Sabtu, 05 Februari 2022

Asuransi kendaraan bermotor BCA insurance

 

Asuransi kendaraan bermotor BCA

SunjaID - BCA insurance adalah layanan jasa asuransi dari perbankan yang cukup populer dan pada tahun 2021 meraih banyak penghargaan. Produk dari BCA insurance ini banyak sekali, salah satunya adalah asuransi BCA mobil.

Keunggulan Asuransi BCA Mobil

Siapapun tidak akan mau jika mobil kesayangan mengalami masalah. Banyaknya pelaku pencurian mobil dan juga realitas kejadian kecelakaan mobil di berbagai daerah, maka sangat dianjurkan buat kamu mengasuransikan kendaraan.

Secara umum asuransi BCA mobil akan mengcover biaya pada kejadian tabrakan/kecelakaan, pencurian, terjadi kebakaran, bahkan resiko di atas kapal penyebrangan (selama berada dalam pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat).

Perluasan akan jaminan juga disediakan oleh asuransi BCA mobil. Misalnya ada faktor akibat kerusuhan, kecelakaan penumpang dan pengemudi, bencana alam, dan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Sebagaimana asuransi mobil pada umumnya yang memiliki dua jenis jaminan yang bisa dipilih, di asuransi BCA mobil pun demikian. Kamu bisa memilih paket Comprehensive atau Total Loss Only. Jangan asal pilih ya, sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan kamu.

Kalkulasi Asuransi BCA Mobil

Ada baiknya juga kamu mengetahui bagaimana simulasi perhitungan pembayaran jaminan dari asuransi BCA mobil, baik yang paket Comprehensive maupun Total Loss Only. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

1.       Masuk ke laman website bcainsurance.co.id

2.       Akan ada menu ‘asuransi kendaraan’, kamu pilih

3.       Muncul beberapa penjelasan tentang asuransi kendaraan, dan pada bagian setelah penjelasan ada menu ‘simulasi perhitungan’, kamu klik saja menu tersebut

4.       Masukkan data kendaraan seperti di bawah ini :

a.       Kode plat, yakni huruf pertama di deretan huruf dan angka pada plat mobil. Huruf ini menunjukkan daerah di mana mobil tersebut tercatat wajib pajaknya.

b.      Tipe kendaraan, hanya satu pilihan di sini dan sudah otomatis dikunci, yakni non bus dan non truck.

c.       Tahun kendaraan, pilih sesuai tahun kendaraanmu dibuat. Bisa kamu temukan informasi tahun pembuatan di STNK maupun BPKB.

d.      Nilai pasar, bisa kamu isi harga pasar mobil kamu saat ini. Informasi ini nantinya akan di cek pihak asuransi BCA untuk verifikasi nilai pasar.

e.      Jenis jaminan, bisa kamu pilih antara Comprehensive atau TLO.

f.        Jaminan perluasan (banyak pilihan menu setelah kamu klik menu jaminan perluasan, kamu bisa pilih salah satu atau beberapa jaminan yang kamu inginkan). Beberapa pilihan tersebut ada di bawah ini.

-          Gempa bumi, gunung meletus, dan tsunami

-          Angin topan, hujan es, badai, tanah longsor, dan banjir

-          Huru-hara, pemogokan, dan kerusuhan

-          Terorisme dan sabotase

-          Tanggung jawab hukum pihak ketiga

5.       Selanjutnya klik ‘kirim’

6.       Tunggu beberapa saat, dan akan muncul hasil perhitungan beberapa aspek, seperti total premi, premi, dan biaya administrasi. Asumsi nilai premi di sini adalah untuk masa satu tahun pertanggungan dan belum merupakan nilai yang pasti, namun sebatas simulasi perkiraan perhitungan biaya preminya saja.

7.       Jika kamu ok dengan rincian di atas, maka kamu bisa pilih ‘permintaan produk’. Nanti akan muncul di layar monitor kamu, form yang harus kamu isi. Setelah mengisi semuanya, klik kirim.

Informasi Lainnya

Menggunakan asuransi BCA mobil untuk kendaraan kesayangan, merupakan keputusan yang tepat. Karena kinerja BCA insurance secara umum pada tahun 2021 kemaren sangatlah bagus. Asuransi BCA memperoleh banyak sekali penghargaan dari berbagai pihak dan untuk berbagai kategori. Berikut daftar penghargaan yang telah diraih pada tahun 2021.

·         Top Executive Of Insurance Company 2021 – Financial Figure Of Insurance Companies yang jatuh pada Direktur Utama PT. Asuransi Umum BCA, Gregorius Hariyanto. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Investor dan BeritaSatu dalam acara “Tokoh Finansial Indonesia 2021”.

·         General Insurance Company With Asset Below 5 Trilion. Dari Economic Review dalam acara “Indonesia Enterprise Risk Management Award IV 2021”.

·         Mendapatkan predikat kinerja sangat bagus pada kategori perusahaan asuransi umum yang memiliki premi bruto Rp 500 miliyar – dibawah Rp 1 triliun pada tahun 2010-2019 oleh Infobank.

·         Dan beberapa penghargaaan lainnya.

Jika kamu tertarik menggunakan jasa asuransi BCA mobil, maka kamu bisa menghubungi kantor pusatnya di 021-27889577 atau 021-27889588. Kamu juga bisa menghubungi para agennya bahkan bisa memilih agen mana yang kamu inginkan, semua bisa dilihat di laman bcainsurance.co.id.

Related Posts