Jumat, 03 Juni 2022

Pantai Tanjung Lesung Banten (lokasi, akses jalan, harga tiket masuk, harga penginapan, rute dari jakarta) - SunjaID

 

Pantai Tanjung Lesung Banten (lokasi, akses jalan, harga tiket masuk, harga penginapan, rute dari jakarta) - SunjaID

Banten yang merupakan provinsi paling barat pulau Jawa, memiliki cukup banyak wisata pantai yang menarik. Salah satu yang bisa dikatakan populer adalah Pantai Tanjung Lesung. Di pantai ini, kamu akan mendapatkan pengalaman rekreasi pantai yang menarik dan berkesan.

Berbagai informasi tentang Pantai Tanjung Lesung kami rangkum dan sajikan buat kamu. Simak ulasan lengkap destinasi wisata Pantai Tanjung Lesung di bawah ini

Pesona Pantai Tanjung Lesung, Lokasi dan Akses Jalan

Bicara wisata pantai, kamu tidak akan membayangkan bisa menginap di lokasi wisata seperti ini. Namun, hal ini tidak berlaku di Pantai Tanjung Lesung Pandeglang. Menginap di lokasi pantai menjadi daya tarik atau salah satu pesona wisata Pantai Tanjung Lesung. Beberapa daya tarik lainnya bisa kamu lihat di bawah ini.

Pantai Tanjung Lesung Banten (lokasi, akses jalan, harga tiket masuk, harga penginapan, rute dari jakarta) - SunjaID

1.       Pasir Putih Memanjakan Mata

Pesona lain yang tidak kalah menakjubkan di Pantai Tanjung Lesung adalah hamparan pasir putih yang memanjakan mata. Tampak dari kejauhan pasir ini kelihatan mengkilap dan ternyata jika kamu rasakan teksturnya sangat lembut, bikin kamu betah berlama-lama bermain pasir.

2.       Batu Karang Yang Indah

Pada beberapa bagian di hamparan pasir putih juga terdapat deretan batu karang yang tersusun cukup bagus sebagai spot foto. Kamu bisa berfoto ria di beberapa lokasi batu karang dengan berbagai latar pemandangan pantai yang indah, apalagi saat matahari tenggelam maupun terbit.

3.       Spot Foto Area Dermaga

Loksi foto terbaik juga bisa kamu dapatkan di area dekat dermaga, karena Pantai Tanjung Lesung lokasinya juga dekat dengan dermaga. Melakukan pose foto sambil menikmati semilir angin pantai yang sejuk, bisa menjadi mengalaman yang menyenangkan.

4.       Spot Foto Pemandangan Selat Sunda dan Gunung Anak Krakatau

Pemandangan selat Sunda yang memukau juga menjadi daya tarik wisata pantai di daerah Banten, termasuk Pantai Tanung Lesung. Menikmati pemandangan dengan duduk santai di tepi tentu sangat menyenangkan, dan pihak pengelola melihat ini sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi. Saat ini tersedia beberapa tempat duduk yang nyaman bisa kamu gunakan sambil menikmati suasana pantai.

Pantai Tanjung Lesung Banten (lokasi, akses jalan, harga tiket masuk, harga penginapan, rute dari jakarta) - SunjaID

Di Pantai Tanjung Lesung, kamu tidak hanya menikmati berenang di pantai, kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset dengan latar pemandangan Gunung Anak Krakatau. Dan bagi kamu yang suka menyelam, di pantai ini kamu juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang memukau.

5.       Sewa Perahu Kayak

Dan bagi kamu yang takut atau tidak bisa menyelam, kamu bisa menyewa perahu kayak yang model transparan, sehingga bisa melihat keindahan bawah laut tanpa harus menyelam. Jika kamu ingin menikmati pantai tanpa berbasah-basahan, kamu bisa menggunakan sepeda di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan dan sejuknya angin pantai.

6.       Gazebo dan Deretan Pohon Kelapa Yang Teduh

Bukti bahwa wisata Pantai Tanjung Lesung memang dikelola dengan cukup baik adalah adanya fasilitas gazebo atau saung yang ditata sedemikian rupa berdekatan dengan deretan pohon kelapa, membuat kamu makin nyaman menikmati pemandangan laut dan hembusan angina pantai yang sepoi-sepoi.

7.       Tempat Memancing Ikan Laut Terbaik

Karena Pantai Tenjung Lesung masih sangat terjaga kelestarian alamnya, maka kondisi lautpun masih sangat alami tidak terkena pencemaran apapun. Karena kondisi inilah biota laut masih sangat melimpah, dan ini menjadi tempat memacing yang sangat tepat.

