Jumat, 21 Januari 2022

Cara hapus no rek di M Banking BCA - SunjaID

 

M Banking BCA

SunjaID - Bagi kamu pengguna internet atau mobile banking, pastinya memiliki banyak daftar no rekening di aplikasi m banking. Tekadang kita bisa salah transfer karena terlalu banyaknya daftar no rekening. Untuk itu, perlu secara periodik kita menghapus no rek yang sudah lama tidak ada transaksi dengannya. Berikut kami jelaskan cara hapus no rek di m banking.

Cara Hapus No Rek di M Banking

Tahun baru memang waktu yang cocok untuk menghapus data-data yang sudah tidak digunakan lagi, salah satunya adalah daftar no rek yang ada di aplikasi m banking kamu. Salah satu aplikasi m banking yang banyak digunakan adalah m-BCA, beirkut cara hapus no rek di m banking BCA.

·         Buka aplikasi m-BCA yang ada di smartphone kamu

·         Masukkan kode akses untuk masuk ke akun kamu

·         Akan tampak di layar beberapa menu utama m-BCA, pilih menu m-Admin (ada di barisan ketiga dari daftar menu)

·         Akan muncul beberapa menu, scroll ke bawah hingga menemukan item ‘hapus daftar’

·         Kemudian klik menu ‘transfer antar bank’, layar ponsel akan menujukkan daftar nomor rekening

·         Kamu pilih no rek mana saja yang akan dihapus, lalu ketuk ‘delete’ yang berwarna merah di bagian atas halaman

·         Akan muncul notifikasi berisi konfirmasi apakah tindakan penghapusan akan dilanjutkan, klik ‘ok’

·         Kemudian isi nomor pin m-BCA kamu, lalu klik ‘ok’

·         Selamat, proses penghapusan telah selesai

Cara diatas adalah ketika kamu menggunakan aplikasi m-BCA, jika kamu menggunakan aplikasi dari Bank yang lainnya, kamu bisa pelajari di menu yang ada di aplikasi tersebut. Cara kerjanya relatif sama, walaupun mungkin tampilan dan beberapa istilah yang digunakan bisa sedikit berbeda.

Untuk aplikasi m-BCA, ada menu m-BCA dan klik BCA, keduanya berbeda dalam hal daftar transfer. Masing-masing berdiri sendiri, jika kamu telah mendaftarkan nomor rekening tertentu di dua menu tersebut, maka untuk menghapusnya juga melalui kedua menu diatas.

Namun, jika kamu salah menghapus nomor yang seharusnya tidak dihapus, kami sertakan juga di bawah ini bagaimana cara memasukkannya kembali. Caranya juga sama sederhananya dengan cara hapus no rek di m banking seperti di atas.

Cara Memasukkan No Rek Baru di M Banking

Menambahkan nomor rekening ke daftar transfer baik sesama Bank BCA maupun Bank yang berbeda, adalah syarat agar kamu bisa melakukan transaksi di aplikasi m-BCA atau Bank selainnya. Di m-BCA, kamu tidak akan bisa melakukan transaksi ke rekening tujuan tanpa mendaftarkannya terlebih dahulu.

Selain itu, sistem seperti ini akan memudahkan kamu dalam hal kecepatan bertransaksi. Jika sudah ada nomor rek yang sudah didaftarkan, maka kamu hanya tinggal memilih nomor rekening tanpa harus mengetikkan ulang no rek tiap melakukan transaksi.

·         Buka aplikasi m-BCA atau klik BCA sesuai dengan tujuan kamu menambahkan nomor rekening tujuan

·         Kemudian pilih menu m-Transfer

·         Perhatikan baris berjudul daftar ransfer, ada dua baris, pertama antar rekening dan yang kedua antar Bank. Jika kamu memasukkan nomor rekening BCA, maka pilih ‘antar rekening’. Jika nomor tujuan yang ingin kamu masukkan dari bank non BCA, maka pilih ‘antar Bank’

·         Masukkan nomor rekening tujuan, jika menu antar bank yang dipilih, maka dilanjutkan pilih Bank apa yang digunakan

·         Klik item ‘send’ pada pojok kanan atas. Pastikan juga simbol kotak disebelah kata ‘send’ berwarna hijau yang menandakan tindakan dalam aplikasi sudah bisa dilakukan

·         Akan muncul pop up berisi kolom yang harus kamu isi dengan pin m-BCA yang terdaftar, lalu klik ‘ok’

·         Pada layar akan tampak rincian nama pemilik nomor rekening tujuan, kamu klik nama tersebut, lalu sentuh ‘send’ lagi

·         Akan muncul notifikasi yang menjelaskan nomor rekening telah terdaftar dan sudah otomatis ada di daftar rekening tujuan

·         Sekarang kamu bisa melakukan transfer ke rekening yang sudah terdaftar dengan mudah

Demikian langka-langka untuk memasukkan nomor rekening baru ke daftar maupun cara hapus no rek di m banking. Contoh yang digunakan dalam artikel ini adalah aplkasi mobile banking dari Bank BCA, karena bank ini yang paling populer.

Related Posts