Minggu, 20 Maret 2022

Syarat dan Keunggulan BSI Tabungan Pendidikan - SunjaID

 

BSI Tabungan Pendidikan

SunjaID - Pendidikan anak adalah kebutuhan dasar yang harus kita persiapkan sebaik mungkin. Tabungan pendidikan menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan ini. Salah satu produk dari Bank Syariah Indonesia yang bisa menjadi referensi buat kamu adalah BSI Tabungan Pendidikan.

Dengan pendidikan bagus, paling tidak kita sudah membekali anak kita kemampuan untuk hidup dan sukses di masa depannya. Memilih BSI sebagai mitra untuk tabungan pendidikan adalah pilihan yang tepat. Berikut keunggulan ketika kamu menggunakan layanan BSI Tabungan Pendidikan.

Keunggulan BSI Tabungan Pendidikan

BSI Tabungan Pendidikan menawarkan beragam keunggulan bagi nasabahnya.

·         Sistem Syariah. Bagi umat Islam, memilih perbankan yang menggunakan sistem syariah bisa menjadi nilai tambah. Kamu tidak lagi khawatir akan hal-hal yang mungkin saja bisa bernilai riba di dalam layanan perbankan. BSI Tabungan Pendidikan juga menerapkan sistem syariah.

·         Bagi Hasil yang Kompetitif. Karena sistem yang digunakan adalah syariah, maka istilah bunga tidak lagi ada, tapi diganti dengan bagi hasil. Dan perlu diketahui, bagi hasil di BSI Tabungan Pendidikan sangat kompetitif, mencapai 40% untuk nasabah.

·         Membantu Membudayakan Menabung. Budaya menabung memang masih kecil di masyarakat Indonesia, apalagi menabung untuk pendidikan yang notabene adalah kebutuhan jangka panjang.

·         Tenor ysng Fleksibel. Di BSI Tabungan Pendidikan, kamu bisa memilih jangka waktunya. Kamu bisa memilih 1 tahun hingga 20 tahun,  bahkan bisa memilih waktu untuk pendebetan tiap bulannya.

·         Dicover Asuransi Jiwa. Ini merupakan keuntungan yang bisa jadi di tabungan pendidikan lainnya tidak ada, yakni mendapatkan asuransi jiwa hingga 120 kali dari setoran bulanan. Dan mendapatkan sisa setoran bulanan untuk masa yang belum dijalani.

Adapun fitur-fitur yang ada di dalam BSI Tabungan Pendidikan adalah sebagai berikut:

·         Menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah (bagi hasil).

·         Bagi hasil nisbah mencapai 40% untuk nasabah.

·         Hanya diperuntukkan untuk nasabah perorangan.

·         Gratis biaya administrasi bulanan.

·         Gratis biaya penutupan rekening saat jatuh tempo. Jika sebelum jatuh tempo, maka akan dikenakan tarif yang murah Rp 100 ribu.

·         Jika buku tabungan hilang, akan dikenakan biaya pengganti buku tabungan sebesar Rp 10 ribu. Untuk kasus ini, kamu harus menyertakan surat kehilangan dari kepolisian sebelum kantor BSI.

Syarat dan Ketentuan BSI Tabungan Pendidikan

Bagi kamu yang ingin membuka rekening tabungan pendidikan di Bank Syariah Indonesia, ada beberapa syarat dan dokumen yang perlu kamu ketahui, sebagai berikut.

·         KTP asli yang masih berlaku.

·         Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) asli (jika ada).

·         Kartu Keluarga (KK).

·         Akta Kelahiran Anak yang akan diasuransikan pendidikannya.

·         Sudah terdaftar sebagai nasabah BSI, sehingga sudah memiliki tabungan atau giro yang akan menjadi rekening asal.

·         Menyiapkan uang tunai minimal Rp 100.000 sebagai setoran awal tabungan pendidikan.

Untuk klaim asuransi pendidikan di BSI, ketentuannya cukup mudah. Beberapa ketentuannya sebagai berikut.

·         Asuransi dapat diklaim jika nasabah meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan, serta jika mengalami cacat total akibat kecelakaan.

·         Jika karena cacat total akibat kecelakaan, nasabah bisa mewakilkan kepada seseorang disertai surat kuasa dari nasabah.

·         Jika nasabah meninggal, maka klaim asuransi bisa dilakukan oleh si penerima manfaat yang sudah terdaftar saat pengajuan.

·         Klaim dilakukan di cabang BSI saat pembukaan rekening awal, tidak bisa dilakukan di cabang Bank Syariah Indonesia selainnya.

Demikian informasi terkait keunggulan, fitur, syarat, dan ketentuan dari BSI Tabungan Pendidikan. Jika kamu berminat, silahkan langsung datang ke kantor BSI terdekat dan menemui customer service-nya.

 

Related Posts