terkait kesehatan dan pertanian. PT. Bayer Indonesia merupakan supply chain fasilitas produksi dari Bayer Global. Group Bayer bertujuan untuk menciptakan nilai melalui inovasi, pertumbuhan dan daya penghasilan tinggi. Sebagai korporasi, Bayer memegang teguh prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan serta tanggung jawab sosial dan etika. Produk-produk Bayer sudah ada di Indonesia sejak 1920.  Secara hukum, pendirian PT Bayer Indonesia dikukuhkan pada tahun 1957.

Saridon Extra adalah pilihan yang tepat untuk anda yang membutuhkan solusi cepat mengatasi sakit kepala ditengah padatnya aktifitas anda agar terhindar dari gangguan sakit kepala.

Related Posts