Sabtu, 06 November 2021

Barusen Hills Ciwidey, Tempat Wisata Ala Negeri Belanda Yang Mempesona

Barusen Hills Ciwidey, Tempat Wisata Ala Negeri Belanda Yang Mempesona
Barusen Hills Ciwidey merupakan salah tempat wisata milenial. Tempat wisata ini, akhir-akhir ini memang menyita perhatian seantero Indonesia. Salah satu keunikan yang paling mencolok adalah tempat wisata ala-ala Belanda. Wah, bagaimana ya penampakan dari tempat tersebut. Kenapa di Indonesia membuat tempat untuk berwisata, seperti negara penjajah?

Ya, memang Belanda yang sudah menjajah Indonesia. Tapi, wajib banget untuk Anda yang ingin berlibur dengan keluarga atau yang tersayang mengunjungi tempat ini. Lupakan tentang penjajahan yang sudah menjadi sejarah kehidupan dan kemerdekaan. Rasakan dahsyatnya setelah Anda berlibur ke tempat ini. Sungguh akan membantu untuk meringankan pikiran Anda yang stress karena banyak tekanan dalam pekerjaan.

Kebutuhan liburan dalam kehidupan, memang tidak bisa kita pungkiri. Apalagi, sudah lama kita terkurung dalam perintah dari pemerintah. Tak boleh keluar rumah bila tidak ada kepentingan yang darurat. Bahkan tempat wisata juga banyak yang ditutup. Dengan tujuan untuk mengurangi, resiko tertularnya virus Corona.

Barusen Hills Ciwidey, Tempat Wisata yang Mempesona

Mungkin, nama dari tempat wisata Barusen Hills ini masih asing di telinga. Namun tidak akan salah apabila Anda berkunjung ke tempat itu. Bagi Anda yang sedang berlibur ke sekitar Ciwidey, Bandung, wajib banget mampir ke wisata terlengkap ini. Konsep yang ditawarkan adalah spot foto serta wahana yang sangat menarik.

Ketika Anda berkunjung ke tempat ini, nantinya akan ada beberapa macam tempat yang bisa Anda gunakan untuk berswafoto. Bermula dari tanaman yang mempesona mata, dengan bentuk lambang cinta. Selain itu juga bambu yang berbentuk Love. Wah, sudah pasti membuat mata berbinar-binar. Disamping itu, Anda juga bisa berenang di waterboom serta menikmati keindahan alam lainnya. Wah, sedikit gambaran tersebut seperti sudah mengajak kita untuk segera merasakan keindahan di Barusen Hills tersebut.

Oh iya, untuk kolam renangnya sendiri akan terbagi menjadi dua. Untuk yang anak-anak dan dewasa. Meskipun begitu, jangan khawatir untuk membawa buah hati Anda berkunjung. Karena memang letak antara yang anak-anak dan dewasa tidak jauh. Jadi, aman pokoknya.

Pengunjung nantinya tidak akan menikmati beraneka macam spot untuk berfoto serta wahana permainan. Selain itu, Barusen Hills Ciwidey juga memiliki suasana yang nyaman dan damai. Penyebabnya adalah letaknya yang jauh dari keramaian kota. Dengan begitu, kealamian plus keasriannya tetap terjaga.

Bukan hanya itu saja, Barusen Hills juga memiliki danau yang indah. Anda juga bisa naik perahu untuk mengelilinginya. Keindahan danau tersebut juga semakin indah, dengan adanya banyak pohon yang mengelilingi. Kemudian, pengunjung juga bisa menikmati wahana lainnya. Misalnya adalah area camping, playground, dan spot gathering.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Bagi Anda yang tertarik dengan Barusen Hills Ciwidey dan tidak sabar ingin mengunjunginya, tetapi tidak tahu dimana lokasi tepatnya dan rutenya. Jangan risau, karena lokasi dari Barusen Hills ini terletak di Gambung Ciwidey, Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat. Jika Anda memulai perjalanan dari kota Bandung, maka membutuhkan waktu 1,5 jam.

Sedangkan untuk rute perjalanan dari Barusen Hills Ciwidey ini adalah, apabila Anda berangkat dari Jakarta, maka Anda harus melewati Exit Tol Kopo, untuk menuju Pasar Sayati. Setelah dari pasar tersebut Anda bisa menuju Margahayu sampai Soreang. Lalu, menuju arah Ciwidey. Sebelum Anda sampai ke terminal Ciwidey, kurang lebih dua kilometer, Anda akan melewati SPBU Masoem juga Indomaret. Selanjutnya, akan ada belokan ke arah kiri menuju Barusen Hills Ciwidey. Atau anda juga bisa melalui Tol Soroja yang nantinya akan langsung keluar di Soreang dan di lanjutkan menuju ke Ciwidey.

Harga Tiket

Pasti Anda akan berifkir harga tiket masuk Barusen Hills Ciwidey ini mahal. Apalagi, banyak wahana yang disuguhkan plus memiliki keadaan alam yang memanjakan mata. Jangan salah dulu, untuk harga tiket masuknya cukup terjangkau dan bersahabat. Untuk hari biasa Anda  harus membayarkan Rp. 20.000, tetapi untuk liburan akhir pekan Rp. 25.000. Wah, murah sekali bukan? Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk membawa keluarga besar.

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan liburan ala-ala negari Belanda, maka Barusen Hills Ciwidey adalah rekomendasi terbaik untuk Anda. Harga tiket masuknya juga sangat murah dengan suguhan pemandangan dan wahana beragam. Dijamin tidak akan menyesal.

Related Posts