Berbagai jenis ikan ada di pantai ini, namun yang paling sering didapatkan adalah ikan Barakuda dan ikan Trevallies yang berukuran besar.

Pantai Tanjung Lesung berada di Kabupaten Pandeglang, tepatnya di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Provinsi Banten.

Untuk akses jalannya bisa dibilang lebih baik jika dibandingkan dengan pantai lain yang berada disekitar Pantai Tanjung Lesung. Hal ini dikarenakan Pantai Tanjung Lesung termasuk beberapa pantai yang dibuka awal-awal untuk umum di Pandeglang.

Lokasinya dari jalan raya utama juga tidak jauh, berbeda dengan beberapa pantai lain seperti Pantai Bugel yang lokasinya agak masuk lebih dalam dari jalan raya utama.

Rute Dari Jakarta, Harga Tiket Masuk dan Penginapan

Jika kamu warga kota Jakarta yang ingin berlibur di Pantai Tanjung Lesung, jaraknya ternyata hanya membutuhkan waktu 3 jam saja. Ini bisa menjadi alternatif menarik destinasi wisata kamu selain ke puncak.

Untuk rute dari Jakarta, kamu bisa melalui lingkar dalam Jakarta, kemudian ke Jalan Cawang Grogol, baru seteahnya bisa langsung masuk ke tol Jakarta-Merak, lalu tol Serang-Panimbang. Berikutnya kamu bisa masuk ke Jalan Raya Pandegalng, kemudian Jalan Rangkasbitung-Pandeglang, lalu masuk ke Jalan Labuhan.

Pantai Tanjung Lesung Banten (lokasi, akses jalan, harga tiket masuk, harga penginapan, rute dari jakarta) - SunjaID

Setelah melewati Jalan Labuhan, kamu bisa ambil Jalan Nasional III di Margasana, dan terakhir masuk ke Jalan Tanjung Lesung. Dari jalan ini kamu akan mendapati lokasi Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang. Lokasi pantai tidak terlalu jauh dari jalan raya ini.

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Tanjung Lesung cukup terjangkau dengan berbagai keindahan yang bakal kamu dapatkan. Per orang dibanderol Rp 25.000 saja untuk hari biasa, jika kamu berknjun di akhir pekan, kamu akan dikenakan tarif masuk Rp 40.000.

Pantai ini buka 24 jam, karena lokasi ini juga menawarkan pengalaman menginap di alam terbuka. Banyak spot padang rumput yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda.

Bagi kamu yang tidak nyaman menginap dengan konsep camping di alam terbuka, tenang saja, di area pantai ini juga ada resor yang cukup besar, yang bisa kamu sewa, tentunya dengan harga yang relatif terjangkau.

Tips Berkunjung Ke Pantai Tanjung Lesung

Satu informasi lagi terkait Pantai Tanjung Lesung adalah tips ketika kita hendak berkunjung ke pantai, agar kita bisa menikmati liburan lebih optimal, berikut beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat buat kamu sekeluarga.

·         Datanglah ketika kondisi cuaca lagi cerah. Pasti liburan kamu di pantai terganggu jika datang saat cuaca sedang mendung apalagi sampai turun hujan. Keindahan pemandangan laut dan suasana sunset dan sunrise, pasti tidak akan kamu dapatkan.

·         Pastikan kendaraan kamu layak jalan. Mencari bengkel saat kamu liburan ke pantai, pasti akan menjadi pengalaman perjalanan yang tidak menyenangkan. Selain waktumu akan terbuang sia-sia, juga kamu pasti lelah sebelum tiba di lokasi wisata. Untuk itu, pastikan dahulu kendaraan kamu berfungsi secara baik.

·         Bawalah sunblock. Berjemur pastilah menjadi agenda utama kamu ketika bepergian ke pantai. Terik matahari pada jam tertentu bisa berbahaya bagi kulit kamu, sehingga pastikan membawa dan menggunakan sunscreen atau sunblock.

·         Jangan lupa pakaian ganti. Akan menjadi repot jika habis bermain air di pantai, kamu tidak memiliki baju gantinya. Sehingga pastikan juga kamu membawa baju ganti yang cukup selama berwisata di pantai.

Pantai Tanjung Lesung memang memiliki pesona yang luar biasa. Pantai ini jika tetap terjaga kelestariannya dan juga peningkatan kualitas fasilitasnya, misalnya tersedia berbagai wahana baru seperti banana boat, jet sky, dan lain-lain, maka bisa mengundang minat wisatawan mancanegara.

Related Posts