Kamis, 17 Maret 2022

Keunggulan Dan cara Daftar Tabungan Mabrur BSI - SunjaID

 

Tabungan Mabrur BSI

SunjaID - Berhaji adalah impian semua umat Islam, karena itu merupakan salah satu dari rukun Islam. Banyak perbankan yang memiliki produk tabungan haji, tidak terkecuali Bank Syariah Indonesia, juga memiliki tabungan haji bernama Tabungan Mabrur Haji.

Dalam Islam, perintah-perintah Allah SWT kepada hamba-Nya tidaklah hendak membuat sulit. Perintah haji yang memang membutuhkan biaya mahal juga ditekankan oleh Islam, hanya bagi yang mampu. Walaupun demikian tidak ada umat Islam yang tidak memimpikan untuk berangkat haji.

Melalui produk Tabungan Mabrur Haji dari BSI, nasabah akan terbantu untuk mengumpulkan dana haji dengan konsisten.

Keunggulan Tabungan Mabrur BSI

Ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan jika kamu mengambil produk Tabungan Mabrur Haji dari BSI, berikut beberapa keunggulan dari produk tabungan ini.

·         Tidak ada biaya administrasi bulanan.

·         Tidak ada biaya pembukaan rekening.

·         Tidak ada biaya penutupan rekening.

·         Membantu nasabah dalam merencanakan keuangan untuk kepentingan ibadah haji maupun umrah dengan sistem syariah.

·         Mendapatkan fasilitas kartu ATM yang bisa digunakan di seluruh ATM dengan logo VISA.

·         Mendapatkan layanan BSI Mobile Banking dan BSI Net Banking.

·         Mudah mendapatkan porsi keberangkatan dari Siskohat Kementerian Agama. Jika jumlah saldo nasabah sudah mencapai Rp 25.100.000, maka secara otomatis nama nasabah akan didaftarkan di Siskohat Kementerian Agama.

·         Sedangkan pelunasan kekurangan biaya haji bisa dilakukan secara online.

·         Akad yang digunakan adalah Mudharabah Muthlaqah.

Selain itu, BSI sebagai salah satu Bank Syariah besar di Indonesia tentunya telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dengan demikian, kamu tidak perlu ragu apalagi khawatir dana simpanan haji kamu akan mengalami masalah di kemudian hari.

Cara Daftar Tabungan Mabrur BSI

Sebelum kamu datang ke kantor BSI dan melakukan pembukaan rekening tabungan mabrur, baiknya siapkan beberapa dokumen seperti KTP dan NPWP. Berikut tahapan pembukaan rekeningnya saat di kantor BSI.

1.       Datang ke kantor BSI terdekat dan ambil nomor antrian untuk layanan customer service.

2.       Sampaikan ke customer service tujuan kamu datang untuk membuka rekening tabungan mabrur BSI.

3.       Ikuti petunjuk CS untuk mengisi data pada formulir yang disediakan.

4.       Siapkan dana minimal Rp 100.000 untuk setoran awal dan untuk selanjutnya, setoran minimal Rp 10.000 dengan saldo mengendap minimal Rp 100.000.

5.       CS akan memproses pendaftaran, setelah selesai kamu langsung mendapatkan buku tabungan.

Jika saldo tabungan mabrur BSI kamu sudah mencapai angka RP 25.100.000, maka pihak BSI akan mendaftarkan nama kamu ke sistem keberangkatan haji Kemenag, Siskohat. Kamu juga akan diminta pihak BSI untuk datang ke Kemenag untuk melakukan proses daftar ulang.

Beberapa dokumen yang harus kamu siapkan saat datang ke Kemenag adalah sebagai berikut:

·         Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku

·         Kartu Keluarga (KK)

·         Akta kelahiran

·         Ijazah terakhir

·         Buku tabungan haji

·         Nomor validasi

·         SPCH

·         Pas foto

Perlu diperhatikan, saat melakukan pendaftaran ulang ke Kemenag, kantor Kemenag yang dimaksud adalah sesuai dengan alamat KTP kamu. Jika kamu beralamat di Jakarta Selatan misalnya, maka kantor Kemenag yang kamu datangi adalah Kemenag Jakarta Selatan.

Selain untuk tabungan ibadah haji, Tabungan Mabrur Haji juga bisa membantu nasabah yang ingin menjalankan ibadah umrah. Bahkan jika dalam keadaan tertentu yang membuat nasabah tidak bisa menjalankan ibadah haji maupun umrah, tabungan mabrur BSI bisa dicairkan untuk keperluan lainnya. Kelebihan ini yang membuat tabungan mabrur banyak diminati.

 

Related Posts