Rabu, 16 Maret 2022

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking dengan Mudah - SunjaID

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking

SunjaID - Bank Syariah Indonesia (BSI) tergolong sebagai pemain baru di dunia perbankan, karena diresmikan tahun kemaren, tanggal 1 Februari 2021. Sebagaimana bank pada umumnya, saat ini BSI juga memiliki layanan Mobile Banking, dalam kesempatan kali ini kami ulas cara aktivasi BSI Mobile.

Walaupun baru, namun sejatinya sudah cukup berpengalaman karena merupakan gabungan dari Bank-Bank Syariah milik negara. Sehingga untuk masa yang serba digital ini, BSI mampu beradaptasi dengan baik. Bagi kamu yang kesulitan melakukan aktivasi BSI Mobile, kamu bisa membaca informasinya di sini.

Cara Aktivasi BSI Mobile

Untuk aktivasi BSI Mobile ternyata bisa dilakukan via layanan Whatsapp, berikut tahapannya.

·         Pastikan kamu sudah mendownload dan menginstall aplikasi BSI Mobile.

·         Karena ini layanan via Whatsapp, maka kamu perlu nomor kontak Whatsapp BSI. Silahkan catat terlebih dahulu nomor customer service BSI berikut 0815-8411-4040.

·         Buka aplikasi Whatsapp dan cari nomor CS BSI yang sudah disimpan.

·         Ketik “Aktivasi BSI Mobile”.

·         Kamu akan menerima pesan berupa link form untuk pengisian data diri. Klik dan isi data diri yang benar dan lengkap, lalu kirim.

·         Kamu akan mendapatkan notifikasi dari BSI Mobile melalui sms.

·         Salin kode yang dikirim via sms di atas, lalu lanjutkan aktivasi melalui aplikasi BSI Mobile yang sudah kamu download dan install.

Selain melalui Whatsapp, aktivasi BSI Mobile juga bisa dilakukan melaui layanan call center. Cara ini bisa lebih mudah dilakukan karena kamu hanya tinggal menghubungi nomor call center-nya  dan mengikuti berbagai arahannya, di nomor 14040.

Cara aktivasi BSI Mobile lainnya adalah melalui fitur chat Aisyah yang ada di laman bankbsi.co.id, layanan ini bisa diakses 24 jam nonstop.

·         Akses terlebih dahulu situs bankbsi.co.id baik melalui PC, Laptop, maupun HP.

·         Temukan ikon ‘Live Chat’, biasanya ada di pojok kiri bawah, klik ikon tersebut.

·         Masukkan data seperti nama lengkap, email, nomor handphone yang sudah terdaftar dalam sistem BSI, kemudian klik connect.

·         Lalu ketik ‘Aktivasi BSI Mobile’, lanjutkan dengan klik ‘Ya’.

·         Akan muncul form isian, silahkan mengisi data seperti nomor HP, NIK dan tanggal lahir, kemudian klik ‘Submit’.

·         BSI akan secara otomatis mengirimkan kode aktivasi BSI Mobile melalui sms.

·         Salin kode dan lanjutkan aktivasi via aplikasi BSI Mobile yang sudah kamu install.

Setelah kamu mengaktifkan layanan BSI Mobile, kamu sudah bisa menikmati berbagai fitur transaksi yang ada di aplikasi BSI Mobile. Perlu diketahui, bahwa transaksi menggunakan BSI Mobile ada limit dalam transaksi.

Salah satunya misalnya untuk transaksi online, untuk nasabah reguler maupun prioritas batasannya adalah 50 juta per transaksi dan per hari RP 100 juta.

Keunggulan BSI Mobile

Akan banyak sekali keuntungan yang kamu dapatkan jika menjadi nasabah di BSI, beberapa diantaranya sebagai berikut.

·         Mudah mengatur keuangan. Hal ini dikarenakan adanya beberapa fitur dari BSI seperti transaksi terjadwal, manajemen kartu, dan beberapa fitur lainnya.

·         Adanya layanan Islami. Nasabah akan dimudahkan dalam proses menjalankan ibadah, karena ada layanan seperti waktu shalat, arah kiblat, hingga lokasi masjid.

·         Layanan Ziswaf. Nasabah yang ingin bersedekah maupun berzakat akan dimudahkan karena BSI memiliki layanan berbagi Ziswaf.

Keunggulan di atas bisa kamu nikmati jika sudah menjadi nasabah dan mengaktifkan layanan Mobile Banking dari BSI. Demikian cara aktivasi BSI Mobile dan beberapa keunggulannya, semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Related Posts