Selasa, 25 Januari 2022

Cara Top up Lazada Credit di Alfamart

 

Cara Top Up Lazada

SunjaID - Ingin tahu bagaimana cara top up Lazada Credit di Alfamart? Kami akan mengulas panjang lebar pada kesempatan kali ini. Lazada sendiri sebagai situs jual beli yang cukup besar di Indonesia telah memiliki layanan Lazada Credit yang bekerjasama dengan berbagai piihak, termasuk Alfamart.

Apa itu Lazada Credit

Sama sebenarnya dengan yang dimiliki Shopee dengan SPL-nya, Lazada Credit juga menawarkan pembayaran dengan sistem credit. Kamu bisa membeli berbagai kebutuhan yang ada di marketplace Lazada namun dibayarnya nanti sesuai dengan tenor yang kamu pilih.

Untuk layanan ini, kamu juga harus memiliki akun Dana, hal ini dikarenakan Lazada bekerjasama dengan Dana untuk mendukung sistem Lazada Credit. Beberapa keuntungan yang kamu dapatkan ketika menggunakan Lazada Credit, bisa kamu simak dibawah ini.

·         Pembayaran pesanan tentu akan lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan metode pembayaran lainnya.

·         Jika transaksi yang kamu lakukan mengalami kegagalan, maka uang refund atau pengembalian akan cepat dikembalikan. Bahkan pihak Lazada mengklaim akan mengembalikan danamu maksimal 1x24 jam.

·         Selalu ada promo menarik di Lazada Credit, semisal bonus atau berupa cashback yang tentunya akan menguntungkan bagi pengguna Lazada.

Cara Mengaktifkan Lazada Credit

Kamu perlu mengaktifkan dulu fitur layanan ini sebelum digunakan, caranya sebagai berikut.

·         Buka aplikasi Lazada di smartphone kamu, lalu klik ‘credit’ yang ada di halaman utama, letaknya di pojok kanan halaman.

·         Kemudian pilih ‘Aktifkan Lazada Credit’.

·         Ketik nomor telepon, lalu pilih ‘Kirim Kode’.

·         Kamu akan mendapatkan kode OTP melalui SMS ke nomor HP yang dimasukkan tadi. Lalu ketik kode OTP tersebut ke kolom yang disediakan.

·         Klik tombol ‘Verifikasi Nomor Ponsel’.

·         Masukkan PIN akun Dana yang kamu punya.

Selamat, kini kamu bisa mengakses layanan Lazada Credit. Namun, kamu perlu mengisi saldo credit dulu sebelum menggunakannya. Ada berbagai cara untuk mengisi saldo Lazada Credit, salah satunya adalah lewat gerai ternama, Alfamart.

Cara Top Up Lazada Credit di Alfamart

Kita semua tahu bahwa Lazada merupakan marketplace terbesar ketiga setelah Shopee dan Tokopedia. Ketiga situs layanan jual beli ini tentu berlomba-lomba mengembangkan beragam layanan untuk kemudahan para penggunanya.

Tidak terkecuali Lazada dengan Lazada Creditnya, bisa membantu banyak orang untuk memenuhi kebutuhan mendesak dengan pembayaran yang memudahkan.

Setelah menggunakan layanan Lazada Credit, kamu bisa melakukan pembayaran tagihan melalui Alfamart. Namun, jika saldo di Lazada credimu kosong, kamu bisa mengisinya melalui Alfamart. Berikut cara top up Lazada Credit di Alfamart.

1.       Buka akun Lazada yang kamu miliki

2.       Pilih menu ‘Akun’ pada tampilan halaman awal

3.       Klik ‘Limit Paylater’

4.       Kemudian pilih ‘Bayar Sekarang’

5.       Lalu klik ‘Lihat Semua Metode Pembayaran’. Kamu pilih yang Alfamart, dan klik ‘Mengkonfirmasi Pilihan’

6.       Akan muncul notifikasi kode pembayaran, kamu bisa save di aplikasi atau catat di kertas

Karena kamu telah memilih Alfamart sebagai metode pembayaran maka kamu harus ke gerai Alfamart terdekat. Langkah berikutnya sebagai berikut.

1.       Sampaikan ke kasir tujuan kamu untuk membayar Lazada Credit atau Paylater

2.       Kasir akan meminta kode bayar, serahkan catatan atau salinan kode bayar di aplikasi kamu

3.       Kasir akan melakukan proses input dan menanyakan beberapa data untuk konfirmasi. Biasanya data nama pengguna, nomor handphone dan jumlah nominal tagihan yang akan dibayarkan

4.       Selanjutnya kamu menyerahkan uang dengan nominal yang sama dengan tagihannya

5.       Proses pembayaran selesai, kamu akan mendapatkan struk atau bukti pembayaran. Jangan lupa tetap simpan struk pembayaran dalam jangka waktu tertentu karena bisa jadi dibutuhkan jika ada kendala pasca pembayaran dilakukan

6.       Selamat, tagihan Lazada Credit telah terbayarkan

Itulah cara top up Lazada Credit di Alfamart, perlu kamu ketahui, limit saldo yang bisa digunakan di Lazada Credit mencapai 2,5 juta. Ini akan sangat membantu kamu di saat ada kebutuhan barang yang mendesak namun saldo kamu tidak mencukupi untuk membelinya secara langsung.

Cara top up Lazada Credit di Alfamart juga sebenarnya lebih memudahkan kamu dibandingkan harus via bank atau ATM. Karena saat ini jaringan gerai Alfamart sudah ada dimana-mana.

Related Posts