Sabtu, 13 November 2021

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021

Yaayy, Akhirnya weekend datang lagi. yup, aku menulis artikel ini tepat di hari sabtu tanggal 13 November. Weekend ke dua di bulan ini. Sudah pasti di setiap weekend banyak orang yang akan menghabiskan waktunya untuk berwisata. Mereka yang tinggal di kota-kota besar akan berkunjung ke kota terdekat yang terkenal akan wisatanya seperti kota bandung. Kota bandung selalu menjadi tujuan wisata populer bagi warga kota jakarta dan sekitarnya. Sebenarnya, wisata yang menarik dari bandung itu bukan di kotanya, melainkan di daerah-daerah kabupaten bandung dan bandung barat. Sebut saja daerah lembang dan ciwidey. Kedua tempat ini selalu menjadi destinasi favorif bagi para wisawatan dari luar daerah. Setelah kemarin aku sudah membahas tentang tempat-tempat wisata di ciwidey, di artikel ini aku akan membahas tentang tempat-tempat wisata di lembang yang recomended.  

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021

Daftar Tempat Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari 2021

1. Lembang Park and Zoo

Kalau kamu akan berkunjung ke lembang, aku sarankan kamu untuk datang ke tempat wisata ini. Lembang park and zoo merupakan tempat wisata edukasi yang memadukan wisata taman bermain dan kebun binatang. Selain bisa melihat binatang-binatang yang menggemaskan, kita bisa bermain atraksi lain seperti menaiki kano di danau buatan, berkuda, hingga berkeliling dengan scooter mengelilingi area wisata Lembang Park And Zoo. 

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021

Untuk harga tiket masuk ke lembang park and zoo adalah sebesar Rp 40.000 untuk hari biasa dan Rp 50.000 untuk akhir pekan. Harga tersebut tidak termasuk ke wahana-wahana wisata yang tersedia didalamnya seperti wahana bird aviary, rabbit house, rabit garden dan menunggang kuda. 

2. The Great Asia Afrika

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021
Wisata ini merupakan salah satu wisata yang sedang hits di lembang. The great asia afrika adalah wisata edukasi yang menyajikan suasana negara-negara asia afrika. Disini kamu akan merasakan suasana yang berbeda karena akan ada beberapa area yang merepresentasikan kultur dari berbagai negara. Terhitung ada 7 area yang menyajikan keindahan budaya dan suasana khas dari negara Korea, Jepang, India, Thailand, Timur Tengah, Afrika dan terakhir tentunya negara kita sendiri, Indonesia. 

Selain menyajikan suasana bangunan dan keadaan khas dari negara-negara diatas, terdapat juga makanan-makanan khas dari negaranya. Jadi akan semakin terasa seperti kita sedang berada di negara tersebut. 

Untuk harga tiket masuknya adalah Rp 50.000 per orang dengan jam buka dari jam 09.00 - 18.00 WIB. 

3. Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021
Terminal wisata grafika cikole adalah salah satu tempat wisata di lembang yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tempat wisata ini menyajikan wisata alam perbukitan dengan hutan pinus yang sejuk dan menyegarkan. Pada masa awal berdirinya, tempat wisata ini tadinya hanya terdapat fasilitas penginapan dan restoran saja. Dan seiring berjalannya waktu, tempat wisata ini berkembang dengan menambahkan wahana wisata yang semakin membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Bagi kamu yang ingin merasakan menginap di tengah hutan pinus yang tenang dan damai, terdapat beberapa jenis penginapan yang bisa kamu pilih. Terdapat 4 jenis penginapan yaitu urban camp, pondok wisata alam, rumah panggung dan tenda doome. Untuk harganya yang termurah adalah tipe tenda doome dengan harga Rp 460.000 hingga Rp 1.610.000 untuk penginapan jenis urban camp. 

Selain penginapan, ada juga berbagai macam wahana wisata yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Diantaranya flying fox, paint ball, outbond, archery, kebun stroberi, dan penangkaran rusa. 

4. Farm House Susu Lembang

Ingin merasakan suasana berlibur di eropa? Farm house susu lembang tempatnya. Tempat wisata yang satu ini menyajikan pengalaman berwisata ala eropa. farm house susu lembang juga terkenal dengan julukan "rumah hobbit" karena disini terdapat salah satu wahana yang mirip sekali dengan rumah hobbit di film the lord of the rings. 

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021

Untuk memasuki tempat wisata ini, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 25.000 yang mana nantinya bisa di tukar dengan minuman susu dan sosis bakar. Terdapat beragam spot foto yang kece untuk kamu yang suka memposting foto di instagram. beberapa wahana wisata lainnya pun tak kalah bagusnya untuk kamu nikmati bersama keluarga tercinta. Di dalam tempat wisata ini, ada sedikitnya 5 spot wisata yang bisa kamu coba diantaranya rumah hobbit, taman bunga, jembatan cinta, bangunan bergaya eropa, dan peternakan hewan. 

5. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata ikonik di Jawa Barat. Gunung Tangkuban Perahu, salah satu gunung yang masih aktif dan memiliki keindahan yang tidak bisa kita temukan di tempat lain. Daya tarik dari tempat wisata ini yaitu terdapatnya tiga kawah yang menyimpan keindahan tersendiri. 

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021

Kawah pertama adalah kawah ratu, Kawah ini merupakan kawah yang paling besar dari semua kawah gunung tangkuban perahu. Kawah ini juga merupakan kawah paling favorit untuk para pengunjung. Luasnya kawah yang mencapai 8000 meter persegi menjadikan kawah ini selalu menghiasi background foto dari para wisatawan.

kawah yang kedua adalah kawah domas. Kawah domas ini bentuknya berbeda dengan kawah ratu. Bentuknya berupa kubangan-kubangan air panas yang mengandung belerang. Keunikan dari kawah domas adalah kita bisa mencoba merebus telur di kubangan tersebut. Selain itu juga kita bisa melakukan terapi belerang dengan merendam salah satu anggota badan ke kubangan air panas.

Kawah yang terakhir adalah kawah upas. Kawah upas ini aksesnya sangat sulit karena medan jalannya ada yang melewati terbing yang curam. Kawah upas sangat cocok dikunjungi pada saat pagi hari karena pesona sunrise nya sangat indah dan eksotis.

Gunung Tangkuban Perahu juga terkenal dengan legenda Sangkuriang. Sangkuriang adalah seorang anak dari Dayang Sumbi. Pada saat masih kecil, Sangkuriang berpisah dengan ibunya. Dan saat bertemu kembali, Sangkuriang yang tumbuh dewasa malah tertarik dengan ibunya sendiri dan ingin mempersuntingnya. Karena Dayang Sumbi mengetahui tanda lahir yang ada pada Sangkuriang, Dayang Sumbi pun menolak untuk dinikahi. Tetapi Sangkuriang tidak terima dengan penolakan tersebut. Akhirnya Dayang Sumbi memberikan syarat kepada Sangkuriang untuk membuatkan perahu yang sangat besar hanya dalam waktu satu malam. Dengan ilmu dan kanuragannya, Sangkuriang sanggup membuat perahu itu. Dayang Sumbi yang panik akhirnya bersiasat dengan membangunkan ayam agar berkokok sebelum fajar tiba. Dan Sangkuriang pun mengetahui hal itu, akhirnya dia murka dan menendang perahu tersebut hingga terbalik. Dan akhirnya jadilah gunung tangkuban perahu.

Untuk harga tiket masuk ke wisata gunung tangkuban perahu adalah Rp 25.000 di hari biasa(weekdays) dan Rp 30.000 di hari sabtu-minggu(weekend) dan hari libur.

6. De Ranch Lembang

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021
De Ranch Lembang adalah salah satu tempat wisata di lembang yang cukup terkenal. Wisata dengan konsep western/cowboy ini menyajikan suasana seperti di Amerika pada jaman cowboy. Karena cowboy identik dengan kuda, di tempat wisata ini juga terdapat wahana menunggang kuda. Selain menunggang kuda, terdapat wahana delman, fun boat, balon air, arena memancing untuk balita dan masih banyak yang lainnya. Untuk tiket masuk De Ranch adalah Rp 15.000 yang dapat ditukar dengan susu murni. Sedangkan untuk wahananya harus membayar lagi dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 20.000.

7. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan berbagai macam fasilitas dan wahana. Fasilitas di tempat ini sangat lengkap dan selalu membuat para pengunjungnya terpesona. Mulai dari penginapan, cafe, tempat camping, wahana-wahana yang menyenangkan dan instagrammable. Untuk tipe penginapannya terdiri dari tipe joglo house, fun camp, experience tent dan villa kayu. Sedangkan untuk wahana yang tersedia ada hot air balon (balon udara), zip bike, gantole, ayunan sky swing, bamboo sky, dan sky tree. Untuk kulinernya terdapat juga restoran dapur hawu dan the pines cafe. Selain fasilitas yang super lengkap diatas, daya tarik wisata ini adalah pemandangan alamnya yang sangat eksotis. 

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021

Untuk harga tiket masuk The Lodge Maribaya di hari senin-jum'at Rp 20.000, sabtu-minggu Rp 25.000 dan hari libur nasional sebesar Rp 35.000. Sedangkan untuk tiket wahananya berkisar Rp 15.000 sampai Rp 20.000

8. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah salah satu tempat wisata di lembang yang mengusung konsep eco family. Dimana wisata ini ditujukan untuk keluarga yang menginginkan kenyamanan serta quality time bersama keluarga. Terdapat berbagai fasilitas yang akan membuat kita ingin berlama-lama di tempat wisata ini. Berbagai macam jenis penginapan, ditambah dengan 3 tempat kuliner yang ikonik serta wahana-wahana yang menarik akan membuat liburan kita semakin berkesan. 

