Senin, 28 Maret 2022

Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Bandung yang nyaman bikin kumpul Makin Menyenangkan - SunjaID

 

tempat makan keluarga dibandung

SunjaID - Bandung dikenal sebagai salah satu tempat wisata kuliner terbaik di Indonesia. Banyak sekali lokasi kuliner yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga besar. Ada beberapa tempat makan keluarga di Bandung yang bisa jadi referensi buat kamu, berikut ulasannya.

Tempat Makan Keluarga di Bandung

Tidak semua tempat makan di Bandung bisa buat acara makan bersama keluarga besar, apalagi yang memiliki fasilitas yang ramah buat si kecil. Namun ada beberapa yang memenuhi kriteria tersebut, beberapa di antaranya sebagai berikut.

1.       Cafe D’Pakar

Tampat makan keluarga di Bandung yang pertama adalah sebuah restoran yang memiliki pemandangan alam yang sangat bagus. Cafe D’Pakar berada di kawasan dataran tinggi daerah Dago.

Cafe D'pakar Bandung

Ada banyak pilihan meja dan tempat duduk buat makan, mulai dari meja dan kursi dari batang kayu yang berada di pinggir tebing, hingga berupa saung kecil berbentuk kapal.

Lokasinya di Jalan Dago Pakar Utara, Bandung. Untuk jam bukanya dari jam 11:00-18:00 (weekdays) dan jam 09:00-18:00 (weekend).

2.       90 Kitchen and Bar

Restoran yang satu ini memiliki area yang cukup luas dengan berbagai ruang makan dengan nuansa yang berbeda-beda. Kamu sekeluarga atau bersama teman-teman kantor, pasti akan puas jika mengadakan acara makan bersama di tempat ini.

90 Kitchen and Bar bandung

Ada berbagai menu makanan di 90 Kitchen and Bar, mulai dari aneka masakan Jepang, meliputi ramen, udan, kari, dan lain sebagainya. Juga ada menu makanan Itali seperti Pizza dan Pasta. Pecinta makanan nusantara juga tidak perlu khawatir, karena ada banyak juga menu makanan nusantara.

Berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No. 90, jam operasionalnya terbagi menjadi weekdays dan weekend. Untuk weekdays dari jam 11:00-01:00 sedangkan weekend dari jam 11:00-02:00.

3.       Jiganasuki

Tempat makan keluarga di Bandung yang satu ini cukup populer di kalangan anak muda Bandung. Konsepnya adalah all you can eat, sehingga sangat cocok buat kamu sekeluarga yang suka makan dalam jumlah besar.

Jiganasuki Bandung

Ada beberapa paket menu yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu, di antaranya:

·         Paket Diamond dengan harga Rp 327.000

·         Paket Platinum dengan harga Rp 258.000

·         Paket Gold dengan harga Rp 180.000

·         Paket Silver dengan harga Rp 165.000

·         Paket Bronze dengan harga Rp 140.000

Untuk variasi menunya di dalam paket di antaranya ada aneka nasi, sushi, dessert, dan beragam aneka minuman.

Tempat makan ini bisa kamu dapati di Jalan Sukajadi No. 201, Sukajadi, Kota Bandung. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 10:00 sampai 23:00.

4.       Bumi Kiwari

Restoran berikutnya memiliki konsep yang cenderung etnik, banyak sekali ornamen etnik di dalam restoran ini, jadi sangat cocok buat refresh kamu sekeluarga.

Bumi Kiwari Bandung

Banyak menu khas nusantara di Bumi Kiwari, misalnya saja nasi goreng dan aneka menu bakaran. Selain itu, juga ada aneka menu kopi yang merupakan hasil budidaya dan racikan dari Bumi Kiwari sendiri.

Untuk jam operasionalnya, kamu bisa mengunjungi tempat makan ini mulai dari 12:00-22:00 untuk hari biasa, dan jam 10:00-22:00 untuk weekend. Lokasinya di Jalan Balong, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

5.       Bumi Sunda Resto

Berada di Jalan BKR No. 182-184, Regol, Kota Bandung, tempat makan yang satu ini cocok buat acara makan bersama keluarga tercinta.

