Senin, 14 Maret 2022

Kenapa NETFLIX tidak bisa Dibuka? Ini mungkin penyebabnya - SunjaID

NETFLIX tidak bisa Dibuka

SunjaID - Streaming film melalui ponsel pintar di sekitar tahun 2020 tengah menjadi sangat populer. Industri melihat ini sebagai peluang, dan salah satu yang tersukses adalah aplikasi netflix. Bagi kamu yang sudah berlangganan netflix, mungkin pernah mengalami masalah aplikasi tidak bisa dibuka.

Berikut kami  ulas kenapa netflix tidak bisa dibuka, disertai bagaimana solusi mengatasinya.

Kenapa Netflix Tidak Bisa Dibuka

Netflix memang dikenal menyajikan konten film dan serial TV yang memiliki kualitas bagus. Namun, apa jadinya jika saat kamu ingin melihat film, aplikasi tidak bisa diakses? Ini pasti membuatmu kecewa.

Apakah pemblokiran adalah alasan utamanya? Mengingat di Indonesia, banyak sekali film atau serial TV yang rawan diblokir karena konten yang mengandung unsur-unsur pornografi atau kekerasan dalam level tertentu.

Berikut beberapa alasan yang memungkinkan kenapa Netflix tidak bisa dibuka.

·         Belum Update.

Semua aplikasi yang sifatnya online, selalu memerlukan update sistem secara berkala. Kamu perlu mengecek di app store atau play store, mungkin saja aplikasi Netflix kamu butuh diupdate.

·         Paket Berlangganan Habis.

Mungkin kamu lupa jika waktu perpanjangan masa berlangganan, sehingga otomatis aplikasi tidak bisa diakses.

·         Akun Netflix Tidak Resmi.

Sekarang ini banyak sekali yang menawarkan penjualan akun Netflix di berbagai media sosial. Cara ini memang akan memudahkan kamu untuk menikmati Netflix dengan biaya yang ringan. Namun, bisa saja mengalami gangguan karena bukan dari situs resminya.

·         VPN yang Bermasalah.

Jika kamu menggunakan VPN untuk mengakses layanan Netflix, terkadang beberapa layanan tidak compatible dijalankan oleh VPN, sehingga menyebabkan gangguan.

·         Pemblokiran dari Provider.

Ini pernah terjadi pada tahun 2020 lalu, di mana Telkomsel dan Indohome melakukan pemblokiran akses ke aplikasi Netflix.

Solusi Netflik Yang Tidak Bisa Dibuka

Untuk solusi atas masalah-masalah di atas, beberapa rekomendasi singkat bisa kamu coba.

·         Update Aplikasi.

Kamu bisa langsung masuk ke app store atau play store untuk melakukan update aplikasi. Pastikan bahwa kuota internetmu tersedia dan jaringan lancar.

·         Cek Berkala Masa Berlangganan.

Biasanya memang kita jarang sekali membuka sms notifikasi, karena saat ini aplikasi chat seperti WA dan Telegram yang lebih banyak kita gunakan. Kamu perlu sesekali melihat notifikasi apa yang muncul di sms, sehingga bisa mengetahui ketika masa aktif berlangganan Netflix akan segera habis.

·         Gunakan Aplikasi Resmi dan VPN yang Kredibel.

Ini untuk memastikan bahwa aplikasi Netflix kamu tidak ada masalah yang disebabkan penggunaan VPN yang buruk. Kamu bisa menggunakan seperti Express VPN, NordVPN atau SurfShark, agar kamu bisa membuka Netflix tanpa kendala.

·         Gunakan Provider Lain.

Jika memang update berita saat ini ada provider yang melakukan pemblokiran terhadap layanan aplikasi Netflix, maka satu-satunya cara mengatasinya adalah kamu berganti provider. Apalagi saat ini banyak provider yang menawarkan paket data khusus untuk Nettflix dengan harga yang sangat terjangkau.

·         Gunakan Private DNS.

Ini mungkin tidak semua HP android bisa ada layanan seperti ini. Namun, bagi kamu yang tidak mau menginstall aplikasi VPN, cara ini bisa kamu gunakan. Kamu bisa masuk ke settings > connections > more connections settings. Pilih opsi private dns dan isi hostname: dns.adguard.com lalu klik save.

Demikian informasi terkait alasan kenapa Netflix tidak bisa dibuka serta solusi yang bisa kamu coba sendiri. Kamu tidak perlu sampai memanggil ahli atau tukang service untuk masalah seperti ini. Aplikasi netflix saat ini seperti kebutuhan hiburan yang utama untuk melepaskan lelah dan penat setelah bekerja, jadi pastikan aplikasi netflix kamu lancar saat dibutuhkan.

Related Posts