Jumat, 04 Februari 2022

Daftar Asuransi Mobil Termurah Bisa Jadi Pilihan

 

Asuransi Kendaraan

SunjaID - Seiring banyaknya pengendara mobil dijalan, maka bertambah pula resiko buruk yang bisa terjadi. Misalnya keccelakaan, pencurian, pengrusakan, dan lain-lain. Oleh karenanya saat ini bermunculan juga jasa asuransi mobil termurah.

Asuransi mobil secara umum adalah layanan perlindungan terhadap mobil yang kamu miliki yang diberikan oleh perusahaan jasa asuransi. Berikut kami ulas khusus tentang asuransi mobil termurah yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli sebuah polis asuransi mobil.

Beberapa Asuransi Mobil Termurah

Pemberian perlindungan untuk barang kesayangan seperti mobil yang bisa dijadikan alat operasional yang produktif, akan memiliki manfaat baik jangka pendek maupun jangka panjang yang baik. Berikut daftar alternatif pilihan asuransi mobil termurah.

1.       Garda Oto

Perusahaan skala global Astra selain berbisnis jual mobil, layanan service, juga memiliki bisnis di jasa asuransi mobil bernama Garda Oto. Memiliki jenis asurnsi mobil comprehensive dan Total Loss Only.

Untuk manfaat yang didapatkan jika kamu mengambil jenis layanan comprehensive adalah perlindungan dari kebakaran, tabrakan, tergelincir, perbuatan jahat, terperosok, pencurian dan kehilangan.

Sedangkan untuk layanan TLO, kamu akan mendapatkan perlindungan dari kecelakaan dan mobil hilang dengan biaya pengganti mencapai 75% keatas.

Ada banyak sekali bengkel rekanan yang dimiliki oleh Garda Oto, tersebar di berbagai wilayah seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Serang, Karawang, Bekasi, Bandung dan beberapa kota di Jawa Tengah.

2.       ACA Otomate

Asuransi mobil termurah yang satu ini menawarkan dua jenis layanan, yakni comprehensive dan otomate. Untuk yang otomate merupakan jenis layanan istimewa, di mana kamu akan mendapatkan mobil pengganti selama mobil diderek hingga saat mobil dalam perbaikan.

Beberapa manfaat dari kedua jenis layanan asuransi ACA Otomate seperti mobil penganti, emergency service, valet service, auhorized workshop rekanan maupun non, memiiki 90 bengkel rekanan dan layanan lainnya.

3.       Zurich Syariah

Industri keuangan syariah memang lagi hangat-hangatnya. Banyak sektor sudah mulai menggunakan layanan syariah termasuk jasa asuransi mobil. Salah satu perusahaan jasa asuransi yang menggunakan layanan berbasis syariah adalah Zurich.

Zurich syariah juga memiliki sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aspek syariahnya sudah memenuhi kaidah fikih yang dipakai di mayoritas masyarakat muslim Indonesia bahkan dunia.

Premi dari asuransi ini sangat terjangkau sehingga bisa dikatakan salah satu asuransi mobil termurah, yakni  mulai dari 800 ribuan. Harga ini sangat terjangkau jika dibandingkan dengan jaringan bengkel yang dimiliki Zurich syariah yang mencapai 300 an lokasi.

4.       Sinar Mas

Dengan premi yang hanya 700 ribuan, menjadikan Sinar Mas termasuk deretan asuransi mobil termurah yang ada di Indonesia. Layanan yang ditawarkan juga ada comprehensive dan juga Total Loss Only sebagaimana umumnya asuransi mobil.

5.       ABDA

Asuransi mobil termurah yang terakhir adalah ABDA Auto Insurance. Juga memliki dua jenis perlindungan yakni All Risk dan TLO. Serta layanan 24 jam fasilitas seperti mobil derek, pengiriman bahan bakar (fuel delivery), battery boosting, locksmith dan flat tire.

Selain 5 jasa asuransi mobil di atas, masih banyak sebenarnya jasa asuransi yang masih bisa digolongkan asuransi mobil termurah, sebut saja MAG, Allianz, Zurich Autocilin, Jasa Raharja Putera, AXA Auto Insurance, dan lain-lain.

Tips Memilih Asuransi Mobil

Banyaknya pilihan asuransi mobil termurah di atas, bisa membuat kamu bingung mau pilih yang mana. Tapi tenang saja, ada tips khusus bagaimana cara memilih asuransi mobil termurah yang pas buat kamu.

Secara umum, ada dua tipe asuransi mobil, yakni All Risk dan Total Loss Only (TLO). Untuk yang All Risk adalah jenis asuransi mobil yang akan memberikan perlindungan apabila mobil kamu mengalami kerusakan kecil maupun parah.

Sedangkan asuransi mobil TLO akan memberikan perlindungan ketika mobil kamu hilang atau mengalami kerusakan berat. Pembiayaan yang ditanggung mencapai 75% dari harga mobil kamu. Namun jika biaya perbaikan mobil kamu yang rusak tadi kurang dari 75% dari harga mobil, maka klaim asuransi ini akan ditolak.

Kalau melihat dua jenis asuransi di atas, maka All Risk memang bisa menjadi pilihan utama. Karena kerusakan kecil seperti baret saja akan ditanggung oleh pihak asuransi,  tentunya dengan syarat dan ketentuan sesuai polisnya.

Namun, asuransi All Risk harga preminya lebih tinggi daripada yang jenis Total Loss Only. Kamu sesuaikan saja asuransi mobil termurah dengan kebutuhan perlindungan yang kamu inginkan.

Related Posts