Kamis, 05 Mei 2022

Wahana Rekreasi Kolam Renang Kertamanah Pangalengan - SunjaID

 

Kolam Renang Kertamanah Pangalengan

Bagi kamu yang saat ini berada di wilayah Bandung, patut kamu coba wahana rekreasi kolam renang Kertamanah Pangalengan. Terkenal dengan pemandian air panasnya, kolam renang Kertamanah juga memiliki berbagai sarana penunjang, termasuk penginapan.

Review Kolam Renang Kertamanah Pangalengan

Bandung dan sekitarnya sudah dikenal sebagai daerah dengan banyak wisata alamnya, salah satunya adalah kompleks kolam renang Kertamanah Pangalengan. Walaupun sudah berdiri cukup lama, namun tidak mengurangi animo masyarakat untuk terus ke tempat ini jika waktu liburan anak-anak tiba.

Bagi kamu yang ingin mencoba ke lokasi kolam renang ini, tidak ada salahnya kamu mendapatkan informasi terlebih dahulu tentang keunikan dan keunggulan wisata yang satu ini, berikut ulasannya.

1.       Pemandangan dan Udara Sejuk

Sebagaimana tipikal dataran tinggi, hal yang menyenangkan dari wisata kolam renang Kertamanah Pangalengan adalah suasananya yang nyaman. Dari segi pemandangan, kita akan disuguhi perbukitan yang hijau, dan juga udara yang sangat sejuk dan bersih.

Pemandangan hijau nan asri tersebut dikarenakan lokasi kolam renang ini dikelilingi oleh perkebunan teh yang sangat luas milik PT. Perkebunan Nusantara VIII. Selama perjalanan menuju lokasi wisata ini, kamu sudah bisa menikmati pemandangan hamparan perkebunan teh.

2.       Pemandian Air Panas

Fasilitas ini merupakan salah satu yang membuat kolam renang Kertamanah Pangalengan dikenal banyak orang. Siapa yang menolak kenikmatan merasakan udara sejuk sambil berendam di dalam kolam air panas. Pastinya menjadi terapi kesehatan yang baik untuk badan.

3.       Banyak Wahana

Jika kamu hanya membayangkan bahwa wisata ini hanya ada kolam renangnya saja, itu kurang tepat. Kompleks kolam renang ini ternyata juga dilengkapi dengan berbagai wahana yang sangat cocok untuk rekreasi keluarga besar atau teman-teman kantor kalian.

Berbagai wahana yang sudah dibangun di kompleks ini meliputi flying fox, ATV circuit, danau buatan, waterboom, arung jeram, futsal, hingga berkemah atau camping.

4.       Penangkaran Rusa

Kompleks kolam renang yang satu ini memang menyuguhkan paket komplit. Tidak hanya ada pemandian air panas, berbagai wahana yang ramah anak dan keluarga, ternyata juga ada penangkaran rusa. Benar-benar sangat cocok untuk rekreasi keluarga.

Ada sedikit saran buat kalian yang ingin menyenangkan anak-anak dengan melihat rusa, yakni datanglah sebelum jam 12:00. Karena biasanya setelah jam 12:00 penangkaran ini ditutup, sehingga kamu hanya bisa melihat rusa dari balik pagar.

5.       Penginapan

Memang untuk menikmati berbagai fasilitas atau wahana yang ada di kompleks kolam renang ini, tidaklah cukup satu hari. Oleh karenanya pihak manajemen dari kolam renang Kertamanah Pangalengan juga menyediakan penginapan.

Kamu bisa melakukan camping dengan menginap di sebuah tenda yang disewakan, atau menginap di sebuah cottage. Masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya, kamu bisa menyesuaikan dengan anggaran atau kebutuhan kamu.

6.       TIket Masuk Yang Murah

Siapa bilang masuk wisata kolam renang bisa menghabiskan banyak uang. Di kolam renang yang satu ini, dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang ada, kamu hanya dikenakan tariff Rp 20.000 tiap orang.

7.       Lokasi Yang Mudah Diakses

Kolam renang Kertamanah secara jarak tidak terlalu jauh dari stasiun, bandara, maupun terminal di Bandung. Dari staisun Bandung, lokasinya berjarak 52 KM. Kalau dari bandara Husein Sastranegara ke kolam renang juga berjarak yang sama. Sedangkan dari terminal Leuwi Panjang, jaraknya lebih dekat, yakni 49 KM.

Demikian review singkat tentang keunggulan kolam renang Kertamanah Pangalengan. Kamu bisa menemukan lokasi kolam renang ini di Jalan Raya Perkebunan Kertamanah, Desan Margamukti, Kecamatan Pangalengan.

Related Posts