Selasa, 21 Desember 2021

Spesifikasi Lengkap Realme C11 : Harga, Kelebihan Dan Kekurangan

Spesifikasi Lengkap Realme C11 : Harga, Kelebihan Dan Kekurangan
SunjaID - Realme sebagai produsen smartphone yang kini banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia terus mengeluarkan ponsel-ponsel baru dengan spesifikasi yang garang namun dibanderol dengan harga yang cukup murah. Salah satu produk yang berhasil mejadi andalan banyak kalangan yaitu Realme C11. Tapi sebelum kamu membelinya, kamu harus tahu spesifikasi dan harga Realme C11 beserta kelebihan dan kekurangannya.

Realme C11 merupakan smartphone entry level yang dirilis oleh Realme pada Juli 2021. Ponsel yang satu ini berhasil menarik antusiasme masyarakat Indonesia karena harganya yang sangat terjangkau. Nah jika kamu mulai kepo dengan Realme C11, kamu bisa simak penjelasan di bawah ini untuk mendapatkan informasi mengenai spesifikasi dan harga Realme C11 beserta kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi Dan Harga Realme C11 Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya 

Realme C11 hadir sebagai ponsel entry level yang berhasil menarik perhatian masyarakat karena telah berhasil memberikan fitur-fitur yang canggih. Realme C11 hadir dengan dua pilihan RAM yaitu 2 GB dan 3 GB. Dari segi memori internal, Realme memberikan ponsel seri C11 ini dengan kapasitas yang cukup besar yakni 32 GB.

Untuk spesifikasi layar, Realme C11 mengusung layar dengan ukuran 6.52 inch dengan resolusi 1600 x 720 pixel. Layar Realme C11 juga sudah dibekali dengan teknologi IPS LCD.

Ponsel ini juga sudah dibekali dengan prosesor berjenis MediaTek dengan detail prosesornya yaitu Helio G35. Ponsel ini juga sudah memiliki OS Android 10.0 dengan detail versi Realme UI.

Untuk kualitas kamera sepertinya jika kamu pencinta selfi maka ponsel ini kurang cocok untuk kamu. Resolusi kamera belakang ponsel ini sebesar 8 MP dan resolusi kamera depan ponsel ini yaitu 2 MP saja. 

Walaupun kualitas kameranya biasa saja, tapi Realme berhasil membawakan ponsel ini dengan sangat baik karena berani membekali ponsel ini dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Hal ini tentu menjadi sebuah kabar baik bagi kamu yang suka main game atau pun untuk kamu yang malas sering-sering mengisi daya baterai.

Harga Realme C11

Setelah mengetahui spesifikasi dari Realme C11 pastinya kamu mulai bertanya-tanya mengenai range harga dari ponsel besutan Realme ini. Jika melihat dari spesifikasinya yang cukup garang, banyak orang yang mengira jika ponsel Realme seri C11 ini dibanderol degan harga yang cukup mahal.

Asumsi Realme C11 sebagai ponsel entry level yang mahal berhasil dipatahkan oleh Realme. Setelah Realme berhasil membawa ponsel Realme C11 ke Indonesia. Pada Juli 2021 lalu Realme secara resmi merilis ponsel ini di Indonesia.

Pada perilisan tersebut diketahui jika harga Realme C11 dibedakan menjadi 2 macam. Perbedaan ini didasarkan pada RAM yang disematkan pada ponsel tersebut. 

Untuk Realme C11 dengan RAM 2 GB dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni 980 ribuan. Sedangkan untuk versi RAM 3 GB dibanderol dengan harga 1,2 jutaan. Pengumuman harga tersebut tentunya mengejutkan banyak orang karena bisa dikatakan jika ponsel ini sangat affordable dengan spesifikasinya yang sudah cukup garang tersebut.

Kelebihan Realme C11

Jika melihat dari harganya yang cukup terjangkau pastinya masih ada saja yang bertanya-tanya apakah ponsel Realme C11 ini benar-benar layak untuk dibeli atau tidak. Nah untuk lebih meyakinkan kamu, berikut beberapa kelebihan dari ponsel Realme C11.

  • Memiliki desain yang bagus dan terbaik di kelasnya
  • Memiliki memori internal yang cukup besar
  • Sudah hadir dengan 3 card slot yang dapat mendukungmu untuk menggunakan 2 kartu SIM dan sebuah kartu memori internal
  • Kapasitas baterai sangat besar

Kekurangan Realme C11

Sebelum membeli ponsel Realme C11 tentunya kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Jika tadi sudah disebutkan mengenai kelebihan Realme C11, sekarang kamu bisa simak rangkuman kekurangan Realme C11 di bawah ini.

  • Kapasitas RAM yang cukup kecil
  • Masih menggunakan USB berjenis mikro
  • Tidak dilengkapi dengan finger print

Nah setelah mengetahui spesifikasi dan harga Realme C11 beserta kelebihan dan kekurangannya pastinya kamu jadi lebih paham mengenai ponsel ini. Dengan mengetahui spesifikasi dan harga Realme C11 beserta kelebihan dan kekurangannya, semoga bisa mempermudah kamu dalam mempertimbangkan apakah akan membeli ponsel ini atau memilih ponsel Realme dengan seri lain. 


Related Posts