Minggu, 16 Januari 2022

Cara Daftar Internet Banking Bank DKI - SunjaID

Cara daftar internet banking

SunjaID - Di zaman serba online ini, semua perusahaan berupaya untuk membuat sistemnya semakin mudah. Tidak terkecuali dunia perbankan, layanan online memberikan kemudahan dan kecepatan kepada para nasabah. Salah satu layanan tersebut adalah internet banking, bagi anda nasabah Bank DKI, berikut kami sampaikan cara daftar internet banking Bank DKI.

Cara Daftar Internet Banking Bank DKI

Untuk bisa menggunakan internet banking Bank DKI, kamu harus terdaftar sebagai nasabah di bank tersebut. Setelah menjadi nasabah Bank DKI, kamu bisa mendaftar internet banking Bank DKI melalui tahapan seperti berikut.

Cara daftar internet banking bank DKI

1.       Siapkan berkas

Untuk mendapatkan layanan internet banking Bank DKI, kamu harus melakukan pendaftaran di kantor cabang di mana kamu membuka rekening untuk pertama kalinya. Beberapa berkas yang harus disiapkan meliputi KTP, buku tabungan, dan kartu ATM.

2.       Regisrasi ke customer service

Datang ke bank DKI dan sampaikan ingin melakukan pendaftaran internet banking. Kamu akan diarahkan oleh petugas keamanan ke layanan customer service.

3.       Aktivasi

Customer service Bank DKI akan mengirimkan email aktivasi untuk akun internet banking kamu. Jadi kamu perlu masuk ke email dan mengklik menu aktivasi pada email yang dikirim.

4.       Masukkan kode akses

Selain email aktivasi, pada saat registrasi di bank, kamu menadapatkan kode akses yang diperlukan saat aktivasi. Setelah klik aktivasi, masukkan kode akses ke kolom yang disediakan.

5.       Masukkan password

Berikutnya masukkan password dengan 6-8 karakter. Gunakan kombinasi angka, huruf kapital maupun kecil agar password kamu tidak mudah diketahui oleh siapapun.

6.       Login ID

Setelah itu kamu akan diarahkan ke laman websitenya, yakni https://ib.bankdki.co.id/ibank. Lakukan login dan masukkan password yang telah kamu buat saat  registrasi (jangan khawatir lupa karena informasi ini diberikan dalam bentuk cetak oleh pihak bank saat proses registrasi)

7.       Aktivasi token

Jika kamu ingin melakukan proses transaksi melalui internet banking, maka kamu membutuhkan keamanan tambahan bernama token. Sistem ini akan memberikan kode khusus tiap-tiap transaksi yang akan kamu lakukan, seperti transfer ataupun pembayaran berbagai tagihan.

Tetapi kamu perlu melakukan aktivasi token terlebih dahulu melalui laman internet banking. Masuk ke laman internet banking, kemudian pilih menu administrasi, lalu klik menu registrasi token.

Masukkan kode yang diberikan atau serial number di belakang alat token fisik, lalu klik proses. Tunggu beberapa saat, dan aktivasi token telah selesai. 

Berbagai Manfaat layanan Internet Banking

Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan sebagai nasabah Bank DKI ketika menggunakan layanan internet banking, di antaranya sebagai berikut.

1.       Kemudahan dalam mengelola segala transaksi

Sebagai nasabah yang memiliki usaha, tentu kebutuhan perbankan kamu tidak hanya setor dan tarik tunai. Kamu juga ada kebutuhan transfer baik ke rekening sesama Bank DKI maupun bank lainnya (bahkan bisa lebih dari satu rekening), pembayaran tagihan, investasi, dan lain-lain.

Kalau harus selalu datang secara offline di bank, tentu akan tidak efektif. Internet banking akan memberikan kemudahan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Kamu bisa melakukan berbagai jenis transaksi hanya dengan rebahan dan berbekal smartphone serta koneksi internet lancar, yang hanya dilakukan melalui satu aplikasi.

2.       Keamanan dalam bertransaksi

Beberapa orang beranggapan transaksi di internet atau secara online itu tidak aman. Faktanya, transaksi online semisal internet banking bisa sangat aman. Karena setiap transaksi dilindungi oleh kode token yang berbeda-beda.

3.       Kecepatan dalam bertransaksi

Karena menggunakan koneksi internet dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, maka tentu dalam proses transaksinya akan lebih cepat.

Banyak transaksi yang bisa kamu lakukan dengan hanya menggunakan smartphone yang kamu miliki. Dibawah ini beberapa fitur yang bisa kamu nikmati di internet banking Bank DKI.

·         Cek saldo

·         Mutasi rekening

·         Informasi deposito

·         Kegiatan CH/BG secara online

·         Transfer baik sesama rekening maupun ke rekening bank lain

Selain hal di atas, menggunakan internet banking sebagai cara bertransaksi keuangan adalah bentuk dukungan terhadap penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini. Karena kamu tidak perlu keluar rumah dan berpotensi terpapar virus corona. Segera coba cara daftar internet banking Bank DKI di atas, transaksi kamu akan semakin mudah.

Related Posts