Rabu, 26 Januari 2022

Cara Top Up dana lewat Kredivo

top up dana

SunjaID - Dana maupun Kredivo adalah dua aplikasi yang saat ini lagi populer. Dan ternyata kamu bisa melakukan pengisian saldo Dana dengan Kredivo. Lalu, bagaimana sih cara top up Dana lewat Kredivo?

Cara Top Up Dana Lewat Kredivo

Bagi kamu pengguna Dana yang hendak mengisi saldo Dana, memang kamu bisa melakukan pengisian melalui aplikasi Kredivo. Tetapi, tidak bisa secara langsung dengan hanya menggunakan dua aplikasi tersebut. Kamu perlu satu aplikasi lain lagi sebagai perantara.

Aplikasi yang menjadi perantara tersebut adalah Bukalapak. Dengan menggunakan Bukalapak, kamu baru bisa melakukan top up Dana dari Kredivo. Simak ulasan cara top up Dana lewat Kredivo di bawah ini.

1.       Kalau kamu sudah memiliki aplikasi Dana dan Kredivo, maka kamu tinggal mengunduh dan menginstall aplikasi Bukalapak

2.       Jika sudah, maka buka aplikasi Bukalapak

3.       Masukkan kata ‘dana’ pada kolom pencarian yang ada di halaman depan Bukalapak, lalu klik ‘search’

4.       Pilih salah satu lapak yang nominal saldonya memang cocok dengan yang kamu inginkan

5.       Pahami deskripsi lapak tersebut dan nanti kamu harus mengisi nomor Dana pada kolom caatan dan wajib konfirmasi setelah saldo Dana sudah terisi

6.       Silahkan klik ‘beli sekarang’

7.       Kemudian kamu akan disuruh memilih metode pembayaran, pilih ‘Kredivo’, dan klik ‘gunakan metode ini’

8.       Pilih ‘tambah catatan’ dan isikan nomor Dana kamu dan klik ‘simpan’

9.       Kemudian pilih ‘bayar dengan Kredivo’

10.   Kamu akan masuk ke halaman konfirmasi, piih tipe pembayaran ‘bayar dalam 30 hari’, lalu klik ‘bayar’ pada bagian bawah sebelah kanan

11.   Kamu akan masuk ke aplikasi Kredivo. Dan seperti biasanya untuk login, kamu masukkan nomor HP dan PIN Kredivo, klik ‘login’. Berikut tahapan lanjutannya.

12.   Selamat, proses sudah selesai, kamu tinggal menunggu sebentar karena pelapak akan segera mengirimkan saldo Dana ke nomor Dana kamu

Perlu kamu ketahui, untuk proses top up di atas, kamu akan dikenakan biaya administrasi. Biaya layanannya akan menyesuaikan berapa nominal saldo Dana yang kamu isi, kisaran 2.000 sampai 5.000 saja.

Keuntungan Menggunakan Dana dan Kredivo

Kemunculan platform Dana sebagai dompet digital direspon positif oleh masyarakat. Pasalnya, Dana memberikan berbagai kemudahan dalam melakukan berbagai macam aktivitas pembayaran. Beberapa keuntungan jika kamu menggunakan Dana sebagai e-wallet adalah sebagai berikut.

·         Selalu Ada Promo Menarik

Kalau kamu menggunakan Dana, setiap momen atau waktu spesial akan ada promo menarik. Mulai dari diskon ataupun cashback jika kamu melakukan pembayaran atau pembelian di merchant yang bekerjasama dengan Dana.

Diskon yang diberikan Dana bisa mencapai 50%, misalnya jika kamu membeli barang di Ramayana di seluruh Indonesia. Juga ada bonus pulsa jika kamu melakukan upgrade akun ke premium.

·         Bayar Tagihan Apapun

Faktanya Dana memang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran berbagai macam tagihan. Kamu cukup dengan duduk santai di rumah, sudah bisa melakukan pembayaran tagihan seperti PLN, PAM, TV kabel, BPJS dan berbagai cicilan.

Dan tentu masih banyak manfaat lainnya yang bisa kamu optimalkan ketika menggunakan Dana. Sedangkan untuk Kredivo, kamu bisa membeli berbagai macam kebutuhan walaupun kamu masih belum memiliki uang cash. Beberapa keuntungan dari Kredivo lainnya bisa kamu simak dibawah ini.

·         Mudah dan Terjangkau

Sistem kredit yang ditawarkan Kredivo sangat mudah dan cicilannya pun terbilang terjangkau. Kamu bisa mengatur jumlah nominal dan tenor yang kamu sanggupi pembayarannya. Sehingga sangat fleksibel dan memudahkan.

·         Pendaftaran Simpel dan Limit Besar

Pendaftaran sebagai member Kredivo juga sangat mudah, dan juga limit pinjaman yang diberikan ke kamu juga cukup besar. 

·         Bunga 0%

Kredivo akan memberikan pinjaman tanpa bunga ke kamu dengan syarat tenor yang diambil adalah 30 hari.

Namun perlu diperhatikan pada setiap peminjaman senantiasa ada biaya lain yang sifatnya administrasi, yakni 1% dari nilai kredit atau minimum Rp 1.000. Biar bagaimanapun, secara umum fasilitas ini akan sangat meringankan kamu.

Demikian informasi mengenai cara top up Dana lewat Kredivo, dua aplikasi yang membantu kamu dalam melakukan transaksi keuangan masa kini.

Related Posts