Kamis, 20 Januari 2022

Cara daftar sms, mobile, dan internet bank Jatim - SunjaID

Bank Jatim

SunjaID - Nasabah Bank Jatim saat ini kian dimanjakan, hal ini dikarenakan banyaknya fasilitas layanan yang diluncurkan oleh Bank Jatim. Mulai dari sms banking, mobile banking dan internet banking. Dalam artikel ini, kami akan mengulas bagaimana cara daftar sms, mobile, dan internet Bank Jatim.

Bank Jatim

Cara Daftar SMS Banking Bank Jatim

Daftar atau mengaktifkan layanan SMS Banking dari Bank Jatim sangatlah mudah. Berbeda dengan beberapa bank lain yang memerlukan tatap muka atau harus mendatangi kantor perbankan. Bank Jatim memberikan layanan daftar SMS Banking secara online, begini tahapannya.

1.       Siapkan kartu ATM dan datangi mesin ATM terdekat, mesin ATM harus dari Bank Jatim

2.       Masukkan kartu ATM dan ketik PIN

3.       Akan muncul beberapa menu, pilih ‘transaksi lainnya’

4.       Ketuk/ sentuh ‘pendaftaran’ atau ‘pengaturan’

5.       Kemudian pilih menu SMS banking

6.       Masukkan nomor HP

7.       Masukkan PIN, lalu konfirmasi ulang masukkan PIN yang sama

8.       Jika PIN valid, maka akan muncul dilayar nomor HP dan nomor rekening

9.       Pilih setuju

10.   Registrasi berhasil dan kamu akan mendapatkan cetak resi sebagai bukti telah melakukan registrasi

Cara Daftar Mobile Banking Bank Jatim

Meskipun berstatus sebaga bank milik daerah, namun faktanya, Bank Jatim memiliki inovasi yang bisa terbilang sangat baik dalam hal layanan perbankan secara online. Di masa yang serba online ini, Bank Jatim juga membuat layanan perbankan dengan meluncurkan aplikasi mobile Banking.

Hanya melalui gadget yang kamu miliki, sebagai nasabah Bank Jatim, kamu bisa menikmati berbagai layanan transaksi hanya dengan duduk di rumah. Tertarik untuk mendapatkan akses layanan ini? Simak ulasan tahapan daftar Mobile Banking di bawah ini.

1.       Pastikan kamu telah mendaftar layanan SMS banking. Langkah ini sudah diulas di pembahasan sebelumnya

2.       Download dan install aplikasi mobile banking Bank Jatim dari appstore

3.       Buka aplikasi mobile banking Bank Jatim

4.       Akan muncul beberapa menu seperti aktivasi, lokasi ATM, promo/ info produk, info kurs, info UKM dan Bank Jatim call center, kemudian pilih ‘aktivasi’

5.       Muncul pada layar aplikasi kamu sejumlah syarat, scroll ke bawah hingga ketemu pilihan setuju atau tidak setuju, pilih setuju

6.       Masukkan nomor rekening

7.       Masukkan PIN yang kamu buat

8.       Selamat, kamu sudah bisa langsung menggunakan aplikasi mobile banking dari Bank Jatim

Mengaktifkan mobile banking memang diperlukan pendaftaran SMS banking terlebih dahulu, hal ini dikarenakan sistem verifikasi nomor handphone yang digunakan haruslah sama antara yang digunakan untuk SMS dengan mobile banking.

Cara Daftar Intenet Banking Bank Jatim

Selain memiliki layanan mobile banking yang bisa kamu akses menggunakan HP, Bank Jatim juga memiliki layanan internet banking yang tidak hanya bisa diakses melalui smartphone, juga bisa melalui laptop atau PC yang memiliki koneksi internet.

Kamu perlu menggunakan layanan internet banking, agar kebutuhan transaksi lebih mudah dilakukan. Karena bisa sambil mengerjakan proyek di komputer, sekaligus bisa melakukan transaksi bisnis atau keperluan perbankan lainnya.

Untuk mendaftar di layanan ini, sayangnya nasabah tidak bisa melalui online. Kamu harus berkunjung ke kantor Bank Jatim terdekat. Berikut cara daftar internet banking Bank Jatim yang harus kamu ketahui.

1.       Siapkan dokumen-dokumen seperti KTP dan buku tabungan

2.       Minta ke petugas keamanan untuk mendapatkan nomor antrian ke customer service

3.       Sampaikan ke customer service tujuan kamu untuk registrasi internet banking, petugas akan meminta dokumen dan memproses registrasinya

4.       Kamu akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS atau email yang didaftarkan

5.       Lakukan verifikasi

6.       Kamu akan diberikan token dan diberitahu bagaimana cara menggunakan token untuk transaksi di internet banking

7.       Selesai, kamu sudah bisa mengakses dan melakukan kegiatan perbankan di akun internet banking

Sebagaimana SMS dan mobile banking, banyak layanan yang bisa kamu akses di internet banking, seperti cek saldo, transfer, mutasi dan lain-lain. Bahkan secara tampilan akan lebih leluasa karena bisa menggunakan laptop atau personal computer (PC).

Demikian cara daftar sms, mobile, dan internet Bank Jatim. Sangat memudahkan bukan? Apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini yang membatasi pergerakan masyarakat, maka layanan di atas akan sangat membantu kebutuhan transaksi perbankan kamu.

Related Posts