Minggu, 27 Maret 2022

Rekomendasi Makanan Yang lagi Nge-Hits di Bandung 2021-2022 - SunjaID

Makanan Hits Bandung 2021-2022

SunjaID - Berbicara soal kuliner, Bandung adalah salah satu kota terkenal dengan beragam jenis kuliner yang terkenal unik dan tentunya enak. Ingin tahu makanan hits di Bandung 2021-2022? Kamu tidak salah telah membuka artikel ini. Simak ulasan makanan hits di Bandung di bawah ini.

Makanan Hits di Bandung 2021-2022

Berikut makanan hits yang bisa kamu jadikan sebagai rekomendasi di tahun ini.

1.       Roti Bakar Madtari

Kuliner yang satu ini cukup terkenal di kalangan para remaja di Bandung. Berlokasi di Jalan Rangga Gading No. 12, menu yang ditawarkan tidak hanya roti bakar, namun juga ada aneka olahan pisang dengan toping keju yang melimpah.

Roti Bakar Madtari Bandung

Tidak hanya menu makanan yang lezat, juga dilengkapi dengan aneka minuman hangat yang sangat cocok dengan dinginnya udara di Bandung.

2.       Lotek Kalipah Apo

Bagi kamu yang bukan orang Bandung, mungkin nama menu makanan ini cukup asing. Namun di Bandung, makanan ini sangat digemari dan jadi tempat jujukan anak muda untuk nongkrong.

Lotek Kalipah Apo Bandung

Dalam satu porsi lotek, terdapat beberapa macam isian, seperti sayur kol, bayam, touge, nangka, kacang panjang, lontong, tempe, dan yang paling utama adalah guyuran bumbu kacang di atasnya.

Untuk harga per porsinya berada dikisaran Rp 15.000 sampai Rp 20.000 saja, kamu bisa menjumpai kuliner ini di Jalan Kalipah Apo No. 42, Kota Bandung.

3.       Nasi Bistik Astana Anyar

Makanan hits di Bandung 2021-2022 yang satu ini adalah perpaduan antara menu nasi goreng yang menjadi khas lokal dengan bistik khas olahan luar negeri. Bedanya bistik di nasi bistik Astana Anyar adalah daging yang digunakan bukanlah daging sapi, melainkan daging ayam tanpa tulang.

Nasi Bistik Astana Anyar Bandung

Hidangan ini terdiri dari nasi goreng yang di atasnya diberi toping bistik ayam tanpa tulang, kentang goreng, buncis, wortel, dan disiram dengan saos BBQ. Harganya relatif terjangkau, hanya di harga Rp 19.000 saja per porsinya.

4.       Sate Hadori

Jika kamu ingin menikmati kuliner sate unik khas Bandung yang satu ini, lokasinya tepat di samping pintu stasiun lama Bandung. Yang bikin spesial dari kuliner ini adalah bahan utama yang digunakan untuk sate adalah sangat spesifik, yakni daging bagian paha belakang kambing betina yang muda.

Sate Hadori Bandung

Sedangkan bumbu satenya menggunakan bumbu kecap atau bumbu kacang. Selain menu daging spesifik di atas, juga tersedia menu daging sapi dan sate sinereut.

Sate Hadori telah berdiri cukup lama, sejak 1940 dan sudah sangat terkenal dimana-mana, bahkan sekelas menteri dan presiden pernah mencicipi menu yang satu ini.

5.       Ronde Alkateri

Udara Bandung yang sejuk terutama di malam hari, jalan-jalan sambil menikmatinya tidak lengkap jika tidak ditemani dengan minuman hangat. Kuliner seperti ini yang cukup terkenal dan hits di Bandung adalah Ronde Alkateri.

Ronde Alkateri Bandung

Wedang ronde ini sangat cocok disantap saat malam hari sambil mengobrol santai. Lokasinya sesuai dengan namanya, berada di Jalan Alkateri Kota Bandung.

6.       Nasi Kuning Pungkur

Kamu pasti jarang menjumpai kuliner nasi kuning di malam hari, namun di Bandung justru ada pedagang nasi kuning yang jualannya hanya malam hari. Jam bukanya saja mulai dari jam 21:30 sampai jam 03:00, dan harga satu porsinya sangat terjangkau, yakni Rp 10.000.

Nasi Kuning Pungkur Bandung

Itulah beberapa kuliner hits di Bandung 2021-2022 yang bisa menjadi referensi buat kalian ketika berada di kota Bandung. Kebanyakan dari tempat-tempat kuliner di Bandung sangat cocok dikunjungi secara beramai-ramai dengan keluarga maupun teman.

Related Posts