Sabtu, 21 Mei 2022

Rekomendasi hp Dengan GPS Terbaik untuk Driver Gojek Beserta Harganya - SunjaID

 

Hp terbaik untuk gojek

SunjaID - Pernagkat HP yang mumpuni merupakan syarat wajib bagi pekerja di bidang transportasi online seperti gojek. Dan GPS adalah fitur amat penting dalam menunjang kinerja pengemudi gojek pada perangkat HP. Berikut sedikit informasi tentang HP dengan GPS terbaik untuk gojek.

HP Dengan GPS Terbaik Untuk Gojek

Perkembangan smartphone saat ini sangatlah cepat. Beberapa kalangan ekonomi bawah tidak akan sanggup untuk bisa mengimbangi kecepatan ini. Dalam arti tidak mampu membeli setiap ada HP yang baru dengan fitur canggihnya, sehingga otomatis tidak dapat menikmati berbagai fitur baru yang ada di dalamnya.

Bagi pengemudi gojek, fitur GPS amatlah penting, dan ada beberapa HP yang memiliki fitur GPS terbaik. Bagus tidaknya fitur GPS dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti kualitas koneksi internet, kapasitas RAM, dan beberapa hal lainnya.

GPS sendiri memiliki fungsi untuk navigasi agar dalam penjemputan dan pengantaran berjalan secara lancar tanpa hambatan. Hal yang paling mendasar untuk sebuah HP dinilai memiliki kualitas GPS yang bagus adalah adanya chip GPS terupdate yang terinstall pada HP.

Hardware penerima sinyal satelit untuk GPS yang bagus ada beberapa jenis, di antaranya A-GPS, Glonass, BDS, dan Galileo. Ke empatnya ini akan memperkuat penerimaan sinyal lokasi fitur GPS pada smartphone yang kamu miliki.

Selain itu, kapasitas RAM dari HP juga perlu dipertimbangkan, karena banyaknya perangkat tentu akan memakan banyak tempat penyimpanan. Berikut beberapa smartphone yang memiliki fitur GPS berkualitas.

1.       Smartphone dengan Harga Satu Jutaan ke Bawah

Pada kelompok ini, ada setidaknya 4 ponsel dari 4 pabrikan yang bisa diandalkan dalam mendapatkan kinerja fitur GPS yang akurat. Yakni Asus Zenfone Live L1/L2, Samsung Galaxy J2 Core, Nokia 2, dan Xiaomi Redmi 5A.

Empat ponsel di atas kami rekomendasikan karena memiliki 3 hardware penerima sinyal GPS, yakni A-GPS, Glonass, dan BDS. Walaupun untuk Samsung Galazy J2 Core dan Nokia 2, memiliki RAM cuman 1 GB, namun masih bisa diandalkan dalam kinerja GPS-nya.

Bagi kamu yang ingin fitur GPS yang baik, namun secara modal tidak cukup banyak, maka kamu bisa memilih satu di antara empat ponsel di atas.

2.       Smartphone dengan Harga Dua Jutaan ke Bawah

Selanjutnya pada kelompok ponsel dengan budget ini, kamu merekomendasikan cukup banyak ponsel yang memiliki kualitas GPS yang mumpuni. Mulai dari Oppo A5S, Zenfone 5, Xiaomi Redmi 7, Samsung Galaxy A20, Zenfone Ma Pro M1, dan Vivo Y91.

Untuk 4 brand pertama, memiliki 4 hardware penangkap sinyal GPS, yakni A-GPS, Glonass, BDS, dan Galileo). Perlu diingat kembali bahwa semakin banyak perangkat penangkap sinyal GPS yang dibenamkan pada HP, maka akan semakin akurat dalam penentuan titik lokasi GPS-nya.

3.       Smartphone dengan Harga Tiga Jutaan ke Bawah

Dan untuk smartphone di kelas ini, wajibnya sudah memiliki 4 hardware penangkap sinyal GPS. Namun tetap saja ada pabrikan yang sengaja mengurangi keandalan di satu aspek untuk menekan biaya produksi.

Dengan asumsi di atas, maka kamu perlu mempertimbangkan beberpa aspek jika ingin membeli ponsel harga tiga juta ke bawah. Yakni pastikan punya 4 penangkap sinyal atau bila perlu dual GPS, baterai minimal 5000 mAh, dan prosesor yang digunakan minimal snapdragon.

Demikian beberapa HP dengan GPS terbaik untuk gojek. Navigasi penjemputan dan pengiriman akan sangat mudah dilakukan jika smartphone yang kamu gunakan memiliki kualitas GPS yang mumpuni.

Related Posts