Senin, 11 April 2022

Beberapa Pilihan Soto kuning bogor yang terkenal bisa jadi Kuliner kamu - SunjaID

 

soto kuning bogor

SunjaID - Kuliner di kota Bogor ada beragam dan banyak yang terkenal, salah satunya adalah kuliner soto kuning. Menu yang satu ini sangat diminati tidak hanya oleh warga Bogor, namun juga warga Jakarta, karena lokasinya memang tidak jauh. Berikut beberapa rekomendasi soto kuning Bogor yang terkenal.

Daftar Soto Kuning Bogor Yang Terkenal

Info beberapa warung makan soto kuning di Bogor di bawah ini tentunya tidak mewakili semua soto kuning yang ada di Bogor. Namun di bawah ini adalah rekomendasi dengan rating makanan yang tak mengecewakan.

1.       Soto Kuning M. Yusuf

Kuliner soto kuning yang pertama adalah milik M. Yusuf. Lokasinya berada di jalan utama, Jalan Surya Kencana No. 244. Depot ini sudah berdiri puluhan tahun, sehingga sangat terkenal di kota Bogor.

Soto kuning M yusuf

Resep khas yang sudah turun temurun ini berhasil mempertahankan eksistensi soto kuning ini hingga sekarang. Daging yang disajikan juga sangat empuk dengan kuah segar karena dicampur dengan jeruk nipis. Benar-benar mengundang selera.

2.       Soto Kuning Pak Yusup

Warung soto kuning berikutnya memiliki nama yang agak mirip dengan yang di atas. Kamu harus jeli agar tidak salah, karena perbedaannya hanya pada huruf terakhir dari namanya. Soto kuning Bogor yang terkenal yang satu ini menggunakan nama Yusup (dengan huruf akhir P), berbeda dengan soto kuning Yusuf (dengan huruf akhir F).

soto kuning pak yusup

Lokasinya juga di Jalan Surya Kencana, namun agak masuk sedikit di Gang Aut. Sekilas jika kamu berkunjung di lokasi warung ini, terlihat sangat sederhana. Namun siapa sangka warung soto kuning ini salah satu yang paling terkenal di Bogor.

Jika kamu memilih menu paket komplit, kamu akan diberikan satu porsi soto kuning dengan berbagai isian, mulai dari daging, kikil, usus, paru, dan lidah.

3.       Soto Kuning PD. Hasan

Jika kamu ingin menikmati kuliner soto kuning Bogor yang terkenal bersama dengan keluarga atau teman kantor, maka warung soto kuning PD. Hasan adalah salah satu pilihan terbaiknya. Ini karena lokasinya yang terbilang cukup luas dan juga nyaman.

Berlokasi di Jalan Raya Tajur No. 103, soto kuning PD. Hasan disajikan dengan daging yang super empuk, kikil, dan juga paru goreng. Dengan kuah soto yang kaya akan rempah pilihan, menjadikan kuliner yang satu ini banyak peminatnya.

4.       Soto Kuning Pak Salam

Berdiri sejak tahun 1980, dan berlokasi di Jalan Siliwangi No. 298, menjadikan soto kuning Pak Salam banyak penggemarnya. Salah satu yang menjadi kekhasan dari soto kuning Pak Salam adalah kuah kuningnya tidak begitu berlemak.

soto kuning pak salam

Dalam satu porsi soto kuning ini, isiannya banyak sekali, mulai dari daging, paru, kikil, babat, usus, lidah, limpa, hingga otak.

5.       Soto Kuning A’ Adam

Soto kuning Bogor yang terkenal berikutnya adalah soto kuning A’ Adam. Lokasinya di Jalan Pahlawan No. 131, menjadikan warung soto ini sangat mudah diakses.

soto kuning A' adam

Disajikan dengan daging rebus yang sangat empuk, dengan tambahan jeroan dan kikil yang begitu menggoda lidah.

Dan hal yang cukup unik dan beda dalam sajiannya adalah dalam menyajikan nasi putih, yakni disajikan terpisah dengan alas daun pisang. Soal rasa dari kuah kuningnya, kamu tidak akan kecewa ketika mencobanya.

Itulah beberapa depot soto kuning Bogor yang terkenal. Jika kamu sedang berkunjung di Bogor, sangat sayang jika melewatkan kuliner Bogor yang satu ini.

Related Posts