Kamis, 25 November 2021

Trueve Niacinamide Serum - REVIEW

Saat ini semakin banyak brand produk skincare lokal yang sedang naik daun. Salah satu brand lokal yang saat ini sedang naik daun adalah brand Trueve. dimana trueve ini merupakan brand skincare lokal yang baru dirilis pada tahun 2020 lalu, meski terbilang produk baru trueve sudah terdaftar di BPOM sehingga sudah dapat dipastikan aman untuk digunakan. 

Trueve Serum

Trueve Brand Skincare Lokal yang sedang naik daun

Trueve skincare memiliki beberapa produk skincare untuk membantu mengatasi permasalahan kulit wajah dari serum, collagen drink, eye gel, facial wash, dan juga toner. Untuk trueve serum ada 4 varian serum dari trueve dengan fungsi berbeda untuk setiap masalah kulit, diantaranya trueve vitamin C (brightening), trueve niacinamide (brightening), trueve galactomyces (anti aging), trueve BHA & cica (acne), dan trueve AHA, BHA, PHA (peeling). 

Dari ke empat trueve serum kali ini saya ingin membahas dan bagiin review saya pada kalian hasil dari pemakaian trueve serum, trueve serum yang saya bahas pada post kali ini adalah Trueve Niacinamide 10% & Ceramide Brightening serum. Serum trueve ini memiliki komponen utama yaitu niacinamide dengan konsentrasi cukup tinggi yaitu 10%, niacinamide sendiri berfungsi untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam pada wajah, juga dapat meratakan warna kulit yang tidak merata. mari kita langsung bahas reviewnya.

  • Ingredients

Kandungan yang terkandung pada Trueve Niacinamide 10% yaitu : Aqua, Niacinamide, Butylene glycol, propanediol, glycerin, glucosyl ceramide, cytoseira, tamariscifolia extract, dipotassium glycyrrhizate, PEG-40 Hydrogenated castor oil, dmdm hydantoin, sodium hyaluronate, Allantoin, Xanthan gum, parfum. Niacinamide yang terkandung dalam serum ini cukup tinggi yaitu 10%, bahan utama dalam serum ini sendiri yaitu niacinamide dan juga ceramide yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam pada wajah, mengontrol minyak berlebih, juga dapat meratakan warna kulit.

Trueve Serum

  • Packaging
Trueve niacinamide serum dikemas dengan botol kaca yang sangat kokoh, berbeda dengan kemasan serum pada umumnya trueve serum memiliki bentuk kemasan dengan ciri khas mereka yaitu berbentuk pipih. namun kemasan dengan botol kaca ini menurut saya tidak travel friendly karena lumayan makan tempat dan juga sedikit berat. dari segi desain nya sendiri saya suka trueve serum ini simple namun elegant. trueve serum ini berisi 30ml pada setiap kemasan trueve serum.

  • Teksture

memiliki teksture berbeda dari serum lain dimana trueve serum niacinamide ini teksturenya sedikit kental dan berwarna putih, namun meskipun demikian serum ini sangan mudah diratakan dan cepat meresap juga dikulit wajah. untuk baunya sendiri trueve serum ini menurut saya tidak ada bau yang gimana-gimana baunya enak ini karena dalam trueve serum ingredients terkandung parfum didalamnya meski demikian tenang saja karena parfum yang terkandung tidak terlalu menyengat juga masih sangat soft.

  • Harga

saya membeli trueve serum niacinamide ini di official strore nya dengan harga Rp.145 ribu berisi 30ml. jujur buat saya harga segitu untuk serum sedikit mahal ya, namun bagaimana dengan hasil yang diperoleh? mari kita bahas lebih lanjut trueve serum ini.

  • Cara Pemakaian

Sama dengan pemakaian serum pda umumnya trueve serum digunakan setelah kita membersihkan wajah terlebih dahulu dan dapat digunakan 2kali sehari pada pagi hari sebelum beraktifitas dan malam hari sebelum tidur. 

  • Manfaat
Klaim yang diberikan trueve serum niacinamide 10% & ceramide brightening serum ini cukup simple menurut saya yaitu :
- Dapat Mencerahkan kulit
- Membantu menyemarkan noda hitam diwajah
- Mengontrol produksi minyak berlebih
- Membantu meratakan warna kulit
- Membantu mempertahankan kelembaban kulit

  • Kesimpulan Hasil

Dari hasil yang saya dapat setelah pemakaian produk trueve ini cukup memuaskan, klaim dari produk membantu melembabkan kulit benar saya rasakan, kulit saya jadi terasa lebih lembab, kulit menjadi lebih cerah, kulit wajah yang tadinya kusam terlihat lebih merata untuk mengontrol produksi minyak diwajah juga lumayan membantu disaya. namun untuk menyamarkan noda hitam kurang berefek mungkin butuh waktu pemakaian yang lebih lama. tapi untuk membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat yang terbilang masih baru trueve serum ini sangat bisa diandalkan menurut saya. 

Kesimpulan nya produk trueve skincare ini sangat bagus dan rekomen untuk dicoba, terlebih untuk trueve niacinamide 10% & ceramide brightening serum ini patut kalian coba untuk yang memiliki masalah kulit kusam, warna kulit tidak merata. produk ini juga sudah terdaftar di BPOM jadi sudah dipastikan aman digunakan ya.

Sekian review skincare dari saya semoga bisa membantu teman-teman dalam menentukan produk skincare yang dibutuhkan ya.

Related Posts