Selasa, 08 Maret 2022

10 tempat makan cocok untuk buka puasa bukber di bandung 2022 - SunjaID

 

tempat buka puasa dibandung

SunjaID - Bandung tidak hanya dikenal sebagai kota dengan wisata alam yang banyak, namun dari sisi kuliner juga tidak kalah menariknya. Banyak sekali menu-menu khas lokal yang bisa menjadi tempat buka puasa di bulan Ramadhan nanti. Berikut kami informasikan 10 tempat buka puasa di Bandung 2022.

10 Tempat Buka Puasa di Bandung 2022

Selama ibadah puasa, tidak lengkap rasanya jika tidak mengadakan kegiatan buka puasa bersama. Pasti akan sangat menyenangkan jika bisa buka puasa bersama dengan teman, keluarga, ataupun teman kantor.

Jika kamu warga kota Bandung atau mungkin orang luar Bandung yang sedang di Bandung di bulan puasa tahun 2022 ini, maka informasi tempat buka puasa ini bisa menjadi referensi kamu.

1.       Paskal Food Market

Berlokasi di Jl. Pasir Kaliki No. 25-27, Kb. Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Tempat ini berada di Paskal Hyper Square, sehingga dikenal sebagai food court modern.

Paskal Food Market

Tempat ini sudah tak asing dan biasa dipilih sebagai tempat buka puasa bersama selama bulan Ramadhan oleh masyarakat. Ada banyak sekali tenant di lokasi ini, yang artinya ada banyak pilihan menu makanan dan minuman yang tersedia.

2.       BosCamp Ride and Dine Cafe

Cafe yang berlokasi di Jl. Moch. Ramdan No. 9, Cilateul, Kota Bandung ini menawarkan beragam menu dengan harga yang bisa dibilang sangat terjangkau, yakni kisaran Rp 9.000 sampai Rp 25.000.

BosCamp Ride and Dine Cafe

Menu-menu andalan di sini meliputi Mie Tom Yum, Bubur Jamur Crispy, Nasi Lemak, Ice Coffee Boscamp, dan lain-lain. Buka puasa bersama sangat tepat di cafe ini karena nuansanya cukup modern.

3.       Alas Daun Resto

Dikenal sebagai lokasi kuliner dengan konsep khas Sunda, Alas Daun Resto bisa menjadi tempat menarik untuk tempat buka puasa bersama. Lokasi sangat mudah dijangkau, yakni di Jl. Citarum No. 34, Kota Bandung.

Alas Daun resto

Menghadirkan nuansa pedesaan dengan tempat duduk lesehan, memberikan pengalaman buka puasa yang unik. Alas yang digunakan untuk menaruh makanan juga sesuai dengan nama resto ini, yakni beralaskan daun.

4.       One Eighty

Ingin menyantap makanan sambil merendam kaki di kolam air? Kamu bisa merencanakan buka puasamu di cafe yang satu ini. Konsepnya sangat unik bahkan banyak sekali lokasi instagramable di One Eighty.

One Eighty

Kamu bisa menemukan cafe ini di Jl. Ganesa No. 3, Siliwangi, Kota Bandung. Uniknya di sini, tempat makan sengaja ditaruh di dalam kolam air. Tentu saja, konsep yang tak biasa ini mengundang daya tarik tersendiri. Menu-menu yang disajikan juga beragam dan pastinya sangat pas dengan kantong mahasiswa.

5.       Warung Raramean

Sesuai dengan namanya, warung ini memang sangat cocok sebagai tempat buka puasa bersama. Warung yang biasa dikenal dengan warme ini memiliki banyak sekali menu dengan harga terjangkau.

Kamu bisa menikmati beragam menu makanan mulai dari tradisional sampai modern. Ada ramen, sushi, sandwich, steak bahkan desert bisa kamu temukan di warung ini. Untuk harganya, kamu harus siapkan kisaran Rp 20.000 hingga Rp 40.000 untuk tiap menunya.

