Minggu, 19 Desember 2021

Cara Isi Pulsa Token Listrik Melalui Mobile Banking BCA

Cara Isi Pulsa Token Listrik Melalui Mobile Banking BCA
SunjaID - Dengan m-banking para nasabah setia bank BCA dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan melalui ponsel mereka kapan pun dan dimana pun. Adapun berbagai transaksi tersebut di antaranya yaitu cek saldo, transfer, hingga mengisi pulsa listrik lewat m-banking BCA. 

Bank Central Asia atau BCA merupakan salah satu bank yang banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Seiring bertambahnya pelanggan dan didukung dengan teknologi yang terus berkembang, BCA mengeluarkan aplikasi mobile banking atau lebih dikenal dengan m-banking

Dengan canggihnya teknologi, kini untuk mengisi pulsa listrik atau token listrik dapat dilakukan hanya dengan melalui ponsel tanpa perlu keluar rumah. Nah jika kamu tertarik mencoba cara isi pulsa listrik lewat m-banking BCA, kamu bisa simak penjelasan berikut ini. 

Kelebihan Cara Isi Pulsa Listrik Lewat M Banking BCA

Sebelum mencari tahu cara isi pulsa listrik lewat m-banking BCA kamu mungkin bertanya-tanya kenapa saat ini banyak orang lebih suka memanfaatkan m banking untuk mengisi pulsa listrik. Hal ini terjadi karena ada beberapa kelebihan dari membeli pulsa listrik melalui m-banking

Untuk mengetahui kelebihan apa saja yang ditawarkan saat mengisi pulsa lewat m-banking BCA, kamu bisa simak penjelasan berikut. 

Lebih Praktis

Kelebihan pertama dari mengisi pulsa listrik dengan m-banking BCA yang pertama yaitu praktis. M banking BCA memang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah dalam melakukan transaksi keuangan termasuk dalam urusan isi pulsa listrik. 

Jika dulu kamu perlu pergi ke gerai tertentu untuk membeli pulsa listrik, sekarang kamu bisa memanfaatkan ponselmu. Hal ini tentu akan memudahkan kamu karena kamu bisa mengisi pulsa listrik kapan pun dan di mana pun termasuk saat pulsa listrikmu habis di tengah malam. 

Lebih Mudah

Mengisi pulsa melalui m-banking juga dirasa sangat mudah dan tidak menyita waktu. Kamu hanya perlu menyiapkan nomor ID pelanggan PLN dan juga ponsel dengan koneksi internet yang baik. 

Biaya Admin Murah

Kelebihan terakhir dari mengisi pulsa listrik melalui m-banking BCA yaitu biaya admin yang murah. BCA hanya mengenakan biaya admin sebesar 2500 saja untuk transaksi jenis ini. Hal ini tentunya akan membuatmu semakin hemat. 

Cara Isi Pulsa Listrik Lewat M Banking BCA

Mengisi pulsa listrik kini tidak jadi suatu hal yang merepotkan lagi karena bisa dilakukan di rumah. Kamu hanya memerlukan ponsel, koneksi internet, dan juga saldo rekening bank BCA. 

Jika ketiga hal tersebut sudah tersedia, kamu bisa langsung coba cara isi pulsa listrik lewat m-banking BCA. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama kamu harus memastikan jika kamu sudah terdaftar sebagai nasabah pengguna m-banking BCA. Jika belum, kamu bisa mendaftar dengan cara datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat. 
  • Selanjutnya jika kamu sudah memiliki m-banking dan akun, kamu bisa langsung log in
  • Setelah kamu berhasil log in, pastikan dulu jumlah saldo rekening BCA mu cukup untuk melakukan transaksi.
  • Jika saldo sudah dicek dan ternyata cukup, kamu bisa langsung pilih menu m-commerce. 
  • Selanjutnya kamu bisa klik menu PLN prabayar
  • Kemudian kamu bisa memasukkan nomor ID pelanggan
  • Setelah memasukkan nomor ID, kamu bisa lanjut untuk mengklik menu Send yang ada di bagian bawah. 
  • Jika sudah, kamu akan diminta untuk memasukkan nominal pulsa yang akan kamu beli. Jika sudah memasukkan nominalnya, kamu bisa klik ok untuk melanjutkan. 
  • Kemudian akan muncul rincian dan kamu bisa memastikan sekali lagi kalau nomor ID pelangganmu sudah benar, supaya nantinya pulsa listrikmu tidak masuk ke ID yang salah. Dan kalau sudah benar, kamu bisa klik ok
  • Kemudian m-banking BCA akan meminta kamu memasukkan password transaksimu. Masukkan password transaksi m-banking BCA dan klik ok
  • Jika transaksi berhasil maka akan ada tampilan rincian yang berisi kode voucher token listrik dan kamu bisa masukkan kode tersebut ke listrikmu. 

Nah setelah mengetahui kelebihan dan cara isi pulsa listrik lewat m-banking BCA, sebaiknya kamu segera mencobanya sendiri dan rasakan kemudahan bertransaksi. Kamu sekarang bisa mengisi pulsa listrik kapan pun tanpa perlu keluar rumah. Bahkan kamu bisa mengisinya sambil rebahan. 

Related Posts