Kamis, 16 Desember 2021

Inilah Perbedaan Xiaomi Note 3 dan Note 3 Pro Yang Perlu Kamu Ketahui

Inilah Perbedaan Xiaomi Note 3 dan Note 3 Pro Yang Perlu Kamu Ketahui


SunjaID - Di zaman yang berteknologi tinggi ini banyak produsen smartphone yang berlomba – lomba untuk merilis HP terbaru mereka ke pasaran. Salah satunya adalah Xiaomi. Setelah xiaomi mengeluarkan pruduk smartphone jenis Note 3 dalam waktu yang tidak lama mereka pun mengeluarkan tipe baru yaitu Note 3 Pro. 

Hal itu mungkin akan membuat kamu sebagai pengguna smartphone bingung untuk memilih di antara kedua tipe tersebut. Untuk dapat memahami perbedaan tipe ini, kamu bisa membaca rangkuman antara Note 3 dan Note 3 Pro pada artikel kali ini.

Perbedaan Xiaomi Note 3 dan Note 3 Pro yang Harus Kamu Tahu

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan yang sangat berkembang yang terus mengeluarkan inovasi untuk mendukung kemajuan teknologi dan memenuhi kebutuhan konsumen. Mereka juga ingin memenuhi kepuasan pelanggan setia produk Xiaomi. 

Setelah mengeluarkan Note 3, kini perusahaan tersebut sudah merilis produk barunya yaitu Note 3 Pro. Bagi kamu yang ingin membeli salah satu dari kedua produk tersebut, tidak ada salahnya untuk dapat mengetahui perbedaan antara Xiaomi Note 3 dan Note 3 Pro. 

Software 

Note 3 dan Note 3 Pro merupakan produk yang sama namun berbeda kualitas. Note 3 Pro sebagai produk baru pasti memiliki sedikit keunggulan dari saudara tuanya tersebut. Meskipun tampak sekilas terlihat mirip antara Note 3 dan Note 3 Pro. 

Namun dalam kenyataannya kedua produk tersebut sangat berbeda terutama pada software keduanya. Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan sistem operasi android versi v5.1 lollipop sedangkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro menggunakan V5.0.2.

Processor

Perbedaan yang kedua terletak pada masing – masing hp smartphone tersebut. Dilihat dari processornya, Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan Octa Core 1.0 GHz cortex A – 53, sedangkan Note 3 Pro menggunakan processor Hexa Core 1.8 GHz cortek A – 72. 

Perbedaan ini sangat mencolok dari skema grafis dan tampilan dari masing – masing hp tersebut. Jelas untuk kualitas yang satu ini Note 3 Pro memiliki keunggulan yang sangat tinggi dibandingkan dengan Note 3. 

Memori

Dari segi kapasitas memori, baik Xiaomi Note 3 maupun Note 3 Pro sama sama memiliki kapasitas RAM 2 GB dengan 16 GB internal. Atau RAM 3 GB dengan 32 memori internal. Akan tetapi perbedaan dari keduanya adalah Note 3 tidak memiliki SD Card. Sedangkan Note 3 Pro menyediakan SD Card.

Kamera

Note 3 memiliki kamera sebesar 13 MP sedangkan Note 3 Pro 16 MP dengan aparatur f/2. 0. Akan tetapi, dari fitur kamera yang ditwarkan lebih komplit Note 3 daripada Note 3 Pro. Pada Note 3, terdapat fitur continious shooting, Digital Image Stabilization, ISO setting, dan wide angle lense. Sedangkan Note 3 Pro tidak memilikinya.

Untuk kamu yang suka dengan dunia fotografer, tentu Note 3 Pro lebih direkomendasikan karena fiturnya yang lebih lengkap.

Harga 

Perbedaan terakhir dari Note 3 dan Note 3 Pro ini yaitu harga. Harga dari Xiaomi Note 3 Pro sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Xiaomi Note 3. Karena dari segi keunggulannya lebih banyak Note 3 Pro. 

Untuk RAM 2 GB, Note 3 dijual dengan harga 1,9 juta, sedangkan Note 3 Pro 2,2 juta. Dan untuk RAM 3 GB, Note 3 dibanderol 2,4 juta, sedangkan Note 3 Pro 2,8 juta.

Itulah 5 perbedaan antara Xiaomi Note 3 dan Xiaomi Note 3 Pro yang memiliki versi dan speknya masing – masing. Dalam dunia smartphone akan selalu bermunculan produk dan jenis yang baru meskipun perusahaan mereka baru saja merilis produk sebelumnya. 

Hal itu disebabkan karena programmer dari berbagai macam perusahaan selalu berkompetisi dengan kompetitor produk yang lain untuk bisa merebut hati konsumen. Kabar baiknya, dengan fitur yang selalu ditingkatkan produktivitas kamu juga akan semakin meningkat. 

Dengan kata lain, munculnya tipe baru dari smartphone bisa berdampak positif pada kehidupan. Untuk itu kamu sebagai pengguna smartphone harus lebih bijak dalam menggunakannya. Sebaiknya kamu memilih smartphone dengan sepsifikasi sesuai kebutuhan.

 

Related Posts