Selasa, 18 Januari 2022

Cara Buka Rekening Bank Danamon Online

Buka rekening bank danamon online

SunjaID - Sejak kemunculan internet, semua transaksi perbankan berangsur pindah ke online juga. Salah satunya adalah cara buat rekening Danamon online.

Untuk menjangkau nasabah yang lebih luas serta efisien, Bank Danamon membuka kesempatan bagi kamu yang ingin menjadi nasabah bank tersebut. Cara ini dinilai lebih mudah karena kamu bisa menjadi nasabah tanpa harus datang ke kantor cabang terdekat.

Tak seperti dulu, yang harus datang dan melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan.

Cara Buat Rekening Danamon Online

Sebagai salah satu bank yang terkenal di Indonesia, wajar apabila banyak yang ingin menjadi nasabah di bank tersebut. Saat ini, Danamon telah meluncurkan aplikasi bernama D-Bank Registration yang bisa digunakan untuk membuat rekening online.

Aplikasi ini bisa kamu unduh terlebih dahulu di handphone dengan sistem operasi iOS dan Android.

Cara membuat rekening online.

1.       Buka aplikasi D-Bank Registration

2.       Masukkan data-data yang dibutuhkan di dalam aplikasi tersebut untuk calon nasabah

3.       Upload e-KTP kamu serta lakukan selfie bersama dengan e-KTP

4.       Selanjutnya, kamu harus melakukan konfirmasi melalui video call bersama pegawai bank yang bertugas. Atau kamu juga bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat

5.       Kemudian, ambil kartu debit di cabang terdekat. Kamu juga bisa memilih opsi untuk mengirim kartu debit ke alamat rumah

6.       Jika kamu memilih untuk mengirim kartu debit ke rumah, kamu bisa melakukan aktivasi kartu debit di aplikasi D-Bank Registration

7.       Selesai

Sekarang kamu  sudah resmi menjadi nasabah Bank Danamon.

Membuka rekening Danamon menggunakan D-Bank Registration membawa banyak keuntungan untuk kamu, yaitu:

-          Tarik tunai tanpa biaya admin

-          Gratis biaya transfer online untuk sesama bank Danamon

-          Cek saldo tanpa biaya admin

-          Tidak ada biaya administrasi bulanan

-          Kamu bisa membuka jenis tabungan Danamon lainnya melalui online

-          Proses menabung yang mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja

-          Ada bunga yang menarik hingga 4%

Namun, untuk transaksi tarik tunai, transfer, dan cek saldo hanya dibatasi maksimal 10X melalui jaringan ATM Bersama, ALTO dan PRIMA. Jika lebih dari itu, maka akan dikenakan biaya admin seperti biasa.

Rincian dan Biaya Nasabah Danamon

Sebagai calon nasabah, kamu juga perlu tahu rincian dan biaya yang ada selama kamu menjadi nasabah bank tersebut. Di sini, ada dua rekening online yang dibuka, yaitu D-Save dan D-Save Plus.

Setoran Awal

Setoran awal untuk rekening D-Save adalah tidak ada. Maksudnya, kamu tidak perlu memberikan setoran awal untuk membuka tabungan jenis ini. Sedangkan untuk D-Save Plus dikenakan setoran awal sebesar Rp 100.000.

Saldo Ditahan dan Minimum Saldo

Untuk saldo ditahan, baik tabungan D-Save maupun D-Save Plus tidak dikenakan saldo ditahan. Keduanya juga tidak menerapkan minimum saldo. Jadi, kamu bisa mengambil seluruh saldo di tabungan kamu.

Namun, kalau kamu ingin mendapatkan bunga bank, kamu harus memiliki minimum saldo Rp 500.000 untuk tabungan jenis D-Save. Sedangkan D-Save Plus tidak ada syarat minimal saldo.

Biaya Administrasi Bulanan dan Penutupan Rekening

Biasanya, tiap bank menerapkan biaya administrasi bulanan. Akan tetapi, kalau kamu menjadi nasabah bank Danamon melalui D-Bank Registration, tidak ada biaya administrasi bulanan yang dikenakan.

Sama halnya ketika kamu ingin berhenti menjadi nasabah Danamon, kamu juga tidak akan dikenakan biaya apapun.

Biaya lain-lain

Untuk transaksi seperti tarik tunai, transfer ke rekening bank yang sama, dan cek saldo, tidak akan dikenakan biaya. Jika transaksi tersebut dilakukan di jaringan ATM, D-Bank, dan Danamon Online Banking.

Namun, tiap bulannya hanya dibatasi maksimal 10x transaksi. Jika lebih akan dikenakan biaya administrasi yang berlaku.

Melakukan aktivitas online seperti cara buka rekening Danamon online bukan tanpa resiko. Adanya malware atau phising mungkin saja terjadi. Namun, untuk meminimalisir resiko ini, kamu bisa mengunduh aplikasi D-Bank Registration melalui situs resmi yang bekerjasama dengan Danamon.

Itulah panduan cara buat rekening Danamon online yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Hello Danamon 1-500-090.

Related Posts