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021

Untuk pilihan menginap disini juga sangat bagus. Ada dua tipe penginapan yaitu Kampung Layung Resort yang konsepnya berupa villa dengan keadaan pedesaan serta Glamping dengan konsep glamour camping. Untuk range harganya berkisar antara Rp 700.000 hingga Rp 1.500.000 per malam.

Sedangkan untuk kulinernya juga terdapat banyak pilihan karena di Dusun Bambu terdapat 3 tempat makan dengan konsep dan menu makanan yang berbeda-beda. Restoran tersebut adalah Restoran Dusun Bambu Purbasari, Pasar Khatulistiwa, dan cafe Burangrang. 

Untuk fasilitas dan wahananya ada taman arimbi, playground outdoor, flying fox pendek khusus untuk anak, memanah. Selain itu, kita juga bisa menyewa skuter listrik dan perahu kayu untuk menyusuri danau. Untuk harga tiket masuknya Rp 20.000 di hari biasa dan Rp 25.000 di akhir pekan.

9. Orchid Forest Cikole

Sesuai dengan namanya, Orchid Forest Cikole adalah salah satu tempat wisata di Cikole berupa hutan pinus yang di kelola menjadi tempat untuk budidaya ribuan jenis anggrek. Tetapi tidak hanya keindahan anggrek dan hutan pinus saja yang bisa kita nikmati disini. Pasalnya terdapat banyak wahana juga yang bisa dinikmati bersama keluarga tercinta. Wahana-wahana tersebut adalah area bermain anak, wahana naik kuda poni dan flying fox. 


Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021

Terdapat juga sebuah bangunan unik yang bernama Orchid Castle yang sangat asik untuk bermain anak-anak. Dan wahana yang terakhir adalah wahana berupa jembatan kayu dengan jaring-jaring tali di kanan kirinya. Namanya adalah Wooden Bridge. Sangat bagus untuk berfoto ria di atas jembatan itu. 

Untuk harga tiket masuknya dimasa new normal sekarang ini adalah Rp 40.000. 

10. Floating Market Lembang 

Floating Market atau lebih dikenal dengan pasar apung pada umumnya adalah sebuah pasar yang lokasinya di sungai atau danau. Terdapat beberapa pasar apung di Indonesia seperti pasar apung Lok Baintan dan Muara kuin. Nah konsep pasar apung inilah yang diambil oleh pengelola dari Floating Market Lembang. Berbeda dari tempat wisata lainnya di lembang yang lebih menonjolkan akan keindahan alam, Floating Market Lembang mengusung konsep wisata ceria yang cocok bagi keluarga. 

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021

Selain menyajikan keunikan floating marketnya, tempat wisata ini juga memiliki beberapa wahana wisata yang beragam dan sangat seru untuk dinikmati bersama keluarga. Terutama bagi yang membawa anak kecil. Terdapat beberapa wahana seperti rainbow garden, taman kelinci, becak dan mobil mini, miniatur kereta api, kota mini, serta studio custom ala jepang dan korea. 

Harga tiket masuk ke floating market adalah Rp 15.000 di hari biasa dan Rp 20.000 di akhir pekan. Perlu diketahui, harga tersebut hanyaah harga tiket masuknya saja. Sedangkan untuk mencoba wahana yang ada di dalamnya perlu membeli tiket lagi dengan harga mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 70.000.

11. Taman Begonia

Taman Begonia adalah tempat wisata di lembang yang mengusung konsep wisata taman bunga. Nama dari tempat wisata ini juga diambil dari nama bunga yaitu bunga begonia. Bunga begonia adalah bunga yang bisa tumbuh sepanjang tahun, dengan kata lain tidak terpengaruh oleh perubahan cuaca. 

Ingin Berwisata Ke Lembang? Inilah 11 Wisata Lembang Yang Paling Banyak Dicari Di 2021

Di Taman Begonia ini, terdapat banyak sekali bermacam-macam jenis bunga. kurang lebih ada sekitar 50 jenis bungan yang ditata rapi dan indah menjadikan tempat ini sangat cocok untuk berfoto selfie. Terdapat juga beberapa patung-patung dan replika yang unik untuk teman berpose saat kita sedang berfoto. 

Harga tiket masuk dari taman ini adalah Rp 25.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 30.000 untuk wisatawan asing.

Itulah 11 tempat wisata di lembang yang paling banyak di cari pada tahun ini. Nah, apakah kamu sudah memutuskan akan berwisata kemana? 


Related Posts