Jumat, 12 November 2021

Cimanggu Hot Spring, Pemandian Air Panas dengan Beragam Keunikan

Cimanggu Hot Spring, Pemandian Air Panas dengan Beragam Keunikan
Cimanggu Hot Spring memang menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Ciwidey. Bandung memang menjadi tempat yang terbaik untuk menghabiskan liburan ataupun weekend dengan keluarga. Meluangkan waktu untuk berlibur memang menjadi hal yang penting. Pasalnya, manfaat liburan bagi setiap individu itu sangatlah banyak dan penting.

Salah satu manfaat dari liburan adalah membantu untuk me-refresh pikiran. Banyaknya tuntutan pekerjaan dalam kehidupan sehari-hari, bukan tidak mungkin jika akan membuat seseorang stress. Oleh sebab itu, refreshing dengan berlibur memang menjadi hal yang tidak bisa untuk kita samakan atau bandingkan dengan hal apapun.

Destinasi wisata ini merupakan pemandian air panas. Perlu Anda ketahui juga, bahwa tempat wisata ini bukan sembarangan tempat wisata. Pasalnya selain Anda bisa relaksasi, tempat ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Apakah Anda juga penasaran untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini?

Cimanggu Hot Spring yang Menjadi Rekomendasi

Perlu Anda ketahui, bahwa pemandian air panas ini terletak di ketinggian kurang lebih 1.100 meter diatas permukaan laut. Ternyata inilah yang menyebabkan udaranya sangat sejuk. Jadi, bisa kita katakan, saat Anda berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, sungguh Anda akan merasakan kesejukan yang berbeda.

Selain itu, Cimanggu Hot Spring ini merupakan salah satu objek wisata Bandung yang memiliki berbagai macam hal yang mengagumkan. Menikmati keindahan pemandangan dengan suasana yang sejuk dengan pemandian air panas, sudah pasti akan membuat pikiran Anda lebih rileks. Apabila pikiran sudah rileks dan fresh, semangat untuk kembali bekerja itu pasti membara.

Spot Wisata

Oh iya, Cimanggu Hot Spring ini juga terdiri dari beberapa spot wisata. Untuk yang pertama adalah, kolam Air panas reguler. Kondisi dari kolam yang satu ini memang tampak seperti pada umumnya. Namun, sebenarnya memiliki warna air yang lebih cenderung ke warna Hijau Tosca. Suhu pada kolam renang ini adalah 40 derajat sampai 60 derajat celcius.

Selain kolam renang reguler, ada juga kolam untuk dewasa dan anak-anak. Pemandian air panas untuk anak-anak ini memiliki kedalaman yang dangkal. Kurang lebih 1 lutut saja. Jadi, sebagai orangtua Anda juga tak perlu khawatir lagi. Apalagi lokasinya juga tidak terlalu jauh dengan pemandian dewasa dan reguler.

Selanjutnya adalah, ada kolam air panas VIP. Khusus untuk pemandian yang ini memang menawarkan suasana yang privat dan tenang. Dengan alasan VIP, berarti Anda harus mengeluarkan akomodasi yang pastinya juga lebih. Pasalnya, fasilitas yang terdapat di kolam VIP ini sangatlah luas, atau lebih luas dari reguler.

Meskipun VIP, akan tetapi harga sewanya sangatlah terjangkau. Anda bisa menikmati kolam ini dengan membayar Rp 20.000 untuk durasi waktu selama satu jam. Jika Anda berminat untuk berendam terlalu lama, nantinya juga akan tarif khusus untuk Anda.

Uniknya lagi di Cimanggu Hot Spring ini juga terdapat area pemancingan. Jadi, apabila Anda sudah puas berendam, bisa berburu ikan di area pemancingan. Disana terdapat beberapa spesies ikan yang memiliki ukuran cukup besar. Biaya akomodasi yang harus Anda bayarkan adalah Rp 25.000.

Rute Lokasi dan Alamat

Untuk fasilitas yang lainnya bagaimana? Tenang, selain destinasi tersebut fasilitasnya juga sangat lengkap. Ada tempat bermain, Mushola, kamar mandi, shelter, Gazebo, area parkir yang luas, restoran juga warung dan pusat informasi. Dengan adanya dukungan fasilitas yang lengkap, bisa kita simpulkan bahwa Cimanggu Hot Spring ini cocok untuk liburan Anda bersama dengan keluarga. Nantinya, Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang baru yang pastinya lebih menyenangkan dan berkesan.

Teruntuk Anda yang penasaran dan tertarik untuk berkunjung ke Hot Spring ini, ketahuilah bahwa lokasi air panas Cimanggu tersebut berada di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali km 12, Rancabali, Patengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Supaya Anda bisa sampai ke lokasi tersebut, membutuhkan waktu 1,5 jam apabila menggunakan kendaraan roda 4.

Penginapan

Jangan mengkhawatirkan jarak yang harus Anda tempuh untuk sampai di lokasi wisata ini. Mungkin sebagian, ketika sudah berendam di air panas tersebut, rasa-rasanya langsung ingin beristirahat. Apakah di pemandian tersebut terdapat penginapan? Pasti pertanyaan tersebut juga melintas di kepala Anda. Ya, da juga fasilitas penginapan di tempat ini.

Walaupun tempat wisata ini terkenal dengan pemandiannya saja, tetapi tersedia juga Cimanggu Hot Spring Cottage. Fasilitas-fasilitas yang bakalan Anda dapatkan juga sama, dengan penginapan yang lainnya. Lengkap, terbaik dan nyaman. Tetapi, saat tinggal di Cottage tersebut Anda masih ingin merasakan pemandian. Jangan khawatir, karena Anda juga tak perlu lagi keluar Cottage. Alasannya adalah, sudah tersedia kolam eksklusif. Bahkan, suasananya juga jauh berbeda.

Nah, untuk Anda dan keluarga yang masih bingung atau belum memiliki rencana akan berlibur kemana, jadikan saja Cimanggu Hot Spring ini tujuan utama Anda. Selamat berlibur.


Related Posts