Rabu, 09 Februari 2022

Mengenal Etoro, aplikasi trading dan investasi saham

 

Etoro

SunjaID - Ada banyak aplikasi atau platform yang bisa kamu gunakan untuk melakukan aktivitas trading. Salah satu yang paling populer saat ini adalah Etoro. Kamu perlu mengenal Etoro, aplikasi trading dan investasi saham, sebelum melakukan aktifitas trading di sana.

Mengenal Etoro, Aplikasi Trading dan Investasi Saham

Awal kali berdiri, tepatnya tahun 2006, perusahaan trading ini bukan bernama Etoro. Nama pertama mereka adalah RetailFx. Didirikan oleh Ronen, Yoni Assia, dan David Ring. Dan di Indonesia sendiri, Etoro sudah hadir satu tahu berikutnya, yakni 2007 (sebuah perkembangan yang sangat cepat).

Broker saham ini sebenarnya berasal dari Israel, namun kantor pusatnya justru berada di Cyprus. Namun untuk divisi pengembangan dan penelitiannya masih berada di Tel Aviv, Israel. Di Cyprus, lokasinya berada di gedung Kanika International Business Center (KIBC) lantai 7 di Limassol.

Layanan yang dikeluarkan Etoro sebagai perusahaan trading internasional cukup banyak. Kamu bisa melakukan trading forex, saham, CFD, cryptocurrency, dan masih banyak lainnya. Beragamnya produk investasi yang ada di Etoro, menjadikan kamu bisa melakukan jual beli tidak di satu instrumen saja.

Saat ini perkembangan perusahaan ini sangatlah cepat. Kamu akan menjumpai Etoro di berbagai negara di dunia. Salah satu yang cukup besar ada di Inggris. Etoro saat ini juga sudah memiliki belasan juta nasabah atau pelanggan di seluruh dunia.

Untuk bisa menjadi nasabah dan melakukan trading di platform Etoro, kamu perlu menyiapkan modal dana minimal USD 200 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Dengan modal yang bisa dibilang kategori sedang, mungkin kamu merasa ragu terhadap legalitas dari Etoro. Jangan khawatir, karena Etoro memiliki lisensi dari berbagai regulator negara tempat cabang Etoro ada.

Di Amerika misalnya, Etoro sudah mendapatkan izin resmi dari National Futures Association (NFA). Juga di kantor pusatnya sendiri, telah terdaftar di Cyprus Securities Exchange Commision, dan selainnya.

Keunggulan Etoro

Trading memang sebuah aktivitas investasi yang berpotensi memberikan keuntungan tidak hanya jangka panjang, namun juga jangka pendek buat kamu. Walaupun secara logika bekerjanya hanya menjualnya saat harga naik, dan membelinya ketika harganya murah. Namun, sebenarnya tidak sesederhana iitu.

Kamu perlu mengetahui banyak aspek sebelum melakukan keputusan jual atau beli di dalam trading. Di Etoro, aktivitas trading akan sangat dimudahkan. Hal ini dikarenakan ada berbagai keunggulan di Etoro, berikut beberapa keunggulan Etoro.

·         Mempunyai Akun Demo

Bagi kamu yang pemula di dunia trading, alangkah baiknya mencoba terlebih dahulu simulasi trading beberapa kali sebelum terjun langsung. Etoro memiliki fasilitas seperti itu, sehingga sangat pro terhadap investor pemula.

Untuk melakukan demo simulasi ini, kamu akan diberikan modal USD 100.000 yang bisa kamu coba bahkan data-datanya adalah real time sesuai kondisi aktual.

·         Banyak Instrumen Investasi

Sebagaimana secara singkat dijelaskan di atas, Etoro menawarkan banyak produk investasi. Kamu bisa menginvestasikan dana kamu tidak di satu produk saja. Banyaknya instrumen yang kamu gunakan tentunya akan meminimalisir kemungkinan resiko kerugian yang ada.

Di cryptocurrency misalnya, kamu bisa melakukan trading untuk produk seperti Bitcoin, Etherium, EOS, NEO, Litecoin, Stellar, dan lain sebagainya.

·         Aman

Etoro sudah mengantongi berbagai izin dari negara-negara di mana cabang Etoro didirikan. Sehingga kepastian akan legalitas operasinya tidak perlu diragukan lagi.

·         Full Online

Sebenarnya umum di semua jasa sekuritas, bahwa seluruh aktivitas dilakukan secara online. Termasuk dalam hal ini Etoro, namun perbedaannya adalah proses yang sangat cepat di Etoro. Hal ini dikarenakan dukungan sistem yang sudah skala global membuat semua proses berjalan lebih cepat.

Dan jika kamu ingin menggunakan Etoro, kamu perlu mengunduh aplikasinya menggunakan VPN. Hal ini dikarenakan secara resmi aplikasi ini belum diizinkan di Indonesia. Namun karena ini adalah platform global, kamu tetap bisa menjadi nasabahnya.

Demikian pembahasan tentang mengenal Etoro, aplikasi trading dan investasi saham. Jika kamu hendak menggunakan aplikasi ini, kami sarankan untuk menggunakan akun demo terlebih dahulu. Simulasi sangat penting agar kamu punya cukup banyak pengalaman sebelum langsung terjun di pasar real.

Related Posts