Kamis, 03 Februari 2022

Eagency Sinarmas MSIG Life Asuransi Sinarmas

 

Sinarmas MSIG Life

SunjaID - Tidak banyak perusahaan asuransi yang memiliki website khusus untuk tenaga pemasarannya, salah satu yang memiliki itu adalah Sinarmas. Melalui eagency Sinarmas MSIG life, PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk memberikan tempat koordinasi dan konsultasi antar agen asuransi.

Laman yang bisa diakses untuk seluruh agen asuransi PT. Sinarmas adalah eagency.sinarmasmsiglife.co.id. Untuk masuk di dalamnya, kamu harus memasukkan username dan password. Jika bukan agen asuransi dari Sinarmas, kamu tentu tidak akan bisa mengakses laman website ini.

Tentang Eagency Sinarmas MSIG Life

Sebagaimana dijelaskan di atas, bahwa eagency Sinarmas adalah portal khusus untuk komunikasi dan informasi para agen asuransi dari Sinarmas MSIG life. Sedangkan MSIG life sendiri adalah produk asuransi dari PT. Sinarmas.

Sinarmas merupakan perusahaan asuransi yang bisa dibilang cukup lama berdiri di Indonesia, yakni kisaran tahun 1985. Awal kali berdiri bernama PT. Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia.

Ketika booming produk-produk syariah, perusahaan ini juga mengeluarkan produk asuransi yang khusus dikelola dengan sistem atau prinsip syariah. Produk mengelola dana pensiun pun juga ada yang dikelola dengan prinsip syariah.

Secara kepemilikan saham, PT. Sinarmas ini dikuasai oleh dua perusahaan besar, yakni PT. Asuransi Sinar Mas Multiartha Tbk dan Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd, yang merupakan grup perusahaan asuransi besar di Jepang.

Kedua perusahaan besar di atas, masing-masing memiliki kepemilikan saham yang berimbang, yakni 50:50. Jadi hakikatnya Sinarmas MSIG Life dimiliki dan dikelola oleh dua perusahaan tersebut.

Produk Asuransi Sinarmas MSIG Life

Ada banyak sekali produk-produk asuransi dari Sinarmas, berikut kami jelaskan secara ringkas.

1.       Asuransi Kesehatan

Hal yang akan dicover oleh produk ini adalah biaya rawat inap, pembedahan, rawat jalan bahkan pengobatan covid. Layanan ini tidak hanya berlaku di rumah sakit domestik tapi juga luar negeri.

2.       Asuransi Jiwa Unit Link

Produk ini akan memberikan manfaat ketika nasabah asuransi ini meninggal. Manfaat tersebut berupa santunan kematian dan nilai investasi secara tunai. Kamu yang ingin memberikan jaminan kesejahteraan terakhir buat keluarga yang disayangi saat meninggal, bisa mengambil produk ini.

3.       Asuransi Kecelakaan

Sebagaimana kematian, kecelakaan juga bukan hal yang kita inginkan. Namun, jaring pengamanan aspek ekonomi bisa disiapkan jika kecelakaan di kemudian hari terjadi.

Produk asuransi kecelakaan ini akan memberikan manfaat di saat kamu mengalami musibah, baik kecelakaan yang menyebabkan meninggal atau cacat permanen.

4.       Asuransi Pendidikan

Pendidikan saat ini menjadi kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi orangtua kepada anak-anaknya. Karena pendidikan adalah bekal agar anak-anak di masa depan tidak mengalami kesulitan dalam hidup.

Sinarmas berkomitmen membantu mengelola dana untuk pendidikan anak-anak. Biaya pendidikan yang senantiasa naik, akan terbantu jika mengambil produk ini.

5.       Asuransi Syariah

Bagi kamu yang menginginkan pengelolaan secara syariah, Sinarmas juga memilki produk asuransi kesehatan dan jiwa yang dikelola dengan prinsip syariah. Hal-hal yang dicover pun sama dengan asuransi kesehatan dan jiwa di asuransi yang umum.

6.       Bancassurance

Produk asuransi ini bekerjasama dengan perbankan. Jadi jika kamu adalah nasabah dari bank yang bekerjasama dengan Sinarmas, maka kamu bisa mendapatkan layanan asuransi Sinarmas melalui bank yang kamu gunakan.

Informasi Lainnya

Klaim asuransi menjadi hal yang biasanya dianggap paling rumit proses mengurusnya. Padahal sebenarnya jika kamu cermati, syarat dan prosedurnya sangat mudah. Kamu bisa menemukan informasinya di laman sinarmasmsiglife.co.id. Sedangkan syarat dokumennya cukup dengan:

·         Formulir klaim yang telah diisi

·         Kartu asuransi yang masih aktif

·         KTP

Jika kamu ingin memastikan dan bertransaksi secara offline, beberapa informasi alamat kantor Sinarmas berikut bisa kamu datangi.

·         Kantor Pusat

Wisma Eka Jiwa Lt. 8-9, tepatnya di jalan Mangga Dua Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, kode pos 10730.

·         Kantor Manajemen dan Layanan Nasabah

Senarmas MSIG Tower Lt. 6, tepatnya di jalan Jenderal Sudirman Kav. 21, Setiabudi, Jakarta Selatan, kode pos 12920.

·         Jam layanan

Untuk jam operasional layanan nasabah mulai dari pukul 08:00 – 17:00 WIB.

Demikian beberapa info penting terkait Eagency Sinarmas MSIG Life. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi masukan terkait platform asuransi yang sedang kamu cari. Pilihlah produk asuransi yang memang sesuai kebutuhan dan kondisi kamu ya.

Related Posts