Rabu, 01 Juni 2022

Pantai Bugel Pandeglang Banten - SunjaID

 

Pantai Bugel Pandeglang Banten - SunjaID

Jika kamu ingin berwisata pantai tapi juga ingin camping, maka jangan lewatkan destinasi wisata di pantai Bugel Pandeglang. Di pantai Bugel, kamu bisa menikmati deburan ombak, pemandangan laut yang memukan, serta mendirikan tenda untuk menginap.

Banten sebagai provinsi di ujung barat pulau Jawa, memiliki kondisi geografis yang cukup menguntungkan untuk destinasi wisata bertema laut. Banyak lokasi yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui, yang sebenarnya bisa dikelola menjadi destinasi wisata pantai skala nasional bahkan internasional, salah satunya pantai Bugel yang berada di Pandeglang.

Daya Tarik Pantai Bugel

Selain keindahan pantai pada umumnya yang memanjakan mata kamu, hamparan padang rumput hijau yang menjadi area camping adalah salah satu keunggulan pantai Bu`gel yang bisa jadi tidak akan banyak kamu jumpai di pantai selainnya.

Deretan pohon-pohon yang rindang dan meneduhkan juga menjadi daya tarik pantai yang lokasinya sendiri tersembunyi (agak jauh dari jalan utama). Dan karena lokasinya yang belum banyak bangunan rumah peduduk, menjadikan suhu udara di daerah ini sangatlah sejuk dan bebas polusi asap kendaraan.

Memang kalau bicara mana wisata pantai yang paling populer di Banten, jawabannya adalah pantai Anyer. Namun, pantai Bugel yang lokasinya agak tersembunyi ini menyimpan berbagai keindahan yang tidak kalah menakjubkan juga.

Seiring masyarakat mulai banyak yang mengenal pantai Bugel Pandeglang, lambat laut pamor pantai ini akan disejajarkan bahkan bisa lebih unggul dibandingkan dengan pantai Anyer.

Di pantai Bugel, kamu juga bisa melakukan kegiatan wisata pantai seperti berenang atau mungkin surfing jika kamu memiliki peralatannya. Berenang di pantai bagian barat pulau Jawa ini relatif lebih aman jika dibandingkan dengan pantai di bagian selatan pulau Jawa.

Karena masih belum banyak orang mengenalnya,kunjunganpun masih sedikit, namun dengan begitu kejernihan dan kelestarian pantai dan alam sekitarnya masih sangat bagus sekali. Semoga para pengunjung juga bisa menjaganya agar generasi berikutnya bisa merasakan hal yang sama.

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Pantai Bugel berlokasi di desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis kabupaten Pandeglang, provinsi Banten. Jika dari pusat kota Pandeglang, pantai Bugel bisa ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan. Jarak yang cukup jauh, namun akan terbayar tuntas dengan kenikmatan yang kamu dapatkan selama di pantai dan juga sepanjang perjalanan.

Untuk akses jalannya sudah beraspal bagus di jalan utamanya, dan ketika sudah memasuki gerbang menuju pantainya, jalan mulai menyempit dan terakhir kesana masih belum beraspa yang bagus, namun masih bisa dibilang cukup baik.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, kamu bisa ke pantai Bugel melalui jalur menuju Tangerang – Pandeglang – Labuhan – Pantai Bugel, atau dari Tangerang – Serang – Labuhan – Pantai Bugel. Jalur yang kedua memang agak lebih lama, namun pemandangan laut selama perjalanan pasti menjadi pengalaman tak terlupakan.

Dan untuk informasi tiket masuk, kamu bisa menghubungi nomor call center-nya di 085716594884. Saat sebelum penutupan karena pandemi, harga tiket masuknya dibanderol Rp 20.000 untuk hari minggu dan libur. Harga di atas tentunya sangat murah jika dibandingkan dengan apa yang akan kamu dapatkan di pantai Bugel.

Demikian ulasan singkat mengenai pantai Bugel di Pandeglang. Jangan lupa tiap berwisata dimanapun, kita sebaiknya tetap menjaga kelestarian alam dengan menjaga kebersihan dan tidak merusak alam dan sarana di lokasi. Serta promosikan wisata yang kamu kunjungi untuk membantu perekonomian penduduk lokal.

Related Posts