Selasa, 02 November 2021

Wisata Mempesona Bukit Jamur Ciwidey yang Patut Anda Kunjungi

Wisata Mempesona Bukit Jamur Ciwidey yang Patut Anda Kunjungi

Bukit Jamur Ciwidey merupakan salah satu wisata yang khas dengan udara dingin nya yang berada di Bandung Selatan, lebih tepatnya ada di kawasan Ciwidey. Bukit tersebut sudah banyak menjadi pilihan para wisatawan untuk berkunjung karena memiliki tempat yang begitu menarik. 

Suasana yang sejuk dengan ditumbuhi oleh pepohonan hijau bakal bikin Anda dan keluarga betah disana. Apalagi untuk kalangan muda-mudi ada spot instagramable yang sangat cocok sekali untuk Anda yang suka hunting foto. Jadi pasti dijamin nggak akan bikin kecewa deh.

Inilah Bukit Jamur Ciwidey yang Mempesona

Wisata yang satu ini berada di tengah hamparan sebuah perkebunan teh dengan udara yang sangat sejuk. Saat Anda mencoba untuk turun pada area kebun maka Anda bisa merasakan suasana yang romantis. Bukit Jamur Ciwidey berlokasi di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasi tersebut dapat dijangkau oleh kendaraan bermotor maupun roda empat sekalipun. 

Perlu untuk dipastikan bahwa kendaraan yang akan Anda pakai untuk menuju ke bukit tersebut dalam kondisi yang baik. Karena tidak semua jalan menuju bukit dalam kondisi yang baik. Masih ada jalan yang bentuknya batuan serta tanah. Apalagi Jika sedang musim penghujan maka jalur yang akan dilewati untuk menuju kesana jalanan menjadi licin karena terguyur hujan.

Bukit jamur yang akan Anda temui di sana menyuguhkan banyaknya keberadaan pohon cemara yang bentuknya unik menyerupai jamur. Terdapat puluhan pohon cemara yang berbaris rapat serta memanjang. Batangnya yang kokoh dan pendek serta daun yang berbentuk seperti topi jamur tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Daya Tarik Bukit Jamur Ciwidey

Berikut adalah berbagai daya tarik Bukit Jamur Ciwidey, antara lain:

Berada pada Kawasan Wisata Ciwidey

Lokasi yang ada di kawasan wisata Ciwidey memang memiliki objek wisata yang sudah sangat terkenal dan banyak akan objek wisatanya. Di Sana yang lebih dominan adalah objek wisata alamnya, terutama yang paling diminati dan terkenal yakni kawasan kebun teh dengan panorama alam yang begitu indah berada di bawah PTPN VIII.

Jamur Raksasa

Daya tarik berikutnya dari Bukit Jamur Ciwidey adalah terdapat banyak jamur raksasa. Biasanya para pengunjung dan wisatawan yang lain akan memanfaatkan untuk berselfie dan foto-foto ria dengan menjadikannya sebagai latar belakang. Tidak hanya itu saja, ada pohon cemara yang telah dibentuk sama menyerupai jamur raksasa. 

Objek wisata tersebut benar-benar recomended banget untuk Anda dan keluarga kunjungi saat hari libur maupun weekend. Suasana yang sejuk dan begitu menenangkan ditambah daya tarik yang luar biasa siapa yang akan menolak.Jangan khawatir disana juga ada warung yang siap menjajakan aneka makanan dan minuman.

Spot Foto

Menyajikan spot foto yang Instagramable banget nggak akan bikin Anda berpaling. Anak muda pasti suka dengan latar alam yang khas Ciwidey yang menarik hati. Ada beberapa spot foto yang menjadi favorit seperti jalur trekking mengitari area kebun teh atau jembatan.

Tiket Masuk Bukit Jamur Ciwidey

Memiliki panorama yang mempesona tempat tersebut sudah banyak pengunjung yang tertarik datang kesana. Harga tiket masuk masih gratis, tetapi pengunjung perlu untuk membayar parkir kendaraan sekitar Rp 2.000 untuk motor dan mobil Rp 5.000. Jam operasi buka mulai dari 08.00-17.00 WIB, Bukit Jamur Ciwidey buka setiap hari selama satu minggu penuh, jadi Anda dan keluarga yang akan berlibur kesana bisa banget datang segera.

Fasilitas

Terdapat beberapa fasilitas yang tersedia disana antara lain:

  • Spot selfie
  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Kantin atau warung

Bukit Jamur Ciwidey adalah objek wisata yang ramai orang kunjungi karena memang tempatnya yang sejuk, nyaman dan juga unik. Terdapat jamur raksasa yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Anda bisa langsung datang kesana, ajak keluarga untuk menikmati liburan yang mengasyikkan. 

Jika sudah datang kesana tetaplah menjaga kebersihan agar tempat tersebut tetap asri dan bisa Anda kunjungi kembali bersama anak cucu nanti. Buat yang tidak tahan dengan udara dingin bisa memakai jaket atau pakaian yang hangat serta pastikan selalu mengecek ban kendaraan apalagi untuk yang mengendarai mobil, karena jalur yang dilewati nanti berkerikil dan menanjak.

Itulah seputar informasi tentang wisata Bukit Jamur Ciwidey, semoga bermanfaat ya.


Related Posts