Minggu, 26 Desember 2021

Inilah 5 Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Sedang Hits Di 2021


Inilah 5 Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Sedang Hits Di 2021
Kota Pelajar ini memang selalu membuat para wisatawan ketagihan untuk datang lagi. Jogja juga kerap membuat pelancong domestik maupun mancanegara betah berlama-lama di Jogja. Selain tempat wisata alamnya dan budayanya yang masih kental, setiap sudut kota Jogja selalu mengagumkan dengan inovas-inovasi tempat wisata Jogja terbaru.

5 Tempat Wisata Jogja Terbaru

Karena saking banyaknya tempat wisata di Jogja, tak sedikit wisatawan yang bingung memilih tempat wisata. Nah, buat Kamu yang ingin menjelahi kota Jogja, tapi merasa bosan dengan tempat wisata yang sudah terlalu umum. Berikut ada beberapa tempat wisata terbaru di Jogja yang wajib dikunjungi:

1. Puncak Segoro  di Gunung Kidul

Inilah 5 Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Sedang Hits Di 2021

Laut dan deretan pantai di Gunung Kidul memang mempesona. Bagi Kamu yang sedang atau akan ke Gunung Kidul, kamu bisa mampir ke Puncak Segoro Gunung Kidul. Tempat wisata Jogja terbaru ini merupakan tempat wisata berupa perbukitan batu karang alami yang sudah dipadukan dengan tangga buatan.

Jadi bagi yang ingin ke Puncak Segara untuk menikmati indahnya laut dari atas bukit tidak takut lagi dengan medan yang sulit. Harga tiket masuknya hanya sekitar Rp 5000 per orang. Dengan harga tersebut wisatawan bisa bebas hunting foto yang instagramable.

Puncak Segoro ini berada di daerah Wiloso, Desa Girikarto,  Panggang, Kabupaten Gunung Kidul.

2. Heha Sky View

Inilah 5 Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Sedang Hits Di 2021

Selanjutnya ada Heha Sky View yang sedang hits di dunia maya. Tempat wisata Jogja terbaru ini merupakan sebuah resto yang terletak di Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul. Tiket masuknya cukup membayar Rp 10.000 per orang.

Heha Sky View menjadi banyak diminati karena pemkampungan alam di sekitarnya sangat memanjakan pengunjung. Meski Heha menjadi incaran banyak anak muda, tapi bagi kamu yang ingin mengajak keluarga juga bisa datang untuk mencicipi beragam menu di Heha Sky View.

3. Bukit Mojo Gumelem

Inilah 5 Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Sedang Hits Di 2021

Selain deretan pantai, Jogja juga tampak memukau dengan hamparan pegunungan serta pemandangan alam seperti sawah dan sungai. Nah, tempat wisata Jogja terbaru yang satu ini tak kalah asyiknya untuk nongkrong bersama teman atau pasangan. Bukit Mojo merupakan sebuah bukit yang berada di Kanigoro, Desa Mangunan, Dilingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. 

Di Bukit Mojo wisatawan bisa hunting foto karena banyak spot foto instagramable yang tersedia. Seperti spot perahu, ayunan, dan sarang burung. Harga tiket masuknya juga hanya sekitar Rp 5.000 per orang. Tempat wisata Jogja terbaru yang wajib kamu datangi.

4. Bukit Isis di Kulon Progo

Inilah 5 Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Sedang Hits Di 2021
Bosan dengan pantai? Tenang saja, Jogja juga menyediakan tempat wisata dengan view kebun teh. Tempat wisata Jogja terbaru ini berada di Nglinggo Barat, Desa Pagerharjo, Samigaluh, Kab. Kulon Progo.

Bukit Isis ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai  suasana tenang. Karena tempat ini masih terhitung baru jadi belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Harga tiket masuknya hanya Rp 3000 per orang dengan berbagai fasilitas yang tersedia seperti gazebo, mushola, toilet, dan tempat parkir.

Gardu kampung di Bukit Isis menjadi salah satu spot foto yang paling banyak diminati. Atau bagi Kamu yang suka off road juga bisa menyewa Armada Jeep Off Road.

5. Grojogan Watu Purbo

Inilah 5 Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Sedang Hits Di 2021
Tujuan wisata di Jogja selanjutnya adalah tempat wisata yang dijamin anti  mainstream. Grojogan Watu bisa menjadi tujuan wisata Kamu di Jogja. Grojogan Watu Purbo ini sebenarnya adalah air terjun yang ujung alirannya berada di sebuah sungai dengan 6 dam yang membendungnya.

Hutan di sekitar Grojogan Watu juga masih sangat asri, sehingga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan. Untuk mengunjungi Grojogan amu tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Kamu cukup dengan membayar untuk parkir saja. Namun kendati demikian, wisatawan juga sudah disediakan fasilitas seperti toilet, mushola dan tempat parkir.

Sebenarnya masih ada banyak tempat wisata Jogja terbaru yang sedang hits di tahun 2021 seperti Agrowisata Bhumi Merapi, Taman Puspa Gading, Pantai Butuh, dan masih banyak lagi. Jadi manakah tempat yang akan masuk di bucket list liburan kamu?


Related Posts