Sabtu, 12 Maret 2022

7 Daftar Perusahaan Asuransi Syariah di indonesia - SunjaID

 

Daftar Perusahaan Asuransi Syariah

SunjaID - Industri perbankan maupun asuransi berbasis syariah, kini kian diminati masyarakat. Beberapa keunggulan seperti kejelasan akad yang digunakan dan sistem berparadigma tolong menolong sesuai syariah Islam, adalah aspek yang menjadi pertimbangan. Berikut kami ulas daftar perusahaan asuransi syariah yang bisa menjadi referensi kamu sebelum memilih asuransi syariah yang tepat.

Daftar Perusahaan Asuransi Syariah

Inilah 7 daftar perusahaan asuransi yang menerapkan prinsip syariah yang bisa kamu jadikan referensi.

1.       Allianz Syariah (Allisya) Indonesia

Perusahaan asuransi yang satu ini sudah cukup dikenal oleh publik di Indonesia. Salah satu keunggulan dari Allianz Syariah adalah semua transaksinya adalah cashless, sehingga transaksi akan lebih nyaman dan efisien.

Beberapa produk dari Allisya Indonesia yang bisa kamu pilih, di antaranya: AlliSya AMAN, AlliSya Care Premier Plus, AlliSya Maxi Fund Plus, Allianz Tasbih, AlliSya Protection Plus, dan juga ada fitur Wakaf.

2.       Prudential Syariah (PRUSyariah) Indonesia

Salah satu keunggulan pada asuransi syariah dari Prudential adalah masa kepersertaan yang bisa diperpanjang hingga usia 90 tahun, namun tanpa perlu melakukan cek kesehatan lagi. Hal ini jarang ditemui di perusahaan asuransi syariah yang selainnya.

Layanan nasabah secara gratis juga disediakan oleh PRUSyariah melalui laman Mypru.net. Di situs itu kamu bisa berkonsultasi untuk menentukan produk asuransi yang tepat.

3.       Asuransi Syariah Manulife

Manulife Indonesia meluncurkan produk asuransi baru berbasis syariah dengan nama MiSmart Insurance Solution Syariah atau disingkat MISSION SYARIAH. Asuransi ini memberikan manfaat perlindungan jiwa, investasi yang optimal, serta manfaat akhir program asuransi sesuai dengan prinsip syariah.

Beberapa manfaat utama jika kamu mengambil asuransi ini adalah kesempatan tolong menolong terhadap sesama melalui dana tabarru’, santunan asuransi maksimal dan alokasi investasi optimal berbasis syariah, kontribusi yang terjangkau, dan lain sebagainya.

4.       Asuransi Sinar Mas Syariah

PT. Sinar Mas tidak mau kalah di sektor ekonomi syariah, dengan mengeluarkan produk asuransi berbasis syariah juga. Asuransi Sinar Mas Syariah sebagai unit usaha di bawah naungan PT. Asuransi Sinar Mas, yang menjalankan asuransi umum berdasarkan prinsip syariah.

Kantor pusat dari Asuransi Sinar Mas Syariah ada di Jalan Tebah III No. 36, Mayestik, Jakarta Selatan. Beberapa prinsip sistem syariah yang digunakan di antaranya akad tijarah, akad tabarru, akad wakalah bil ujrah, dan akad mudharabah.

5.       AIA Sakinah Assurance

Masa asuransi dari AIA Sakinah ini bisa sampai usia 80 tahun, dengan usia masuk bisa mulai dari 0 – 70 tahun. Produk utamanya adalah perlindungan terhadap jiwa, tabungan, dan investasi.

6.       Asuransi Syariah Kitajaga

Merupakan produk asuransi yang dijamin oleh PT. Asuransi Tafakul Keluarga dan bekerjasama dengan pialang asuransi resmi PT. PasarPolis Insurance Broker. Pialang ini sudah terdaftar dan di bawah pengawasan OJK, jadi dana kamu akan terjamin aman.

Sebagaimana prinsip syaraih yang tolong menolong, maka nama asuransi ini juga terinspirasi dari prinsip tersebut. Kitajaga akan memberikan perlindungan jiwa dengan semangat saling jaga.

7.       Asuransi Mikro Demam Berdarah Syariah

Merupakan salah satu produk asuransi berbasis syariah dari perusahaan asuransi besar Zurich. Produk yang sangat spesifik ini memberikan perlindungan yang sangat efisien ketika kamu atau keluarga kamu terkena penyakit endemi demam berdarah.

Kamu bisa mendapatkan manfaat hingga 5 juta hanya dengan premi Rp 50 ribuan saja per bulan.

Demikian informasi daftar perusahaan asuransi syariah. Saat ini perusahaan asuransi syariah semakin banyak karena semakin diminati banyak orang terutama di negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Related Posts