Minggu, 05 Juni 2022

Apakah MS Glow membuat ketergantungan? Berikut Penjelasannya

 

Apakah MS Glow membuat ketergantungan Berikut Penjelasannya - SunjaID

Apakah MS Glow ketergantungan? Ini adalah salah satu pertanyaan yang cukup mencuat di media sosial terkait keamanan dari produk perawatan kulit. Kewaspadaan ini muncul dikarenakan mulai terungkat produk skincare yang ternyata tidak memiliki izin alias abal-abal, dan itu membahayakan.

Maksud dari ketergantungan di sini adalah ketika kita tidak menggunakan produk tersebut, maka kulit kita akan langsung mengalami masalah kembali, entah masalah yang sebelumnya atau masalah baru yang muncul.

Dalam kesempatan ini, kita akan coba membahas apakah benar produk skincare seperti MS Glow bisa bikin ketergantungan? Simak ulasannya di bawah ini!

Apakah MS Glow Ketergantungan

Kita mungkin sudah banyak tahu tentang produk skincare yang satu ini. MS Glow merupakan produk perawatan kulit dari lokal yang cukup populer akhir-akhir ini. Banyak juga yang sudah membuktikan bahwa kualitas produk lokal ini cukup bagus.

MS Glow sendiri memiliki banyak sekali varian produk perawatan yang tentunya disesuaikan dengan karakteristik kulit masing-masing orang. Misalnya untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, MS Glow memiliki produk Acne Series.

Jika jerawat sudah hilang, kamu bisa mencoba paket whitening, dan ketika sudah merasa memiliki kulit yang diinginkan, maka kamu bisa saja menghentikan pemakaian produk dari MS Glow. Kamu tidak akan mengalami ketergantungan karena sudah tidak memakainya lagi.

Hal yang menyebabkan masalah kulit muncul kembali setelah menghentikan pemakaian produk skincare adalah faktor eksternal seperti radikal bebas yang akan selalu ada dan merusak kulitmu secara perlahan.

Kesehatan kulit haruslah senantiasa dijaga dan dirawat, sehingga jika perawatan kesehatan kulit dihentikan, maka wajar jika masalah kulit yang kamu miliki sebelumnya akan muncul kembali. Jumlah kolagen yang menjaga kesehatan di kulit akan berkurang seiring bertambahnya usia kamu.

Kolagen sendiri merupakan salah satu zat yang memiliki fungsi menjaga kesehatan kulit, sehingga sangat wajar jika kamu akan mengalami masalah kulit seiring bertambahnya usia, jadi bukan karena sebab menghentikan produk skincare.

Tapi memang ada beberapa produk skincare yang bisa memicu ketergantungan. Yakni yang terbukti memiliki kandungan merkuri ataupun hydroquinon. Kedua zat ini memang bisa membuat kulit kamu cerah dalam waktu singkat, namun menyimpan bahaya yang nyata pada kulit kamu dalam jangka panjang.

BPOM selaku badan yang mengawasi beredarnya produk makanan dan kesehatan di masyarakat, sangat gencar memburu berbagai produk kosmetik yang mengandung merkuri dan hydroquinon. Karena berdasarkan penelitian, bahaya pada kulit yang akan dialami adalah penyakit kanker.

Sedangkan produk MS Glow sendiri sudah mengantongi izin dari BPOM, sehingga secara otomatis pertanyaan seperti ‘apakah MS Glow ketergantungan’ sudah terjawab. Kamu tidak perlu ragu lagi dalam memilih dan menggunakan produk perawatan kulit yang aman, kamu tinggal cek saja apakah produk tersebut sudah mengantongi izin BPOM atau tidak.

Informasi di atas bisa kamu validasi lagi dengan informasi dari artikel lain yang membahas hal serupa. Namun patut diingat, terkadang kita salah dalam menyimpulkan apakah produk kecantikan membuat kulit kita jadi lebih buruk atau tidak.

Ketidakkonsistenan dalam pemakaian produk kecantikan sesuai anjuran dalam kemasannya, atau ketidaksesuaian produk kecantikan dengan jenis kulit kita, adalah beberapa hal yang bisa membuat kulit kita seakan-akan ketergantungan terhadap produknya.

Jadi selain kamu harus memastikan izin BPOM nya, kamu juga perlu cerdas dalam memilih skincare sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki, sehingga tidak akan muncul lagi pertanyaan ‘apakah MS Glow ketergantungan’.

Related Posts