Minggu, 14 November 2021

Inilah Berbagai Macam Tutorial Hijab Simpel dengan Tampilan Elegan

Inilah Berbagai Macam Tutorial Hijab Simpel dengan Tampilan Elegan
Islam memberikan perintah untuk umatnya khusus para wanita untuk mengenakan hijab. Seiring dengan perkembangan zaman hijab hadir dengan berbagai model, warna serta bahan. Tampilannya pun sekarang semakin stylish dan juga keren. Tutorial hijab bisa menjadi panduan kamu untuk yang belum paham betul bagaimana cara mengkreasikan hijab dengan benar. Hijab adalah sesuatu yang menjadi trend paling kekinian dan sangat populer. Dengan menggunakan hijab kamu dapat tampil gaya dalam berbagai kesempatan sekaligus melaksanakan kewajiban sebagai wanita muslim. 

Simak Berbagai Macam Tutorial Hijab

Terdapat beragam hijab yang dapat kamu pakai, misalnya seperti hijab segi empat, pashmina serta yang lainnya. Untuk dapat mendukung aktivitasmu, usahakan untuk memilih jenis bahan yang nyaman untuk digunakan. 

Sesuaikan juga dengan motif serta warna hijab dengan outfit yang akan dipakai, supaya warna hijab matching dengan outfit yang digunakan. Pilihlah warna dan bahan yang ada kaitannya dengan kepribadianmu sendiri. 

Kamu sering bosan bukan dengan tampilan hijab yang begitu-begitu saja? Yuk, simak berbagai macam tampilan tutorial yang perlu untuk kamu coba sebagai berikut.

Tutorial Hijab Arabian

Tutorial yang pertama yakni hijab Arabian. Terdapat beberapa variasi gaya untuk menata gaya hijab Arab. Hal tersebut akan memberikan suatu ciri pada gaya berhijabmu. Untuk gaya hijab Arab sangat cocok untuk kamu gunakan di berbagai kesempatan, tidak terkecuali saat sedang work from home. Gaya yang simple dan tetap tampil elegan, memang bagus sekali kamu coba. Berikut cara menatanya.

1. Gaya Hijab Arab tanpa Jarum Pentul

Tak sedikit para wanita Arab menggunakan jarum pentul sebagai pengaitnya. Kamu pasti bingung bukan bagaimana bisa, kunci utamanya ada pada pemilihan bahan. Wanita Arab menggunakan bahan hijab yang tidak licin, sehingga dapat dipakai dengan cara ditumpuk serta diselipkan antara layer hijabnya,

2. Gaya Hijab Tumpuk

Tutorial hijab dengan gaya hijab tumpuk orang Arab dapat ditumpuk di atas kepala. Trend itu ada di Timur Tengah dengan membuat layer hijab di kepalanya supaya tampak bervolume. Tetapi tetap harus pastikan tepat dalam memilih bahannya supaya tidak melorot dan jangan pilih yang bahannya tebal juga.

 

Tutorial Hijab Sehari-Hari Simple

Salah satu jenis hijab yang sering dipakai oleh kebanyakan orang adalah hijab segi empat. Hijab segi empat dengan cara pemakaiannya yang mudah dapat kamu pakai sehari-hari dengan cara yang simple. Pengen tahu tutorialnya, yuk simak.

  1. Gunakan ciput supaya lebih rapi
  2. Melipat hijab menjadi bentuk segitiga
  3. Pakai hijab dan pasangkan jarum pentul sebagai pengait
  4. Ambil kedua sisi hijab setelah itu ikat menjadi satu ujung di depan
  5. Hijab segi empat simple sudah jadi

Tutorial Hijab Formal Simple

Penampilan yang menarik tentu saja menjadi idaman wanita, baik itu saat acara formal maupun santai. Misalnya saat kamu akan menghadiri acara yang formal seperti. kerja, pesta dan lainnya. Kamu dapat memakai gaya hijab yang formal tetapi tetap simple dan pastikan mudah untuk dipraktekkan sendiri.

1. Siapkan hijab

Lipat hijab supaya membentuk sudut pada atas kepala. Kamu dapat menggunakan hijab yang bahannya agak kaku supaya mudah untuk dibentuk. Tutorial hijab yang saat ini bisa kamu gunakan bahan organza, ultrafine atau yang lainnya.

2.  Letakkan Hijab pada Atas Rambut

Pakailah hijabmu dengan cara membuat sisi sama panjang. Gunakan jari telunjuk untuk membuat sudur hijab bagian tengah atas kepala.

3.  Membentuk Hijab

Rapikan kedua sisi hijabmu dan setelah itu silangkan keduanya dengan meletakan pada belakang leher.

4. Sentuhan yang Terakhir

Ikatkan kain hijab yang berada di belakang leher. Dengan tampilan yang seperti itu, maka hijabmu akan lebih rapi dan tidak terurai.

Tutorial Hijab Pashmina Simple

Saat ini banyak remaja sering sekali menggunakan pashmina. Bentuknya yang persegi panjang dapat dikreasikan sesuka hati. Kamu harus tahu pashmina simple yang bisa kamu pakai ketika bepergian bersama teman atau ke acara yang lainnya, tetapi tetap tampil simple dan elegan.

  1. Pakai ciput supaya rambut tidak gampang keluar
  2. Letakkan pashmina yang lebih panjang di sebelah kanan
  3. Tarik bagian tepi yang kanan serta yang kiri sejajar pada leher ke belakang
  4. Tarik sampai leher ke belakang serta usaha hijab menempel dengan benar. Ikat dengan jarum pentul yang ada di bagian belakang leher
  5. Tarik ujung pashmina yang pendek pada pada leher sebelah kiri lalu sisipkan dengan jarum
  6. Sampirkan ujung hijab yang panjang pada pundak dan uraikan

Tutorial Hijab Segi Empat Saudia

  1. Lipat kerudung menjadi bentuk segitiga. Setelah itu letakkan pada kepala dengan dua sisi sama panjang. Ambil yang bagian tengah hijab lalu sematkan jarum
  2. Silang kedua ujung lalu disampirkan ke pundak. Satukan pada kedua ujung setelah itu ikat
  3. Rapikan bagian depan supaya dapat menutup leher dengan baik
Tutorial hijab diatas semoga dapat membantu kamu dalam tampilan yang lebih baik lagi. Masih ada banyak sekali tutorial yang perlu untuk kamu lihat, supaya gaya hijab kamu menjadi semakin keren dan stylish. Jadi tunggu apalagi, praktekkan mulai sekarang.




Related Posts