Sabtu, 23 April 2022

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 11 Pro Kelebihan dan Kekurangan Cek Disini - SunjaID

 

Redmi Note 11 Pro

SunjaID - Perkembangan atau inovasi tenologi komunikasi sangatlah cepat, berbagai produsen smatphone tiap tahunnya senantiasa mengeluarkan produk-produk terbarunya, yang selalu dijejali dengan fitur teknologi canggih terbaru. Salah satunya Xiaomi yang meluncurkan produk Redmi Note 11 Pro. Berikut informasi tentang harga dan spesifikasi Redmi Note 11 Pro.

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 11 Pro

Sebenarnya pihak Xiaomi meluncurkan tiga series Redmi Note 11, namun yang akan  diulas kali ini adalah seri Redmi Note 11 Pro. Handphone ini merupakan edisi yang menggantikan seri selumnya, yakni Redmi Note 10 Pro. Diluncurkan bulan Maret 2021 lalu, Redmi Note 11 Pro tentu memiliki fitur upgrade dari generasi sebelumnya.

Versi 11 Pro ini bisa dianggap sebagai versi tengah atau penyeimbang dari versi 11 (standart) dan 11 Pro+. Sehingga bisa mengambil keunggulan dari segi harga dari versi standartnya, dan keunggulan dari sisi spesifikasi dari versi Pro+ nya.

Untuk banderol harganya, Redmi Note 11 Pro tersedia dua versi, dan masing-masing memiliki harga yang berbeda.

·         Redmi Note 11 Pro RAM 6 GB / 128 GB, harga Rp 3.499.000

·         Redmi Note 11 Pro RAM 8 GB / 128 GB, harga Rp 3.799.000

Salah satu yang membedakan antara Redmi Note 11 Pro dengan generasi pendahulunya adalah desain flat pada seluruh bagian bingkai ponsel, berbeda dengan edisi sebelumnya yang desainnya melengkung. Untuk lebih jelas berbagai spesifikasinya, berikut informasinya.

1.       Layar

Dibagian layar, Redmi Note 11 Pro memiliki resolusi full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), berkat mengusung panel Super Amoled berukuran 6,67 inchi. Untuk tingkat kecerahannya mencapai 1.200 nits, juga mendukung refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 360 Hz.

Redmi Note 11 Pro juga sudah dilengkapi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 5, dan di bagian tengah sisi atas, dilengkapi dengan punch hole yang di dalamnya memuat kamera selfie.

2.       Dimensi dan Bobot

Berat ponsel yang satu ini sangat ringan, hanya 202 gram, dengan ketebalan 8,12 mm. Sedangkan tingginya 164,19 mm dan lebarnya 76,1 mm.

3.       System on Chip

Untuk sektor mesin, Redmi Note 11 Pro sudah mengusung chipset MediaTek Helio G96, termasuk terbaik di kelasnya. CPU Octa Core serta GPU Mali-G57 MC2.

4.       RAM dan Memori Internal

Untuk kemampuan RAM terbagi menjai dua versi, yankni 8 GB dan 6 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya mencapai 128 GB. Kapasitas ini masih bisa ditingkatkan dengan menggunakan microSD hingga 1 TB.

5.       Kamera Belakang

Untuk bagian punggung Redmi Note 11 Pro, dibekali 4 lensa kamera dengan spesifikasi masing-masing. Yang pertama adalah kamera utama berkemampuan 108 MP, sedangkan kamera ultra-wide berkekuatan 8 MP, yang ketiga adalah kamera makro dengan kemampuan 2 MP, dan yang terakhir adalah kamera depth sensor 2 MP.

6.       Kamera Depan

Untuk kamera depan, Redmi Note 11 Pro memiliki kemampuan 16 MP yang terbenam cantik dalam punch hole di bagian atas sisi tengah layar.

7.       Video

Kamera depan dan belakang, spesifikasi videonya mencapai 1080p (1920x1080) @30fps, dan 720p (1280x720) @30fps.

8.       Baterai

Untuk sumber daya, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan juga sudah support dengan system pengisian daya super cepat Turbo Charging 67 watt.

9.       SIM dan Konektor

Menggunakan system dual SIM hybrid dengan koneksi menggunakan USB Type C dan audio jack 3.5 mm.

10.   Warna

Redmi Note 11 Pro hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Star Blue, Graphite Gray, dan Polar White.

11.   Fitur Lainnya

Ponsel untuk kelas menengah ini dilengkapi fitur canggih lainnya, meliputi fingerprint yang sudah terintegrasi dengan tombol power, Bluetooth 5.1, NFC, WiFi 802.11 b/g/n/ac, speaker ganda, dan teknologi Liquid Cool. Juga sudah menggunakan Android 11 dengan MIUI 13, IR Blaster, dan juga GPS.

Kelebihan dan Kelemahan Redmi Note 11 Pro

Beberapa informasi terkait keunggulan dan juga kekurangan di bawah ini mungkin bagi pengguna lainnya ada sedikit perbedaan. Namun, masih ada informasi universal yang berguna bagi kamu sebagai pertimbangan sebelum memilih akan membeli Redmi Note 11 Pro.

1.       Kelebihan

·         Hal pertama yang bisa kami sampaikan adalah ponsel Redmi Note 11 Pro tentunya lebih ekonomis jika dibandingkan dengan versi 5G nya, yang keduanya diluncurkan secara bersamaan.

·         Smartphone yang masih mengusung generasi koneksi 4G ini masih terbilang layak disandingkan dengan versi saudaranya yang sudah 5G. Hal ini dikarenakan spesifikasi pada SoC dan kameranya sudah terbilang sangat mumpuni.

·         SoC yang terbilang tinggi, yakni MediaTek Helio G96 berkecepatan 2,05GHz, sudah sangat terbaik di kelasnya. Dan berkat SoC seperti itu, Redmi Note 11 Pro mampu memiliki kamera dengan resolusi sangat tinggi.

·         SoC tersebut juga dilengkapi 2x ARM Cortex-A76 untuk kinerja optimalnya, dan 6x ARM Cortex-A55 untuk fungsi penghemat daya. Serta GPU Mali-G57 MC2 juga masih bisa ditingkatkan menggunakan teknologi MediaTek HyperEngine 2.0 Lite.

·         Kemampuan baterai yang mencapai 5.000 mAh juga menjadi salah satu keunggulan dari Handphone yang satu ini. Kapasitas seperti itu sudah terbilang cukup untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi dengan adanya dukungan sistem pengisian super cepatnya.

·         Desain dari Redmi Note 11 Pro bisa terbilang baru dan tidak pasaran, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang cenderung mirip dengan ponsel yang sejenis di kelasnya. Redmi 11 Pro lebih mengotak dan dengan sudut-sudut yang membulat. Desain seperti ini tergolong baru di kelasnya.

2.       Kelemahan

·         Redmi Note 11 Pro mengusung sistem kartu dual SIM hybrid. Artinya adalah kamu hanya ada dua pilihan dalam kombinasi memasang kartu SIM dan microSD. Yang pertama adalah memasa ng dua SIM sekaligus sehingga bisa aktif kedua nomor yang kamu miliki.

·         Dan yang kedua, kamu mengkombinasikan antara kartu SIM dan microSD, sehingga hanya satu nomor yang bisa aktif. Ini bisa menjadi kelemahan bagi kamu yang ingin menggunakan dua nomor dan mengaktifkan keduanya.

Demikian informasi harga dan spesifikasi Redmi Note 11 Pro yang kami rangkum dari beberapa sumber. Tentunya kamu juga perlu membandingkan dengan smartphone yang sebanding secara harga untuk bisa membandingkan mana yang lebih unggul.

Memilih dan membeli handphone di masa kini merupakan sebuah kebutuhan. Banyak aktifitas kita sehari-hari maupun aktifitas bisnis yang membutuhkan bantuan aplikasi yang ada pada smartphone. Namun karena harga ponsel yang memiliki spesifikasi yang tinggi itu cukup mahal, maka kamu perlu mengulik informasi detail tentang harga dan spesifikasi HP yang ingin kamu beli.

Informasi tentang harga dan spesifikasi Redmi Note 11 Pro juga bisa kamu dapatkan dari laman website lainnya yang membahas soal itu, sehingga kamu bisa mendapatkan gambaran lebih utuh atau detail terkait harga dan spesifikasinya.

Related Posts