Bumi Sunda Resto Bandung

Terdapat berbagai menu masakan Indonesia, terutama Sunda. Yang paling banyak disenangi adalah olahan gurami, mulai dari goreng, bakar, bumbu acar kuning, pesmol, dan olahan lainnya.

Jam operasionalnya untuk weekdays mulai dari jam 11:00-22:00 dan weekend dari jam 10:30 sampai 22:30.

6.       Kampung Daun Culture Gallery dan Cafe

Jika kamu sekeluarga ingin makan bersama dengan nuansa atau konsep pedesaan yang asri, maka lokasi tempat makan ini adalah salah satu yang cocok. Di Kampung Daun Culture, kamu bisa menjumpai saung-saung kecil yang terbuat dari bambu, kolam dan air terjun mini.

Kampung Daun Culture Gallery  and Cafe Bandung

Hal lain yang menjadi keunikan dari restoran ini adalah bagaimana cara memanggil pramusajinya, di masing-masing saung terdapat kentongan, dan dengan membunyikan itu, pramusaji akan dengan sigap datang menghampiri.

Menu-menu di dalam tempat makan ini cukup beragam, semuanya masakan khas Indonesia, mulai dari olahan ayam, daging, ikan, dan juga aneka sayuran. Untuk harganya mulai dari Rp 17 ribuan sampai Rp 100 ribuan, beberapa menu bisa cukup untuk beberapa porsi makan.

Kampung Daun buka tiap hari mulai jam 10:00-22:00 dan berlokasi di perumahan Villa Triniti Blok RR-1, Jalan Sersan Bajuri No. 88 KM 4.7, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

7.       Nara Park

Tempat makan keluarga di Bandung yang satu ini memiliki area yang cukup luas, dan dengan konsep back to nature. Ada sekitar 7 tempat restoran maupun kafe yang berada di lokasi ini, sehingga bisa banyak sekali pilihan menu sesuai selera masing-masing anggota keluarga.

Nara Park Bandung

Di Nara Park juga terdapat area taman bermain yang sangat cocok jika keluarga besar kamu membawa anak kecil. Ada rumah pohon, kebun kelinci, intalasi balon udara, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk lokasinya berada di Jalan Rancabenang No. 28, Cidadap, Kota Bandung. Sedangkan jam operasionalnya terbagi menjadi dua.

·         Weekdays di jam 08:00-22:00

·         Weekend di jam 08:00-23:00

8.       Imah Seniman

Lokasi tempat makan yang satu ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tidak hanya restoran, tapi juga ada resor, spa, dan juga art galery. Sangat cocok jika kamu bersama keluarga mengadakan acara makan bersama dan juga menginap.

Imah Seniman Bandung

Hal yang menjadi ciri khas di tempat ini adalah tempat makannya berupa joglo yang berada di area danau kecil. Jadi ini bisa menjadi pengalaman yang mengesankan menyantap hidangan lezat di tepi danau.

Untuk menunya dominan khas masakan Sunda, dan disini kamu juga bisa menikmati berbagai karya seni kerajinan khas Jawa Barat. Lokasi tempat makan ini berada di Jalan Kolonel Masturi No. 28, Kabupaten Bandung Barat.

Kamu bisa mengunjungi tempat makan ini setiap hari dari jam 08:00 sampai 22:00 WIB.

9.       Delapan Padi

Tempat makan kali ini terbilang cukup unik, untuk jam 10:00-14:00 tersedia prasmanan dengan menu makanan Indonesia, sedangkan di atas jam 14:00, terdapat menu makanan western.

Delapan Padi Bandung

Terdapat lokasi makanan indoor dan outdoor, dan di area belakang terdapat kursi ayunan dari kayu yang cukup bagus buat spot berfoto.

Berada di alamat Jalan Dipati Ukur No. 8, Delapan Padi memiliki jam operasional sebagai berikut.

·         Weekdays di jam 10:00-22:00

·         Weekend di jam 10:00-23:00

Itulah beberapa tempat makan keluarga di Bandung. Pastikan kamu sekeluarga mencoba salah satu atau beberapa tempat yang masuk di daftar di atas. Sangat disayangkan jika kamu sekeluarga sedang berlibur di Bandung, tetapi tidak mencoba makan di salah satu restoran tersebut.

Related Posts