Aplikasi Saham yang Bagus untuk Pemula - SunjaID

Posting Komentar

 

Investasi untuk pemula

SunjaID - Generasi milenial kini telah akrab dengan pasar modal, mereka sangat melek terhadap instrumen investasi yang satu ini. Investasi saham memang mendatangkan banyak keuntungan dibandingkan instrumen investasi lainnya. Untuk kamu yang baru terjun di dunia saham, kamu perlu aplikasi saham yang bagus untuk pemula.

Aplikasi Saham Yang Bagus Untuk Pemula

Beberapa aplikasi di bawah ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

1.       Mirae Asset Sekuritas

Sering menduduki peringkat 3 Stock Exchanges, perusahaan sekuritas yang satu ini sudah mulai ada pada tahun 1994 dengan nama Monas Buana Sekuritas. Dan pada tahun 2018, Mirae menjadi perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia.

Banyak sekali layanan yang ada di aplikasi ini, mulai dari transaksi saham dan obligasi baik untuk perusahaan maupun ritel, saham dan reksadana online baik yang umum maupun syariah, bahkan ada riset untuk perusahaan dan ekonomi.

Jika kamu ingin menggunakan layanan dari Mirae Asset Sekuritas, kamu bisa menunduh NEO HOST (melalui ponsel) atau HOST (melalui PC dan laptop).

2.       Indo Premier Online Technology (IPOT)

Perusahaan sekuritas ini juga menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Berdiri tahun 1996, IPOT pada tahun 2019 telah berhasil mendapatkan 20% pangsa pasar dengan volume transaksi menyentuh Rp 10 triliun.

Produk layanannya meliputi reksadana, prerencanaan keuangan, investment banking, equity sales dan trading, dan lain-lain.

Kamu bisa menemukan perusahaan ini dengan nama aplikasi IPOT di app store. Dalam aplikasi ini ada fitur Robo Trading dan Fund Evaluator, yang bisa menjalankan instruksi jual dan beli saham secara otomatis.

3.       BNI Sekuritas

Dari pihak perbankan juga ada aplikasi saham yang bagus untuk pemula, yakni BNI sekuritas. Melayani transaksi perdagangan saham, investment banking, surat utang dan asset management.

BNI sekuritas mendapatkan predikat The Most Active Securities Company oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia, tepatnya pada taun 2018. Jika kamu tertarik, kamu bisa mengakses laman bnisekuritas.co.id dan melakukan pendaftaran secara online.

4.       MNC Sekuritas

Aplikasi ini sangat cocok buat pemula yang secara modal masih skala kecil. Kamu hanya perlu dana Rp 100 ribuan saja untuk setoran awal. Namun, kamu juga diharuskan memiliki rekening BCA untuk bisa membuka akun saham di MNC Sekuritas.

MNC Sekuritas adalah anak perusahaan dari MNC Group, sebuah perusahaan yang hampir penduduk Indonesia tahu karena juga berbisnis di dunia pertelevisian.

5.       Bibit

Gencarnya promosi dengan menggunakan beberapa publik figur, menjadikan Bibit sebagai platform investasi saham yang cukup populer di kalangan anak muda. Kemudahan dalam menggunakan aplikasinya juga menjadi faktor banyaknya nasabah yang menggunakannya.

Fitur analisis dalam Bibit membuat investor pemula merasa dibimbing harus melakukan investasi di instrumen mana saja. Dan yang lebih asyiknya lagi, semua penarikan tidak dikenakan biaya pajak.

Melalui aplikasi-aplikasi di atas, kamu tidak hanya bisa melakukan transaksi investasi saham dengan mudah, namun juga bisa melihat berbagai informasi seputar emiten, ekonomi makro, Bursa Efek Indonesia, nilai market cap, Price Earning Ratio, dan Price Book Value (PBV).

Semua Bisa Mendapatkan Pinjaman dengan Mudah Disini.!

Tips Investasi Saham Aman

Di era serba digital ini, di mana semua dilakukan secara online, maka penggunaan aplikasi saham di atas untuk melakukan investasi adalah sangat efektif dan efisien. Namun sebagai investor pemula yang baru masuk di dunia saham, perlu berhati-hati dalam melakukan transaksi investasi.

Kami memberikan beberapa tips bagi kamu yang baru mulai masuk di dunia investasi saham, tentang bagaimana berinvestasi saham yang aman.

1.       Cari perusahaan sekuritas yang sudah mengantongi izin dari OJK (otoritas jasa keuangan). Serta pastikan bahwa izinnya masih berlaku. Dengan demikian dana kamu akan aman jikalau pihak perusahaan melakukan penipuan, karena ditanggung oleh OJK.

2.       Pelajari rekam jejak aplikasi atau perusahaan saham tersebut dalam beberapa tahun terakhir terkait grafik perkembangan jual beli sahamnya.

3.       Pastikan ada fitur akun demo agar kamu bisa melakukan simulasi terlebih dahulu, ini sangat cocok buat kamu yang pemula di dunia saham. Kamu bisa mencoba beberapa kali sampai kamu yakin bahwa kemampuan dan pengetahuanmu sudah cukup untuk memulai jual beli yang sesungguhnya.

Demikian informasi terkait aplikasi saham yang bagus untuk pemula. Terakhir, tetap bijaklah dalam melakukan investasi, gunakan beberapa instrumen investasi agar memiliki cadangan jika terjadi kerugian pada satu atau lebih instrumen investasi.

Related Posts

Posting Komentar