Senin, 17 Januari 2022

Kode Transfer Bank Mandiri Ke BCA (Cara Transfer Bank Mandiri ke BCA)

Kode Transfer Bank Mandiri ke BCA

SunjaID - Transaksi bisnis saat ini sudah jamannya serba digital atau online. Salah satunya adalah urusan transfer uang baik dari rekening bank yang sama ataupun antar rekening bank yang berbeda. Bagi kamu yang menjadi nasabah Bank Mandiri, perlu mengetahui kode transfer Bank mandiri ke bca atau Bank selainnya untuk kemudahan transaksi.

Kode transfer antar bank berbeda-beda, karena menunjukkan alamat khusus bank tersebut agar tidak terjadi kesalahan dalam proses transaksi. Bank BCA memiliki kode Bank 014, sehingga jika kamu menggunakan rekening Bank Mandiri, ingat baik-baik kode Bank BCA agar tidak salah mentransfer.

Kamu bisa melakukan transfer dana dari Bank Mandiri ke Bank BCA melalui berbagai cara. Berikut beberapa cara yang umum digunakan oleh para nasabah.

Transfer Bank Mandiri ke BCA Via SMS Banking

Layanan ini awal kali kemunculannya sangatlah populer. Apalagi berbagai operator seluler memberikan bonus ratusan SMS ketika melakukan pengisian pulsa, bahkan beberapa operator tidak mengenakan tarif atas transaksi SMS Banking.

Walaupun saat ini banyak yang beralih ke sistem online, baik Internet Banking maupun Mobile Banking, SMS Banking masih digunakan oleh cukup banyak nasabah. Bagaimana cara transfer Bank Mandiri ke BCA melalui layanan ini? Berikut penjelasannya.

1.       Buka aplikasi SMS di HP atau smartphone kamu

2.       Ketika TRB (spasi) kode Bank (spasi) no. Rekening tujuan (spasi) nominal. Untuk kode transfer Bank Mandiri ke BCA, ketik 014 pada kode bank

3.       Kirim format tersebut ke 3355

4.       Akan muncul notifikasi yang berisi nama pemilik, no. Rekening tujuan dan nominal yang di transfer

5.       Pastikan informasi notifikasi benar, lalu balas SMS dengan mengetik 2 digit PIN SMS yang diminta

6.       Beberapa saat akan muncul notifikasi yang menunjukkan transaksi sukses

Transfer Bank Mandiri ke BCA Via ATM

Cara ini juga sangat mudah untuk dilakukan, pastikan kamu memiliki kartu ATM Bank Mandiri agar bisa melakukan proses transaksi. ATM yang digunakan tidak harus ATM dari Bank Mandiri, kamu bisa juga menggunakan ATM dari LINK atau ATM bersama.

Berikut cara transfer dari Bank Mandiri ke BCA melalui ATM.

1.       Datang ke ATM terdekat (bisa ATM Mandiri atau ATM Bersama/LINK)

2.       Masukkan kartu ATM Mandiri kamu

3.       Masukkan kode PIN ATM kamu (jangan sampai diketahui orang lain ya)

4.       Pilih menu ‘transaksi lainnya’ pada menu yang ditampilkan di layar

5.       Pilih ‘transfer’

6.       Klik ‘antar Bank Online’

7.       Masukkan kode Bank, kode ransfer Bank Mandiri ke BCA adalah 014. Jika kamu tidak hafal, kamu bisa pilih ‘daftar kode Bank’

8.       Masukkan nomor rekening BCA yang dituju

9.       Ketik jumlah uang yang ingin ditransfer, lalu pilih benar

10.   Akan muncul notifikasi untuk mengkonfirmasi mengenai nomor rekening tujuan, jumlah uang dan nama Bank, jika sudah tepat, pilih ‘benar’

11.   Proses transfer akan berjalan, dan mesin ATM baisanya akan mengeluarkan struk bukti transfer sukses

Transfer Bank Mandiri ke BCA Menggunakan Internet Banking

Jika kamu pengguna smartphone dan sangat senang melakukan transaksi via online, maka menggunakan Internet Banking bisa menjadi cara yang lebih praktis. Pastikan jaringan dan kuota internet kamu tersedia ya.

1.       Buka laman ibank.bankmandiri.co.id

2.       Masukkan username dan password (sebelumnya, kamu harus sudah mendaftarkan akun internet banking ke kantor Bank Mandiri terdekat ya)

3.       Pilih menu ‘transfer’

4.       Pilih menu ‘antar Bank Online’

5.       Pilih Bank yang dituju, dan masukkan nomor rekening dan nominal yang akan di trasnfer dengan benar

6.       Klik ‘lanjutkan’

7.       Pastikan datanya benar, lalu aktifkan token, akan muncul kode token khusus untuk satu transaksi ini (tidak akan bisa digunakan kembali untuk transaksi lainnya), masukkan kode token yang muncul ke kolom yang disediakan

8.       Tekan ‘apply’

9.       Transaksi telah selesai dilakukan

Demikian beberapa cara transfer dari Bank Mandiri ke BCA, untuk biaya transfer dikenakan tarif Rp 6.500. Namun, tarif ini beberapa saat lalu ada kemungkinan akan diturunkan menjadi Rp 2.500. jangan lupa selalu pastikan kode transfer Bank Mandiri ke BCA adalah 014.

Related Posts