Kamis, 19 Mei 2022

Biaya Masuk MA Zakaria Bandung - SunjaID

Biaya Masuk MA Zakaria Bandung

SunjaID - Memilih sekolah untuk anak memang perlu dipikirkan secara baik, karena ini menyangkut kualitas pendidikan anak untuk masa depannya. Jika kamu ingin mencari sekolah setingkat SMA di Bandung, maka MA Zakariya bisa menjadi alternatifnya. Di bawah ini kami informasikan fasilitas dan juga berapa biaya masuk MA Zakariya Bandung.

Sekilas Tentang MA Zakariya Bandung

Sekolah setingkat SMA yang satu ini cukup populer di Bandung, bukan karena biaya mahal atau pun gedung yang megah, namun karena menorehkan banyak prestasi akademik maupun non akademik. MA Zakariya bisa kamu jumpai di Jalan Cijawura Girang No. 5, Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung.

Jika kamu melihat review dari masyarakat yang sudah mencoba atau mengetahui kualitas dari MA Zakariya, maka kamu akan mendapati kalimat positif yang sering diucapkan, yakni “The Best Islamic School”. Jadi sekolah ini tidak hanya mengejar prestasi akademik, namun juga membangun akhlak islami bagi generasi muda.

MA Zakariya berada dalam kompleks Zakariya Education Center di mana tidak hanya tingkat Madrasah Aliyah, tetapi juga ada Madarah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan juga tingkat TK. Dan ketiga jenjang pendidikan ini sudah dikenal dan teruji memiliki kualitas yang bagus.

Sekolah swasta setingkat SMA ini memang tidak diragukan lagi kualitasnya. Fasilitas-fasilitas dalam menunjang kualitas pendidikan juga terbilang mumpuni. Misalnya adalah kualitas tempat yang nyaman, bersih, aman, dan tenang. Lingkungan seperi sangatlah cocok untuk aktifitas pembelajaran yang optimal.

Kompleks Zakariya Education Center juga ada beberapa fasilitas olahraga berkualitas baik, mulai dari lapangan bulu tangkis, lapangan voli, futsal, panjat tebing, basket, dan selainnya. Keamanan di kompleks pendidikan ini juga tidak perlu dikhawatirkan, karena sistem gerbang yang dilengkapi dengan petugas keamanan profesional.

Visi dari MA Zakariya sendiri adalah mencetak generasi yang religi, intelek, serta berakhlakul karimah, mencerdaskan kehidupan bangsa. Tujuan mulia inilah yang menjadi spirit yang tak pernah padam untuk MA Zakariya senantisas memberikan kualitas pendidikan yang terbaik.

Berdasarkan data terbaru, lulusan dari MA Zakariya yang lolos SNMPTN mencapai 95%. Juga menempati 10 besar MA terbaik berdasarkan nilai UTBK secara nasional. Kesusksesan ini berkat sistem dan juga tenaga pendidik yang berkualitas.

Biaya Masuk MA Zakariya Bandung

Untuk sekolah tingkat MA dengan fasilitas yang berkualitas, sistem pembelajaran yang baik, dan juga tenaga pendidik yang mumpuni, maka untuk bisa masuk ke sekolah MA Zakariya, kamu perlu menyiapkan anggaran yang bisa dibilang lebih tinggi dibandingkan sekolah negeri maupun swasta yang selainnya.

Untuk biaya pendaftaran sebenarnya relative terjangkau, kisaran RP 300 ribuan. Namun dalam situasi pandemi seperti ini, bisa jadi ada perubahan harga. Namun jika kamu sudah pernah sekolah di komplek ini, atau misal kamu sudah pernah SD sampai MTS di Zakariya, maka biaya masuk MA dan biaya lainnya, akan ada potongan khusus.

Dengan fasilitas terbaik seperti itu, yang bisa kamu akses dan gunakan sebaik mungkin, maka biaya bulanannya atau SPP-nya tentu lebih tinggi daripada sekolah swasta lainnya apalagi negeri. Sementara berbagai fasilitas olahraga bisa kamu gunakan secara gratis.

Itulah beberapa informasi tentang MA Zakariya beserta biaya masuk MA Zakariya Bandung yang harus disiapkan jika ingin belajar di sekolah ini. Untuk informasi lainnya yang lebih lengkap, kamu bisa langsung menghubungi nomor kontak di (022) 7564934.

Related Posts