Warung Raramean

Kamu bisa temukan warung Raramean di Jl. Sederhana No. 87-89, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

6.       Reunion House and Grill

Tempat buka puasa di Bandung 2022 berikutnya adalah sebuah tempat makan yang lokasinya berada di dataran tinggi. Di sini, kamu bisa menyantap aneka hidangan sambil menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Reunion House and Grill

Saat malam hari atau pas buka puasa, pemandangan gemerlap lampu kota Bandung tampak lebih memukau. Di Reunion House and Grill, pilihan menunya lebih ke menu Internasional. Kamu bisa memesan steak, burger, bahkan pasta khas Italia.

Untuk harganya terbilang sepadan, per porsinya dibanderol Rp 30.000 sampai Rp 45.000 saja. Lokasinya berada di Jl. Setiabudi No. 45, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

7.       Sei Sapi Lamalera

Selain One Eighty, di Kecamatan Coblong, Kota Bandung juga terdapat tempat yang pas buat buka puasa, yakni Sei Sapi Lamalera. Tepatnya di Jl. Bagus Rangin No. 24b.

Sei Sapi Lamalera

Menu makanan ini dikenal khas dari daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur. Daging yang digunakan tentu saja daging sapi asap, sehingga halal dan cocok dijadikan sebagai tempat buka puasa.

Daging sapi asap dengan bumbu khas Kupang, dipadukan dengan sayur daun singkong dan beragam menu sambal pilihan, sangat nikmat jika disantap dengan nasi panas. Pilihan menu sambal yang bisa kamu pilih meliputi sambal lu’at, ijo, matah, rica-rica, dan lada hitam.

8.       Pinisi Resto

Pnisi Resto menawarkan sensasi makan di atas kapal besar. Berbuka puasa di tempat ini pasti akan menjadi pengalaman menarik. Berada di kawasan obyek wisata Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey, Pinisi Resto bisa menjadi alternatif tempat buka puasa bersama keluarga.

Pinisi Resto

Tiket masuk untuk kawasan wisata ini juga sangat terjangkau, yakni Rp 20.000 per orang. Karena lokasinya berada di obyek wisata, maka pemandangan yang disajikan pastinya memukau. Soal harga, tentu akan sangat sepadan dengan kelezatan dan pengalaman makan di atas kapal besar.

9.       Bakar Street

Bakar Street ada di Jl. Sawunggaling No. 2, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Di sini menyajikan beragam hidangan laut dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan harga Rp 15.000 – Rp 30.000 saja, kamu bisa menyantap aneka seafood seperti udang saus padang, ikan kerapu, ikan ayam-ayam, ikan kue, dan kerang hijau. Di sini juga menyediakan aneka sambal mulai dari sambal ijo, sambal matah, dan sambal terasi.

Menikmati buka puasa bersama dengan teman-teman di Bakar Street bisa menjadi salah satu alternatif tempat buka puasa di Bandung.

10.   Warung Misbar

Tempat buka puasa di Bandung yang terakhir adalah Warung Misbar. Lokasinya di Jl. R.E. Martadinata No. 28A, Citarum. Aneka menu masakan lokal yang memang sudah sangat cocok dengan lidah orang Indonesia, tersedia di warung Misbar.

Warung Misbar

Hal yang menjadi keunikan dari Warung Misbar ini adalah adanya hiburan layar tancap. Sehingga kamu bisa menyantap hidangan buka puasa sambil melihat film-film lawas yang sengaja menjadi konsep layar tancap warung ini. Namun Warung Misbar tetap seperti cafe, sehingga sangat cocok juga untuk kalangan muda masa kini.

Beragam masakan khas Sunda juga ada di sini, seperti nasi liwet, nasi kuning, nasi uduk, dan nasi ulam. Sementara lauknya ada banyak pilihan, mulai dari ayam goreng, ikan goreng, aneka pepes, tahu, tempe, sayur asem, dan menu tradisional lainnya.

Itulah 10 tempat buka puasa di Bandung 2022 yang bisa menjadi referensi saat bulan puasa nanti. Kalau melihat kalender nasional, puasa Ramadhan kurang dari sebulan lagi. Semoga puasa tahun ini tidak dihantui lagi dengan pandemi virus corona, sehingga kita bersama dengan keluarga bisa bebas ke warung makan untuk berbuka puasa bersama.

Related Posts