Cara membeli saham BCA di BiBit

 

bibit

Bagaimana cara beli saham BCA di Bibit?

SunjaID - Saham Bank BCA merupakan salah satu saham yang banyak diincar oleh investor. Karena, jenis saham perbankan dan customer goods selalu dijadikan pilihan pertama untuk yang baru saja memulai bermain saham.

Nah, salah satu aplikasi yang mendukung untuk itu adalah aplikasi Bibit. Aplikasi karya anak bangsa ini, memudahkan kamu untuk membeli saham BCA.

Beli Saham BCA di Bibit

Saham BCA bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Karena tidak hanya sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, saham BCA bisa dibilang jarang mengalami penurunan. Tentu saja, ini sangat menguntungkan para investor yang membeli saham BCA (BBCA).

Untuk membeli saham BCA di aplikasi Bibit, kamu bisa memilih reksadana saham. Karena, di aplikasi ini, reksadana dibagi menjadi 3, yaitu pasar uang, obligasi, dan juga saham. Nah, saham BCA tersedia di beberapa manajer investasi yang bisa kamu pilih.

Batavia Dana Saham

Batavia Dana Saham merupakan salah satu manajer investasi yang mengelola dana investor ke saham-saham blue chip atau unggulan. Di antaranya adalah Bank Mandiri, Atsra International, United Tractors, dan termasuk BCA.

Jadi, kalau kamu ingin membeli saham BCA, bisa memilih Batavia Dana Saham sebagai manajer investasinya. Kamu bisa membeli saham dengan minimal pembelian Rp 10.000 lho! Selain iitu, tidak ada biaya pembelian maupun biaya penjualan.

Sedangkan untuk bank kustodian yang mewakili kamu adalah Deutsche Bank. Untuk bank penampungnya adalah bank BCA.

Manulife Dana Saham Kelas A

Selanjutnya, kamu juga bisa membeli saham BCA melalui manajer investasi Manulife. Minimum pembelian saham di sini juga Rp 10.000. Cocok untuk kamu yang baru terjun di dunia saham. Apalagi, tidak ada biaya pembelian dan biaya penjualan yang dibebankan.

Untuk bank kustodiannya, menggunakan CITIBANK. Sedangkan bank penampungnya adalah BCA. Saat ini, Manulife Dana Saham Kelas A telah mengelola dana sebesar 9.32 T. Selain BCA, ada juga bank lain seperti BBRI (Bank BRI), BMRI (Bank Mandiri), dan BBNI (Bank BNI).

Eastspring Investments Value Discovery Kelas A

Pilihan manajer investasi lain yang bisa kamu pilih adalah Eastspring Investments. Di sini, kamu juga tidak dibebankan biaya pembelian dan biaya penjualan. Hanya saja, kamu baru bisa membeli saham dengan minimal pembelian Rp 100.000.

Dana yang dikelola, tidak 100% dialokasikan untuk saham. Akan tetapi 96.69% dana dialokasikan untuk saham dan sisanya 4.31% untuk pasar uang. Selain BCA, ada juga Bank Mandiri, BRI, dan juga Bank Jago.

Bank kustodian yang ditunjuk adalah Standard Chartered. Bank penampungnya juga sama, Standard Chartered. Kalau kamu menggunakan bank yang berbeda dengan bank penampung, kamu bisa dikenakan biaya transfer antar bank.

BNP Paribas Ekuitas

Kamu juga bisa membeli saham BCA melalui manajer investasi BNP Paribas. Di sini, kamu bisa membeli saham dengan minimal pembelian Rp 10.000 tanpa biaya pembelian dan biaya penjualan. Bank kustodian yang dipakai adalah Citibank dan bank BCA sebagai penampungnya.

Sebagai manajer investasi, saat ini dana yang sudah dikelola mencapai 1.39T. Alokasi asetnya digunakan untuk saham sebesar 91.27% dan pasar uang (kas, TD, SBI) sebesar 8.73%. Selain BCA, ada juga saham lain seperti Adaro energy, BTN, BNI, Astra Internasional, serta Telkom.

Bahana Primavera 99 Kelas G

Manajer investasi lain yang mengalokasikan dananya ke saham BCA adalah Bahana. Bahana telah mengelola dana investasi sebesar 1.38T dan tidak menerapkan biasa pembelian serta penjualan. Kamu, bisa membeli saham dengan minimal pembelian Rp 100.000 saja.

Sebagian besar dananya dialokasikan untuk saham sebesar 99%. Sedangkan sisanya untuk likuiditas sebesar 1%. Ada saham perbankan lain yang ada di di sini, yaitu Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank BRI. Bank kustodian yang digunakan adalah Standard Chartered. Begitu pun dengan bank penampungnya.

Sebagai saham blue chip, wajar saja jika BCA banyak yang mengincar. Terlebih riwayat keuangannya yang stabil dan saham jarang turun. Namun, perlu kamu pahami bahwa saham adalah iinvestasi dengan resiko yang tinggi.

Demikian informasi tentang beli saham BCA di Bibit. Semoga membantu!

Proof Code

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter