Wisata Kiara Artha Park Bandung, Harga Tiket masuk 2022 - SunjaID

 

Kiara Artha Park Bandung

SunjaID - Apa kamu sudah tahu, kalau Kiara Artha Park sudah ada sejak tahun 1955? Taman yang juga disebut dengan Taman Asia Afrika ini merupakan taman yang dibangun untuk merayakan Konferensi Asia Afrika di Bandung.

Luas taman ini sendiri sekitar 12,9 Ha. Sangat luas dan bisa menampung pengunjung dalam jumlah yang banyak. Mau tahu informasi selengkapnya tentang Kiara Artha Park? Baca ulasannya di sini!

Mengenal Kiara Artha Park

Ada banyak yang menarik untuk diulas dari lokasi bersejarah yang satu ini. Selain dijadikan sebagai tempat berwisata, Kiara Artha Park juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk belajar sejarah.

Terdapat Patung Setengah Badan

Saat kamu berkunjung ke taman ini, kamu akan menemukan patung setengah badan. Kemudian terdapat bendera dari berbagai negara yang turut memprakarsai terjadinya Konferensi Asia Afrika saat itu.

Tak sekedar patung setengah badan, akan tetapi kamu juga bisa membaca ringkasan tokoh tersebut. Selain dapat dijadikan sebagai spot foto, kamu juga bisa menambah wawasan di sini. Selain patung para tokoh, kamu akan menemukan patung gajah dan juga panda di tempat ini.

Air Mancur Menari

Air mancur menari di Kiara Artha Park menjadi spot favorit bagi pengunjung. Terutama untuk pengunjung yang membawa anak kecil, lokasi ini bisa menjadi hiburan tersendiri. Kamu bisa menyaksikan air mancur menari yang mengikuti alunan lagu yang diputar.

Apalagi, dilengkapi dengan lampu warna-warni semakin mempercantik penampilan air mancur tersebut. Sayangnya, air mancur pelangi baru dibuka jam 4 sore hingga 9 malam. Agar lampu air mancur dapat terlihat dengan jelas.

Untuk menikmati keindahan air mancur menari, kamu harus membeli tiket Pelangi Foodcourt seharga Rp 10.000 per orang.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke taman ini tidaklah gratis. Kamu perlu membayar tiket masuk yang sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000 saja. Tiket masuk tersebut, bisa kamu tukarkan dengan minuman saat kamu keluar dari taman. Jadi, jangan hilangkan tiketnya.

Sedangkan jika ingin menikmati wahana lain, kamu perlu membayar biaya tambahan namun harganya tetap ramah dikantong.

Di sini kamu bisa menjumpai Lollipop Playland and Cafe yang cocok untuk anak-anak. Namun, playland ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu untuk usia kurang dari 5 tahun atau lebih dari 45 tahun dan 6 sampai 45 tahun.

Harga tiket masuk keduanya sangat berbeda. Untuk Lollipop Playland and Cafe usia kurang dari 5 tahun atau lebih dari 45 tahun, dikenakan tarif Rp 30.000 per orang. Sedangkan untuk usia 6 sampai 45 tahun, dikenakan biaya Rp 100.000 per orang.

Kamu juga bisa berkunjung ke Kampung Korea dengan harga tiket yang murah, hanya Rp 30.000 per orang.

Kampung Korea

Kampung Korea juga menjadi spot favorit pengunjung. Karena di sini, kamu bisa merasakan suasana nyata seperti di Korea. Mulai dari makanan, arsitektur, hingga kebudayaannya. Saat masuk ke dalamnya, terdapat kios-kios yang menjual pernak-pernik khas Korea. Kamu juga biss mencicipi langsung kuliner khas Negeri Gingseng, seperti tteokboki, bibimbap, jjanmyeon, dan corndog.

Buat kamu yang hobi selfie, kamu bisa mengabadikan momen di tempat ini dengan menyewa baju khas Korea, yaitu hanbok. Lokasi ini adalah tempat yang tepat untuk kamu yang ingin merasakan suasana Korea dengan budget yang minim.

Agar perjalananmu semakin menyenangkan, kamu bisa menyewa trem dan berkeliling di Kiara Artha Park. Harga tiketnya sangat murah, hanya Rp 5.000 saja per orang.

Proof Code

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter