Rabu, 25 Mei 2022

Cara Mengaktifkan HP Asus setelah direset - SunjaID

 

Cara Mengaktifkan HP Asus setelah direset - SunjaID

SunjaID - Jika kamu telah melakukan reset pada HP asus kamu dan tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan kembali setelah melakukan reset, maka kamu tidak salah berkunjung ke website ini. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara mengaktifkan HP asus setelah direset.

Asus adalah brand ponsel yang cukup banyak peminatnya. Harga yang cukup bersaing dengan kualitas yang terkadang lebih unggul pada kelas yang sama, adalah salah satu alasan mengapa orang memilih ponsel Asus. Cara melakukan reset pada ponsel Asus dan mengaktifkannya kembali, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan ponsel merek lainnya.

Cara Mengaktifkan HP Asus Setelah Direset

Sudah menjadi pengetahuan umum, jika ponsel telah digunakan dalam waktu yang lama, maka kinerjanya akan melambat. Banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari kapasitas memori, virus, hingga kemampuan ponsel yang tidak mampu lagi mengoperasikan aplikasi terbaru.

Pastinya kamu tidak akan nyaman jika memiliki HP yang tidak menunjang pekerjaan online kamu. Oleh karenanya, tindakan umum yang biasanya digunakan untuk mengatasi hal ini adalah mereset HP. Berikut di bawah ini bagaimana cara reset HP asus hingga cara mengaktifkan HP asus setelah direset.

1.       Cara Reset HP Asus

Ini akan ampuh jika kinerja yang menurun dari ponsel kamu disebabkan oleh virus dan data yang sudah memenuhi kapasitas memori HP, detail tahapannya di bawah ini.

·         Pertama, kamu perlu masuk ke pengaturan atau setelan.

·         Kemudian klik menu sistem.

·         Akan ada beberapa menu, pilih dan klik menu setel ulang.

·         Lalu pilih reset ke setelan pabrik.

·         Akan muncul notifikasi bahwa akan dilakukan penghapusan data secara menyeluruh (kamu harus sudah mengatisipasi sebelumnya dengan melakukan backup data). Jika data sudah terbackup, maka pilih reset ponsel.

·         Tunggu proses reset, lama proses ini bervariasi tergantung total data yang akan dihapus. Jika proses telah usai, kamu akan diarahkan untuk melakukan restart ponsel.

2.       Cara Mengaktifkan HP Asus Setelah Direset

Jika tahapan pada nomor 1 diatas telah dilakukan, maka untuk menghidupkan kembali HP Asus yang telah direset adalah mengikuti petunjuk pemulihan akun gmail.

·         Sesaat setelah proses reset telah selesai, kamu akan diarahkan untuk melakukan restart HP. Klik saja menu tersebut dan tunggu prosesnya.

·         Akan muncul kolom yang harus kamu isi, yakni akun gmail yang digunakan untuk memulihkan semua data yan sudah dibackup pada akun gmail tersebut. Isilah dengan akunn gmail tersebut dan juga nomor ponsel yang sebelumnya digunakan.

·         Tunggu saja prosesnya, beberapa saat ponsel Asus kamu akan kembali beroperasi normal kembali.

Demikian cara mengaktifkan HP Asus setelah direset. Untuk tahapan reset sebenarnya juga ada cara lainnya, yakni melakui recovery mode. Caranya lebih sederhana daripada cara diatas, yakni pastikan HP dalam kondisi mati.

kemudian kamu perlu menekan tombol suara turun dan tombol on/off secara bersamaan. Akan ada beberapa opsi muncul, seperti melakukan root, menghapus partisi, dan juga factory reset. Jika ingin melakukan reset total, maka pilihlah factory reset dan lakukan proses selanjutnya sebagaima yang dijelaskan sebelumnya.

Ada beberapa cara mengaktifkan HP Asus setelah direset, kamu bisa memilih cara yang dipandang paling mudah dan bisa kamu lakukan. Semoga kinerja HP kamu bisa kembali normal, jika sudah melakukan hal diatas tapi HP masih lemot, mungkin saatnya kamu menganggarkan untuk membeli smartphone baru yang fiturnya bisa lebih compatible dengan aplikasi terbaru.

Related Posts